alexa-tracking

Hanya Jokowi yang Mampu Menantang Prabowo di Pilpres 2014

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1ea041fd719a55e0000a2/hanya-jokowi-yang-mampu-menantang-prabowo-di-pilpres-2014
Hanya Jokowi yang Mampu Menantang Prabowo di Pilpres 2014


Wah kalo nulis gini mesti banyak yang protes, hehe..Selesaikan dulu tugas sebagai Gubernur DKI, bla bla bla, baru ntar 2019 maju. Banyak kali ya yang mikir seperti itu.

Tetapi melihat gebrakan yang dilakukan oleh Jokowi sebagai Gubernur DKI yang baru beberapa bulan, semakin mantap rasanya hati ini, bahwa dialah yang bisa diharapkan untuk memperbaiki Indonesia kelak. Ini nih hasil pembicaraan dengan temen temenku dan bukti nyata apa yang dikerjakannya disini:

1. Membawa semua kepala dinas mblasak mblusuk kota Jakarta. Tanpa pengawalan. Jokowi bilang, dia dah punya no hp ojek dekat kantor yang bisa ditelpon kalo tidak bisa menerobos kemacetan. Ketika melihat di lapangan situasi yang parah, kumuh, dan kotor, tidak tertata, Jokowi langsung minta kepala dinas terkait menyelesaikannya juga minggu depan! Dan itu dilaksanakan!

2. Menertibkan PKL di Senen. Sekarang sudah bisa dilihat betapa rapinya PKL di Senen ini..emoticon-Smilie

3. Beberapa waktu yang lalu datang ke Rusun Tanah Abang, mengecek soal air dan lain lainnya. Sekarang bisa dilihat Rusun ini rapi sekali, dan air sudah jalan

4. Menerima demonstran kampung Apung dengan tangan terbuka, malah ngajak duduk lesehan di tangga kantor gubernur, dan ngobrol serius dengan mereka. Jokowi langsung menelpon walikota dan minta itu segera dibenahin.

5. Antisipasi banjir dengan mendatangi Gubernur Jabar, untuk menyodet/membuat situ di sungai Ciliwung yang lebih hulu. Ini lebih strategis daripada memikirkan banjir kanal yang tidak kelar kelar.

6. Tidak jaim, lepas dan bebas. Karakter pemimpin yang kuat, dan punya kemanusiaan yang tinggi. Manusia kalau sudah jaim, yang dipikirin mah dirinya sendiri. Boro boro mikiran rakyat. Contoh ketidak jaim-an Jokowi, Ketika SBY mau mukul gong dan gongnya kejauhan, tanpa sungkan Jokowi mengangkat gong itu untuk didekatkan ke SBY.

Dan lain sebagainya. ..#kalau ada yang punya info lain, bisa ditambahkan. Aku juga warga Jakarta loh, jadi bisa lah menilai dengan bangga prestasinya….emoticon-Smilie

Saya yakin, selama 2 tahun ini, akan lebih banyak kemajuan yang bisa diraih oleh Jokowi.Tetapi, tentu akan ada juga kendala bagi Jokowi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI terkait otoritasnya yang terbatas, apalagi Jakarta juga sebagai ibukota negara. Tugas yang dapat dituntaskan hanya jika Jokowi menjadi Presiden RI.

Terkait dengan Prabowo, dari survei CSIS terakhir, memang dialah yang paling tinggi elektabilitasnya. Ini hasil lengkapnya:

1. Prabowo Subianto 14,5 persen (naik 7,8 persen)
2. Megawati 14,4 persen (naik 4,4 persen).
3. Jusuf Kalla 11,1 persen (naik 5,5 persen).
4. Aburizal Bakrie 8,9 persen (naik 3,7 persen).
5. Wiranto 4,1 persen (naik 2,4 persen)
6. Sri Sultan 2,4 persen (turun 0,7 persen)
7. Hatta Rajasa 1,6 persen (turun 0,7 persen)
8. Ani Yudhoyono 1,6 persen (turun 1,4 persen)
9. Hidayat Nur Wahid 1,5 persen (turun 0,7 persen)
10. Mahfud MD 1,4 persen (turun 0,6 persen)
11. Dahlan Iskan 1,2 persen (tetap)
12. Anas Urbaningrum 0,8 persen (turun 0,4 persen)

Dan bisa jadi Prabowo semakin naik hingga tahun 2014. Kalau yang lain mah, gak bisa diarep. Terlalu pede, tidak melihat realita. Walaupun mesin partai bekerja sekeras mungkin, tidak akan menaikkan elektabilitas secara signifikan. Apalagi Rhoma Irama. Aneh bin ajaib, ikutan maju ke pilpres. Kepedean, hehee.

Ya sudah gitu aja. Salam Kompasiana!
udah,menjelang 2014 itu memang akan banyak turun berita2 yg belum tentu kebenarannya. Strategy politik untuk membuat bingung lawan.
pede kali si prabowo ini emoticon-Big Grin
penjahat perang mau jadi capres emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Ini berita atau opini ?? Link nya mana gan?? emoticon-Bingung (S)
Kalau ada yg mengharap2 pak Jokowi jadi presiden 2014, itu cuma orang yg berpikiran pendek, atau mereka yg berniat buruk mau ngerusak reputasi pak Jokowi
2019 baru boleh mikir nyalon jd presiden

Untuk Prabowo, wah maap aja ya... Setinggi apapun elektabilitasnya, cap sebagai pembantai ga bakal hilang. Terlepas dari fakta kalau itu memang sekedar patuh perintah atasan atau demi kebaikan bangsa ini, Prabowo tetap akan menyandang cap tersebut

Sama seperti film2 silat kerajaan zaman dolo, saat pergantian dinasti pasti dinasti yg lama dibabat habis sampe ke akar-akarnya. Meskipun si Kaisar pengganti jadi penguasa yg baik, tetap aja kerajaan barunya berdiri di atas tumpukan mayat rakyat dan lawan2 politiknya terdahulu
dia sendiri ditanya sih ga mau bakal maju jd presiden skarang

lupa gw linknya dmana emoticon-Bingung
justru yang ane yaqin jokowi gak akan maju pilpres 2014...hati nuraninya gak akan tega meninggalkan permasalahan jakarta yang suuuuuuuuuuuuuuper buuuuuuuuuuuuuuuuuuuuanyak
kesederhanaannya yang bikin masyarakat senang kepada jokowi dantidak di buat2 emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


saat jendral2 lain milih kabur dari jakarta pas puncaknya kerusuhan.. kenapa cuman prabowo yang berani ada di jakarta...
Quote:


Prediksi gw JK yang menang. Karena JK bakal didukung partai2 non-gerindra.
mayan neh nambah informasi emoticon-thumbsup

ane bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star aja deh gan
pencitraannya bagus sih