alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1bb1e2775b46109000014/buruh-ngelunjak-jokowi-enggak-apa-apa-itu-hak-serikat
Video & Image 
Buruh ngelunjak, Jokowi: Enggak Apa-apa, Itu Hak Serikat
Jakarta - Unjuk rasa buruh akan kembali digelar di depan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak keberatan sembari menyatakan proses penetapan upah minimum provinsi (UMP) masih dalam proses.

Unjuk rasa serupa juga terjadi pada awal November lalu, yang juga menuntut penetapan UMP. "Ya enggak apa-apa, demo aja kan. Itu hak serikat," ujar Jokowi kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/11/2012).

Terkait proses penetapan UMP tersebut, Jokowi menyatakan pembahasaannya masih belum rampung. Mengenai besaran UMP yang disebut-sebut mencapai Rp 1,9 juta, Jokowi juga enggan memberi banyak tanggapan. Menurutnya, besaran UMP harus bisa menguntungkan semua pihak.

"Ya kalau saya prinsipnya asal semua jalan. Kalau Rp 2 juta perusahaan enggak jalan, kemudian tutup gimana, yang rugi semuanya. Tapi kalau Rp 2 juta perusahaan jalan, buruh senang, itu baru," terang pria yang mengawali karier sebagai pengusaha mebel ini.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan penetapan UMP akan segera dilakukan. Namun dia belum bisa memastikan waktunya.

"Ya masih itung-itungan supaya win-win, minggu inilah, kalau enggak ya minggu depan," tandas Jokowi yang berbatik cokelat ini.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah tiga provinsi, yakni DKI, Jabar, dan Banten sepakat dengan UMP masing-masing wilayah. Kesepakatan itu dicapai setelah Gubernur DKI Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Ratu Atut bertemu dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar di kantornya awal bulan ini. Namun besaran UMP yang disepakati tersebut belum diumumkan.

Pihak buruh sendiri menuntut UMP sebesar Rp 2,7 hingga Rp 2,8 juta. Sementara KHL (Kebutuhan Layak Minimum) sudah ditetapkan oleh Dewan Pengupahan Daerah DKI, buruh dan pengusaha bersama wagub sebesar Rp 1.978.789.

Buruh ngelunjak, Jokowi: Enggak Apa-apa, Itu Hak Serikat

sumber:http://news.detik..com/comment/2012/11/13/093917/2089992/10/buruh-demo-ump-lagi-jokowi-enggak-apa-apa-itu-hak-serikat
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

untuk menaikan UMP / KHL juga harus diliat tingkat daya jual produksi dr masing2 perusahaan .......masa iya kerja di pabrik sandal jepit minta gaji 2.7 /2.8.........Buruh menuntut manajemen dan pengusaha menutup perusahaannya msh mau menuntut gaji para buruhnya??? hadehhh......kasian pakdhe dituntut ini itu...kemaren era FOKE kenapa ga koar2 minta gaji 2,7???
Quote:Original Posted By ajaklalen

untuk menaikan UMP / KHL juga harus diliat tingkat daya jual produksi dr masing2 perusahaan .......masa iya kerja di pabrik sandal jepit minta gaji 2.7 /2.8.........Buruh menuntut manajemen dan pengusaha menutup perusahaannya msh mau menuntut gaji para buruhnya??? hadehhh......kasian pakdhe dituntut ini itu...kemaren era FOKE kenapa ga koar2 minta gaji 2,7???


kalau gw sih ga masalah klo punya pabrik sandal, trus gaji buruh minta 2,7juta, minta 4jt pun gw kasih, asalkan bisa menyelesaikan target tiap orang harus kelar berapa sandal per hari, kalau ga bisa potong gaji emoticon-Ngakak
jgn hak aja yg dituntut
kewajiban udah dilaksanakan belom ?
baca artikel di kompas
buruh indo dibanding vietnam dan china
gaji lebih tinggi tapi produktivitas lebih rendah

macam mana pulak kalo begitu ? emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:"Ya kalau saya prinsipnya asal semua jalan. Kalau Rp 2 juta perusahaan enggak jalan, kemudian tutup gimana, yang rugi semuanya. Tapi kalau Rp 2 juta perusahaan jalan, buruh senang, itu baru," terang pria yang mengawali karier sebagai pengusaha mebel ini.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan penetapan UMP akan segera dilakukan. Namun dia belum bisa memastikan waktunya.

"Ya masih itung-itungan supaya win-win, minggu inilah, kalau enggak ya minggu depan," tandas Jokowi yang berbatik cokelat ini.


