alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1f05c0c75b4d655000059/ironis-desa-desa-dekat-plta-tak-nikmati-listrik
Ironis, Desa-desa Dekat PLTA Tak Nikmati Listrik
PINRANG, KOMPAS.com - Hal yang sangat lucu terjadi lagi di Tanah Air. Desa-desa yang berada tidak jauh dari lokasi pembangkit listrik tenaga Air (PLTA) Bakaru di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, justru tidak menikmati aliran listrik.

Desa Letta, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan adalah tempat PLTA Bakaru, yang notabene menyalurkan listrik ke seluruh Sulawesi Selatan, Utara dan Barat.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pattinjo ( FKPP) Mahyuddin, Selasa (13/11/2012) mengatakan, sejumlah desa yang hingga saat ini belum teraliri arus listrik dari lokasi pembangkit tersebut. "Desa tersebut antara lain adalah Desa Letta, Kariango, Sali-sali, Mesa Kada, Suppirang, wilayah Kecamatan Lembang, Sementara Desa Kasera lau, wilayah Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang," ujar Mahyuddin.

"Perjuangan warga agar dapat menikmati listrik di desa tersebut sudah berlangsung selama empat periode jabatan Bupati Pinrang, namun hingga detik ini belum juga direalisasikan," jelas Mahyuddin.

Sementara, General Manager PLN (Persero) wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar Zulkifli Abdullah.P mengaku PLN memastikan akan segera merealisasikan keinginan masyarakat yang bermukim di sekitar pembangkit PLTA Bakaru, untuk menikmati aliran listrik. "Kami akan segera merealiasikan keinginan warga di sekitar pembangkit," kata di sela sela kunjungannya ke PLTA Bakaru.

Zulkifli berjanji, aliran Listrik akan dinikmati oleh enam desa tersebut yang akan tersambung langsung dari PLTA Bakaru dengan cara membentangkan kabel ke pemukiman mereka. "Yang menjadi kendala adalah akses jalan menuju ke pemukiman mereka, adalah jalan setapak yang cukup menantang, dan ekstrim," kilahnya.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2012...ikmati.Listrik
di karanganyar juga gitu gan, punya PLTA tapi palingsering mati lampu tuh desa yang ada PLTA nya
ini desa pasti gk ad duit,makanye gk dikasik listrik ,kurangnya pembangunan yg merata aja
Seperti kehausan di tepi oase ya
nice info
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Sorry itulah Indonesia dan Elit-elit tanah Air
×