alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1dc251dd719887e00008b/ipw-polisi-harus-tolak-desakan-penangguhan-penahanan-diego
IPW: Polisi Harus Tolak Desakan Penangguhan Penahanan Diego
Jakarta - Keanggotaan dalam Timnas, tidak membuat Diego Michiels layak ditangguhkan penahanannya dalam proses hukum kasus dugaan kekerasan yang dituduhkan kepada pesepakbola tersebut. Meski sejumlah petinggi persepakbolaan nasional memberikan jaminan, kepolisian tidak perlu meluluskannya.

"Kepolisian agar tidak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap pesepakbola Diego Michiels, meskipun elit-elit persepakbolaan Indonesia memberikan jaminan anggota Timnas itu tidak akan melarikan diri," wanti Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, dalam surat elektroniknya, Selasa (13/11/2012).

Tindakan jajaran Polsek Tanah Abang yang menahan Diego, menurutnya patut mendapat acungan jempol. Langkah berani tersebut harus terus dipertahankan di tengah tekanan untuk menangguhkan penahanan dari berbagai pihak.

"Kapolda Metro harus mengawasi kasus ini secara cermat agar Diego yang terlibat penganiayaan tidak diberikan penangguhan penahanan setelah dipindahkan ke Polres Japus," imbau Neta.

Lebih lanjut dia memaparkan ada dua alasan permintaan penangguhan penahanan terhadap Diego harus ditolak. Pertama, sebagai pesepakbola anggota Timnas, seharusnya Diego konsisten membawa misi anti kekerasan. Sebagai seorang publik figur, Diego juga seharusnya menjaga citra dan tidak melakukan tindak pidana.

"Selama ini cukup banyak publik figur terlibat kasus penganiayaan tapi tidak dikabulkan polisi penangguhan penahanannya," sambung Neta tentang alasan ke dua bagi Polda Metro untuk tidak memberi keistimewaan bagi Diego.

Selain artis, ada beberapa olahragawan yang tetap ditahan polisi dalam kasus penganiayaan. Yaitu pembalap Ananda Mikola pada Desember 2008 dan mantan pesepakbola PSM Makassar asal Paraguay, Roberta Acosta, yang masih ditahan di Polres Jakarta Selatan sejak awal Oktober 2012 karena dituduh menganiaya pacarnya.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/13/115918/2090213/10/ipw-polisi-harus-tolak-desakan-penangguhan-penahanan-diego[/url]
Intinya, Diego is caught red-handed. Doi juga mengaku melakukan pemukulan dan penganiayaan. Bukti visum matching antara korban dengan pelaku. Dengan demikian, otomatis daya tawar dari pihak Diego pasti sangat rendah, kendati doi anggota timnas Indonesia.

Pelajaran bagi olahragawan Indonesia: siap mabuk berat siap tanggung resiko di balik jeruji juga. You get what you paid for being a douchebag. emoticon-Ngakak
diego maradona gan?
masih banyak pemain yg tingkah lakunya lebih baik dan sangat layak utk indonesia

Spoiler for go diego go go go-blog:
masalah Diego yang ditulis media, selalu cuma ngomong soal terbukti penganiayaan berdasar visum, tapi persoalan sesungguhnya apa dan mengapa Dieo dan kawan2nya sampai memukuli mahasiswa tersebut????

tidak pernah dikedepankan baik oleh media maupun polisi, sehingga umum cuma tahunya Diego cs mukulin orang, salah.., bisa dijerat KUHP bla bla bla....

ada yang kurang adil pemberitaan media.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Semua orang dimata hukum itu sama!!! ngga ada perbedaan...
Quote:Original Posted By cysers1
Semua orang dimata hukum itu sama!!! ngga ada perbedaan...


hahaha,kurang pengetahuan anda, perbedaan jelas banget
kalau ga percaya tanya tetangga kiri kanan anda ya
salam kenal bro