ya kalo burh masih ngotot mau naik 2++ siap" aja kena PHK semuanya gara" pabrik angkat kaki dari jakarta emoticon-Najis (S)

minta naikin kok gak pake perhitungan emoticon-Nohope

kalo di phk ntar mewek lagi ke gubernur emoticon-Cape d... (S)

ntar bilangnya gubenur kali ini gagal menyediakan lapangan pekerjaan kepada rakatnya emoticon-Berduka (S)
buset dah buruh minta gaji 2,7 juta berarti kalah dong pegawai kantoran yang udah kuliah bahkan sampe S1 gaji mereka gak langsung segitu banyaknya emoticon-fuck
Quote:Original Posted By OmotomO
jgn hak aja yg dituntut
kewajiban udah dilaksanakan belom ?
baca artikel di kompas
buruh indo dibanding vietnam dan china
gaji lebih tinggi tapi produktivitas lebih rendah

macam mana pulak kalo begitu ? emoticon-I Love Indonesia (S)


makanya perusahaan gede lebih seneng markir pabriknya di china, krn buruh disana kerjanya ulet
ga kek disini, minta gaji tinggi tp kerja banyakan ngaceng emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mastertonjay


ya kalo burh masih ngotot mau naik 2++ siap" aja kena PHK semuanya gara" pabrik angkat kaki dari jakarta emoticon-Najis (S)

minta naikin kok gak pake perhitungan emoticon-Nohope

kalo di phk ntar mewek lagi ke gubernur emoticon-Cape d... (S)

ntar bilangnya gubenur kali ini gagal menyediakan lapangan pekerjaan kepada rakatnya emoticon-Berduka (S)


Buruh pun seharusnya memperhitungkan kerugian yang mereka lakukan karena sering mogok.. selama ini selalu banyak orang jualan slogan rakyat kecil yang terjepit.. benar - benar miris emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By Dewa2424
buset dah buruh minta gaji 2,7 juta berarti kalah dong pegawai kantoran yang udah kuliah bahkan sampe S1 gaji mereka gak langsung segitu banyaknya emoticon-fuck


biasanya tuntutan besar agar output kebijakannya gak terlalukecil. minta 2,7 tapi dapetnya 2,2 juga mereka udah gembiira, soalnya masih ada hari buruh tahun depan lagi, emoticon-Malu (S)
kesel lama2 sama SP emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By Dewa2424
buset dah buruh minta gaji 2,7 juta berarti kalah dong pegawai kantoran yang udah kuliah bahkan sampe S1 gaji mereka gak langsung segitu banyaknya Buruh ngelunjak, Jokowi: Enggak Apa-apa, Itu Hak Serikat


parah juga yah, sakit ati lah yang udah kuliah S1 mahal-mahal capek-capek bisa disamain ama buruh yg notabene pendidikan gak tinggi emoticon-Hammer
coba didata dulu, yang nuntut itu namanya siapa, kerja bagian apa di perusahaan apa.

Kemudian di-dudukkan dengan perusahaan ybs, pemerintah jd penengah, diliat kemampuan perusahaan untuk memberi upah.

saiia yakin pasti ada jalan keluarnya, YANG GA ADA URUSAN GA USAH IKUTAN!!!
ngelamar jadi buruh ahh...emoticon-Traveller
buruh berhak nuntut kenaikan gaji ...

perusahaan / pengusaha juga berhak nutup / relokasi tempat usaha
klw ane jadi pengusaha bakalan ane setujui gaji 2,8jt asal produktifitas buat perusahaan jg seharga itu.
Jangan dtg telat, kerja malas, sering ke toilet....sama aja ngebangkrutin perusahaan
Kali ini Serikat Buruh memang udah keterlaluan.

Udah difasilitasi baik-baik, masih ngelunjak. Penduduk Kampung Apung, Kepulauan Seribu, Pengurus Organda, DPRD (yang nggak pakai demo-demo) masih lebih baik.
yang didemo itu harusnya pemerintah yang :
1.mengenakan pajak tinggi
2.mengenakan biaya perizinan per bulan, per 3 bulan, per tahun dan per lima tahun
3.gagal memberantas korupsi sehingga pengusaha harus setor rutin

dari 100 persen biaya operasional, 30% itu habis buat pajak, perizinan dan setoran siluman emoticon-Big Grin
bayangkan kalok itu gak ada, buruh bisa naik gaji kan emoticon-Big Grin
buruh demo bikin macet jakarta !!!
tapi kalau si JOKOWI bilang itu haknya buruh bikin macet jakarta
trus haknya para pengendara mobil apa ?? gak ada ??
duh kok gubernur payah kayak gini yah !!!
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo ampe beneran buruh gajinya 2++
ane ikutan jg jadi buruh gan emoticon-Big Grin

Buruh ngelunjak, Jokowi: Enggak Apa-apa, Itu Hak Serikat

Kocak nih kalau urutannya dirubah jadi R U B U H emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane sih buta terhadap soal perburuhan, tapi ada sesuatu yang namanya Dewan Pengupahan, atau apa namanya.

Apa mereka juga punya peran? Kenapa nggak ke sana aja, kalau Dewan itu memang punya peran penting?

Siapa saja sih yang duduk jadi anggota Dewan Pengupahan ini?
Quote:Original Posted By sterling12
klw ane jadi pengusaha bakalan ane setujui gaji 2,8jt asal produktifitas buat perusahaan jg seharga itu.
Jangan dtg telat, kerja malas, sering ke toilet....sama aja ngebangkrutin perusahaan


bener gan, ... sikap pengusaha beneran juga akan begitu, ... setuju-setuju saja, ... abis itu, hentikan produksi, ... dan tutup pabrik, ...

bodo amat pabrik mo didudukin kek, dijarah kek, disita kek, dibakar kek, ... yang penting udah pindahin investasi ke luar negeri, ...

gitu aja kok repot, ...
×