alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1f108e374b484770000e8/hanya-jokowi-yang-mampu-menantang-prabowo-di-pilpres-2014
Hanya Jokowi yang Mampu Menantang Prabowo di Pilpres 2014
Sumber
Kenapa tiba-tiba di delete ya?


Wah kalo nulis gini mesti banyak yang protes, hehe..Selesaikan dulu tugas sebagai Gubernur DKI, bla bla bla, baru ntar 2019 maju. Banyak kali ya yang mikir seperti itu.

Tetapi melihat gebrakan yang dilakukan oleh Jokowi sebagai Gubernur DKI yang baru beberapa bulan, semakin mantap rasanya hati ini, bahwa dialah yang bisa diharapkan untuk memperbaiki Indonesia kelak. Ini nih hasil pembicaraan dengan temen temenku dan bukti nyata apa yang dikerjakannya disini:

1. Membawa semua kepala dinas mblasak mblusuk kota Jakarta. Tanpa pengawalan. Jokowi bilang, dia dah punya no hp ojek dekat kantor yang bisa ditelpon kalo tidak bisa menerobos kemacetan. Ketika melihat di lapangan situasi yang parah, kumuh, dan kotor, tidak tertata, Jokowi langsung minta kepala dinas terkait menyelesaikannya juga minggu depan! Dan itu dilaksanakan!

2. Menertibkan PKL di Senen. Sekarang sudah bisa dilihat betapa rapinya PKL di Senen ini..emoticon-Smilie

3. Beberapa waktu yang lalu datang ke Rusun Tanah Abang, mengecek soal air dan lain lainnya. Sekarang bisa dilihat Rusun ini rapi sekali, dan air sudah jalan

4. Menerima demonstran kampung Apung dengan tangan terbuka, malah ngajak duduk lesehan di tangga kantor gubernur, dan ngobrol serius dengan mereka. Jokowi langsung menelpon walikota dan minta itu segera dibenahin.

5. Antisipasi banjir dengan mendatangi Gubernur Jabar, untuk menyodet/membuat situ di sungai Ciliwung yang lebih hulu. Ini lebih strategis daripada memikirkan banjir kanal yang tidak kelar kelar.

6. Tidak jaim, lepas dan bebas. Karakter pemimpin yang kuat, dan punya kemanusiaan yang tinggi. Manusia kalau sudah jaim, yang dipikirin mah dirinya sendiri. Boro boro mikiran rakyat. Contoh ketidak jaim-an Jokowi, Ketika SBY mau mukul gong dan gongnya kejauhan, tanpa sungkan Jokowi mengangkat gong itu untuk didekatkan ke SBY.

Dan lain sebagainya. ..#kalau ada yang punya info lain, bisa ditambahkan. Aku juga warga Jakarta loh, jadi bisa lah menilai dengan bangga prestasinya….emoticon-Smilie

Saya yakin, selama 2 tahun ini, akan lebih banyak kemajuan yang bisa diraih oleh Jokowi.Tetapi, tentu akan ada juga kendala bagi Jokowi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI terkait otoritasnya yang terbatas, apalagi Jakarta juga sebagai ibukota negara. Tugas yang dapat dituntaskan hanya jika Jokowi menjadi Presiden RI.

Terkait dengan Prabowo, dari survei CSIS terakhir, memang dialah yang paling tinggi elektabilitasnya. Ini hasil lengkapnya:

1. Prabowo Subianto 14,5 persen (naik 7,8 persen)
2. Megawati 14,4 persen (naik 4,4 persen).
3. Jusuf Kalla 11,1 persen (naik 5,5 persen).
4. Aburizal Bakrie 8,9 persen (naik 3,7 persen).
5. Wiranto 4,1 persen (naik 2,4 persen)
6. Sri Sultan 2,4 persen (turun 0,7 persen)
7. Hatta Rajasa 1,6 persen (turun 0,7 persen)
8. Ani Yudhoyono 1,6 persen (turun 1,4 persen)
9. Hidayat Nur Wahid 1,5 persen (turun 0,7 persen)
10. Mahfud MD 1,4 persen (turun 0,6 persen)
11. Dahlan Iskan 1,2 persen (tetap)
12. Anas Urbaningrum 0,8 persen (turun 0,4 persen)

Dan bisa jadi Prabowo semakin naik hingga tahun 2014. Kalau yang lain mah, gak bisa diarep. Terlalu pede, tidak melihat realita. Walaupun mesin partai bekerja sekeras mungkin, tidak akan menaikkan elektabilitas secara signifikan. Apalagi Rhoma Irama. Aneh bin ajaib, ikutan maju ke pilpres. Kepedean, hehee.

Ya sudah gitu aja. Salam Kompasiana!
PERTAMAXXX
gw juga suka ama jokowi, tp buat 2014 ntar dulu lah. Mending fokus dulu nata DKI jakarta.... Yang pasti jangan ampe presidennya ntar si dagumen emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak!
kalo presidennya dagumen..kacau gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gw yakin si prabowo juara 1 dari smua calon presiden yang ada,secara ga da yg mending daripada dia,coba jokowi ahok jadiin presiden dan wapres,gw yakin mereka yg juara 1 dari smua survei

tapi mega kok juara 2?emang ad ap yg mau milih buyut mega?

jusuf kalla ada chance menang jadi presiden sayang tidak dicalonkan oleh golkar sendiri
Ane kira presidennya nanti si Korma Kirana
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

2014

survey menyesatkan tuh...
yang pantas jadi RI 1 dan elektabilitasnya tertinggi
Hanya Jokowi yang Mampu Menantang Prabowo di Pilpres 2014
yah mudah2 an panjang umur jd bisa membuat indonsia lebih baikemoticon-Kiss
Kalo saya merasa kasian dengan pak Jokowi jika mau dicalonkanpada capres 2014. Kalo Jakarta maju dlm 5 thn ini, Jokowi pd 2019 bisa jadi calon yang tak ada tandingannya. emoticon-Embarrassment
saya kerja di solo dari tahun 2007,waktu itu pak joe udah menjabat jadi walikota,saya belum tahu apa2 solo dan seisinya,tapi saya mulai menyadari ketika teman-teman saya asli solo berbincang-bincang masalah pak joe yang katanya baik,dan pembangunan di solo merata,benar saja selang 2 tahun 2009an solo maju pesat,dengar-dengar juga pak joe sering nongrong ma masyarakat di GALABO tempat kuliner do solo,kemudian waktu pemilihan wali kota jokowi kembali mencalonkan lagi,ini kata ayah teman saya masalh pencalonan jokowi,"nek orak nyoblos jokowi dudu wong solo"dan teman-teman saya di kantor pun mengatakan hal yang sama,emang luar biasa pak joe,dan ketika akhir-akhir ini dia mau mencalonkan Gubenur DKI,saya dengar sendiri dari tukang becak yg mangkal di depan kantor saya rela tidak mencari penumpang gara-gara ingin nonton jokowi di metro tv,luar biasa bapak ini,bius dan kedekatan jokowi pada wong cilik emang luar biasa.semoga sukses bapak kami,teman kami,dan saudara kami jokowi
Akan kita lihat, apakah joko adalah orang yang gila kekuasaan atau tidak..... emoticon-Ngacir
mudah mudahan tidak gan,jokowi bukan tipe orang kayak gitu
ane salah satu pendukung jokowi untuk gubernur jakarta...
tapi kalau 2014 dah calonin diri jadi presiden, ane sama sekali gak setuju...mending benahi ibukota dulu selama 5 tahun baru deh tar 2019 ikut pemilunya..gak akan terlambat kok buat jadi presiden emoticon-Smilie
namanya tetap tercatat dalam buku sejarah...
Maap, saiia kurang paham dunia politik.

Megawati, bukannya udah pernah menjabat? Apa bisa dipilih lagi???
Quote:Original Posted By ketuk23
saya kerja di solo dari tahun 2007,waktu itu pak joe udah menjabat jadi walikota,saya belum tahu apa2 solo dan seisinya,tapi saya mulai menyadari ketika teman-teman saya asli solo berbincang-bincang masalah pak joe yang katanya baik,dan pembangunan di solo merata,benar saja selang 2 tahun 2009an solo maju pesat,dengar-dengar juga pak joe sering nongrong ma masyarakat di GALABO tempat kuliner do solo,kemudian waktu pemilihan wali kota jokowi kembali mencalonkan lagi,ini kata ayah teman saya masalh pencalonan jokowi,"nek orak nyoblos jokowi dudu wong solo"dan teman-teman saya di kantor pun mengatakan hal yang sama,emang luar biasa pak joe,dan ketika akhir-akhir ini dia mau mencalonkan Gubenur DKI,saya dengar sendiri dari tukang becak yg mangkal di depan kantor saya rela tidak mencari penumpang gara-gara ingin nonton jokowi di metro tv,luar biasa bapak ini,bius dan kedekatan jokowi pada wong cilik emang luar biasa.semoga sukses bapak kami,teman kami,dan saudara kami jokowi


jadi merinding bacanya. kalo gak dihambat ane yakin kinerja JB ini bakal bikin jakarta baru.. one by one mulai dikerjain

emang utk bs nyalon presiden, partai atau koalisi partai harus punya berapa persen suara? gerindra ga terlalu gede dibanding golkar atau PDIP
Quote:Original Posted By sco_chan


jadi merinding bacanya. kalo gak dihambat ane yakin kinerja JB ini bakal bikin jakarta baru.. one by one mulai dikerjain



iya gan di solo jokowi dekat ma rakyat,dari birokrat sampai tukang sapu,tukang becak,kl ada joko tampil di TV mereka melungkan waktu melihat jokowi,karena karena jokowi solo makmur,lihatlah di balkot solo setiap kamis PNS mengunakan beskap khas jawa,jokowi berharap nilai-nilai jawa tetap ada meski dunia sudah modern,dan sekolah-sekolah di solo SMP juga kl kamis mengunakan beskap jawa,itulah perubahan dan nilai luhur jokowi,juga pas kasus sari petojo,itu pas persis depan kantor ane mengapa jokowi menolak untuk di buat mall,karena di situ bayak pedagang buah juga kl ada mall akan sering macek karena depannya ada rel kereta,
ane jadi terharu kalo baca n liat smua tntang jokowi.. he is the one, dialah yg sedang ditunggu bangsa ini...maju terus pak..emoticon-Kiss
semoga indonesia lebih baik aja gan. ane si lebih berharap komitmen beliau dijakarta dlo gan. biar jakarta bisa benar2 menjadi kota metropolitan yang bersaing dikanca dunia.
Quote:Original Posted By sivaruck
emang utk bs nyalon presiden, partai atau koalisi partai harus punya berapa persen suara? gerindra ga terlalu gede dibanding golkar atau PDIP


minimal 20% suara

---

gw mendukung jokowi, tapi pas tahun 2019.
kalau 2014, masih terlalu cepat.
×