alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1c5bbeb74b41b5a000077/kalau-mau-jaga-harga-diri-bangsa-hentikan-pengiriman-tki
Cool 
Kalau mau jaga harga diri bangsa hentikan pengiriman TKI
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, berharap agar pihak pemerintah Malaysia bersedia untuk bersikap adil, serta memproses siapa saja yang ditemukan terlibat di dalam aksi pemerkosaan terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia beberapa hari lalu.
 
Sebab jika tidak, Mahfudz khawatir nantinya peristiwa tersebut akan berujung pada renggangnya hubungan diplomatis antara pemerintah Indonesia dengan Malaysia.
 
"Malaysia harus tunjukkan itikad baiknya terhadap Indonesia dengan memproses hukum para pelaku secara adil dan transparan. Jangan sampai kasus-kasus kekerasan terhadap TKI dan WNI di Malaysia jadi bom waktu hubungan bilateral kedua negara," jelasnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (12/11/2012).
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar pemerintah Indonesia akan lebih baik jika menghentikan pengiriman TKI dari jalur informal, serta menarik pulang seluruh TKI yang berada di luar negeri yang melalui jalur informal.
 
"Kalau mau menjaga harga diri bangsa ya pemerintah harus setop pengiriman TKI sektor informal ke luar negeri dan menarik pulang mereka. Ada masalah lebih serius yaitu tergerusnya harga diri dan martabat bangsa di mata negara-negara penerima TKI sektor informal. Mereka melihat rendah dan cenderung melecehkan kita," ujarnya.
 
Menurut sepengetahuan Mahfud, di negara-negara penerima TKI selama ini tidak menunjukan rasa hormat yang mendalam terhadap Indonesia. Negara-negara tersebut terkesan menyepelekan TKI dan menganggap rendah TKI tersebut.
 
"Di Timteng (Timur Tengah) misalnya, mereka jauh lebih hormat terhadap warga Malaysia dari pada Indonesia. Sementara para PJTKI, BNP2TKI dan Kemenaker asyik menikmati keuntungan finansial dari pengiriman mereka, bangsa ini babak belur," tegasnya.
 
Oleh sebab itu, Mahfud berharap agar pihak dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mampu menunjukan sikap tegas dalam mendorong negara-negara terkait untuk segera menuntaskan seluruh kasus yang menjadikan TKI sebagai korban.
 
"KBRI harus tegas minta proses hukum second adil dan transparan. Karena kasus-kasus penembakan sebelumnya tidak jelas tindak lanjut hukumnya," tutup Mahfudz.


Sumber :http://news.okezone.com/read/2012/11/12/337/717051/kalau-mau-jaga-harga-diri-bangsa-hentikan-pengiriman-tki

Bisa jadi emang begitu..karena kita hanya mengekspor pembantu rumah tangga..emoticon-Sorry
Omongan tukang hasut.
Memangnya keluarga tki itu situ mau nanggung?

Harga diri itu muncul sendiri kalo sudah pegang duit. Orang Amerika gak bakal mau dikirim jadi pembantu di Indonesia karena mereka sudah kaya.

Kalo belum kaya belagu, sampe kiamat juga belagu doang bisanya.

Kalo gak mau ada tki, jangan korupsi duit rakyat. Dan stop menghasut.
Mulai sekarang bnp2tki harusnya putar propaganda di siaran TV menunjukkan tidak ada untungnya jadi TKI di Malaysia...

Banyak pemerasan dan penyiksaan...

Quote:Original Posted By peyotpetot
Omongan tukang hasut.
Memangnya keluarga tki itu situ mau nanggung?

Harga diri itu muncul sendiri kalo sudah pegang duit. Orang Amerika gak bakal mau dikirim jadi pembantu di Indonesia karena mereka sudah kaya.

Kalo belum kaya belagu, sampe kiamat juga belagu doang bisanya.

Kalo gak mau ada tki, jangan korupsi duit rakyat. Dan stop menghasut.



orang somalia ama afganistan miskin2 + gembel + hidup susah tapi ga ada tuh yang mau jadi pembantu..
Quote:Original Posted By peyotpetot
Omongan tukang hasut.
Memangnya keluarga tki itu situ mau nanggung?

Harga diri itu muncul sendiri kalo sudah pegang duit. Orang Amerika gak bakal mau dikirim jadi pembantu di Indonesia karena mereka sudah kaya.

Kalo belum kaya belagu, sampe kiamat juga belagu doang bisanya.

Kalo gak mau ada tki, jangan korupsi duit rakyat. Dan stop menghasut.


Bukan punya duit, tapi pinterin dulu tuh otak
Quote:Original Posted By peyotpetot
Omongan tukang hasut.
Memangnya keluarga tki itu situ mau nanggung?

Harga diri itu muncul sendiri kalo sudah pegang duit. Orang Amerika gak bakal mau dikirim jadi pembantu di Indonesia karena mereka sudah kaya.

Kalo belum kaya belagu, sampe kiamat juga belagu doang bisanya.

Kalo gak mau ada tki, jangan korupsi duit rakyat. Dan stop menghasut.


selain negara ini, negara mana lagi yang masih ngekspor pembantu ke luar negeri?
trus dia mau kasih makan dan biayai hidup TKI nya, keluarga nya?


please connect your tounge n your brain before speak. emoticon-Najis (S)
NGAWURRRR

Kalo mau jaga harga diri benahin itu administrasi pengiriman tenaga kerja, tingkatkan kualitas tenaga kerja yang dikirim....kok malah dibrentiin, sanggup ngasih kerjaan di dalam negeri?
Quote:Original Posted By Ricostarico
trus dia mau kasih makan dan biayai hidup TKI nya, keluarga nya?


please connect your tounge n your brain before speak. emoticon-Najis (S)


Klau boleh saran buat tki yg berprofesi jadi PRT...jadi PRT di negara sendiri aja biar nggak dilecehi oleh negara laen....ya..pling2 dilecehkan oleh bangsa sendiriemoticon-I Love Indonesia (S)
pertanyaan nya .. emang negara kita masi punya harga diri ?? wong di injek injek malay aja presiden nya sibuk mainin gitar emoticon-Ngakak:
sapa suruh jadi TKI ,, parahlah....
Terus menambah aset pengangguran gitu ?
emang menterinya mau jaga diri bangsa?
TKI ohhh TKI.. emoticon-Cape d... (S)
kalau cuma jdi pembantu..kenapa juga harus jauh2..ke luar negri..
apalagi ke malingshit emoticon-fuck
Quote:Original Posted By gunipedrosa
TKI ohhh TKI.. emoticon-Cape d... (S)
kalau cuma jdi pembantu..kenapa juga harus jauh2..ke luar negri..
apalagi ke malingshit emoticon-fuck


Udah jauh2 ke luar negeri..diperkosa lagi...yg aku dngar polisinya cuma di skor 7 hari aja...emoticon-Sorry
udah diperkosa, malah yg disalahin korbannya..
illegal lah,,gak terdaftar lah..blablabla
tapi polisi pelakunya gak dihukum sama sekali..emoticon-fuck
SUNGGUH KOMEN YANG TOLOL DARI ANGGOTA HEWAN !!!!

kagak usah dihentikan, kalo pemerintah bisa menyediakan atau mendorong orang untuk menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan di dalam negeri lama2 juga gak ada yg mau jd babu di luar negeri ... INTINYA ADALAH PEMERINTAHAN GAGAL MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN DAN GAGAL MENDORONG ORANG UNTUK MENJADI PENGUSAHA !!!
setujuh gan

stop TKI, yang mestinya kita ekspor itu orang" berpendidikan biar berhasil dan jadi bos di luar negri

ngirim TKI? itu ga membuat untuk bisa jadi sukses di luar negri
Quote:Original Posted By verstappen
SUNGGUH KOMEN YANG TOLOL DARI ANGGOTA HEWAN !!!!

kagak usah dihentikan, kalo pemerintah bisa menyediakan atau mendorong orang untuk menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan di dalam negeri lama2 juga gak ada yg mau jd babu di luar negeri ... INTINYA ADALAH PEMERINTAHAN GAGAL MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN DAN GAGAL MENDORONG ORANG UNTUK MENJADI PENGUSAHA !!!


Betul gan,..tapi klau yg di kirim hnya PRT ya...kasihan jga,mendingan kerja di negara sendiri aja,emoticon-SorryBukan maksud nya ngerendahi profesi PRT,..tapi agan bisa menilai sendiri aja...,!! Bahkan dinegara sendiri aja banyak PRT di lecehkan.emoticon-I Love Indonesia (S)
bnp2tki hapus saja..........biar kagak ada tki tki lagi....ditutup....kalo masih ada tki berarti ilegal.....emoticon-I Love Indonesia (S)