alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1e46a2675b46a3600017c/dpr-diduga-rugikan-negara-dengan-perjalanan-dinas-fiktif
DPR diduga rugikan negara dengan perjalanan dinas fiktif
Sekretaris Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mendesak DPR agar melakukan audit investigasi terhadap perjalanan dinas yang dilakukan anggota dewan pada tahun 2011. FITRA menduga ada penyimpangan yang merugikan negara hingga senilai Rp 41,7 juta.

Menurut Kordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, banyak kejanggalan yang ditemukan dalam perjalanan dinas DPR tersebut.

"Seperti perjalanan fiktif dua anggota dewan, mereka menggunakan dana perjalanan sebesar Rp 7,8 juta, tetapi yang bersangkutan melakukan presensi kehadiran pagi dan sore secara finger print pada waktu kunjungan kerja berlangsung pada tanggal 22-23 November 2011," ujar Uchok di Jakarta, Selasa (13/11).

Selain perjalanan fiktif, lanjut Uchok, sesuai hasil audit BPK semester 1 tahun 2012 ditemukan kerugian negara sebesar Rp 33,9 juta untuk 13 tiket penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia.

"Untuk itu, kami meminta kepada DPR agar melakukan audit investigasi terhadap perjalanan dinas sebesar Rp 214 juta, dan bukan melakukan uji petik atas perjalanan dinas DPR ini," tutur dia.

Uchok menambahkan, perjalanan dinas ini dicurigai terjadi banyak kebocoran akibat dari perencanaan penganggaran yang buruk.

"Kami menduga perjalanan dinas ini hanya sebagai sebuah proyek untuk mencari materi saja, bukan untuk menunjang kinerja DPR," tutupnya.



sumber:
Spoiler for :
judulnya salah tuh, ane benerin yah..

DPR rugikan negara dengan perjalanan dinas fiktif
hhahaha ane ga berani ah gan,nanti dipanggil kaya om Dahlan Iskanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
udah jelas2 itu alibi aja..
mereka niatnya cm buat seneng2 aja disana tanpa ngeluarin duit dari kantong sendiri...
semoga cepet bisa diusut biar cepet kelar jg..
Semoga maut segera menjemput anggota hewan.
gak ada habisnya ya berita menijikkan tentang hewan-hewan ini ckcckckckckckckck emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
judulnya salah tuh, ane benerin yah..

DPR rugikan negara dengan perjalanan dinas fiktif


judulnya salah juga gan..

seharusnya.. "DPR SELALU RUGIKAN NEGARA" emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi inget kasus yang baru2 ini.jalan2 buat ganti logo palang merah.selesai jalan2 logo palang merahnya ga jadi digantiemoticon-Ngakak
LHO.... masih bertahan tho dewan yang ter.... ini ? apa kabar toiletnya pak.. ? apakabar lahan parkirnya....?

dan

masih banyak kata " apa kabar .... ?" lainya
Haiii.. Para anggota DPR or DPRD kalian dengar baik2 !
Kami, masyrakat luas sangat amat benci bahkan sakit hati, jika melihat mendengar kalian berangkat ke daerah/kota/negara, karena kalian hanya bisa menghambur2kan uang kita !!!



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
ya kagak usah diduga, lagian waktunya rapat malah tidur, kunker malah ajang bw keluarga, ngemen mulu tanpa tindakan nyata
itulah manusia..
klo uda diatas, enak dikit.. ada kesempatan pasti smua cara dilakukan..
ntr kan kena karma.. siapa menanam mereka menuai koq

waktu kita dibawah pun jg isinya bisanya cmn ngomel2 doank..
mari kita intropeksi diri jg emoticon-Big Grin

wekekekek emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Thamrinmen
Haiii.. Para anggota DPR or DPRD kalian dengar baik2 !
Kami, masyrakat luas sangat amat benci bahkan sakit hati, jika melihat mendengar kalian berangkat ke daerah/kota/negara, karena kalian hanya bisa menghambur2kan uang kita !!!



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


retweet gan
bener2 emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Mad (S)
itulah manusia..
klo uda diatas, enak dikit.. ada kesempatan pasti smua cara dilakukan..
ntr kan kena karma.. siapa menanam mereka menuai koq

waktu kita dibawah pun jg isinya bisanya cmn ngomel2 doank..
mari kita intropeksi diri jg emoticon-Big Grin

wekekekek emoticon-Big Grin
dari dulu sape sekarang perasaan berita tentang DPR ni selalu aja begini y.... haizzz kgk ada bagus2nya
Ngapain pakai di duga ,

Dituduh langsung saja.
kapan sih para anggota hewan menguntungkan negara... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
DPR merampok uang negara dari segala lini
gak pernah ada berita yang enak apa di denger dari senayan ??? emoticon-Mad (S)
Cuman 41.7jt? ga kurang tuh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak