alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1b4517c1243f66a0000e8/maaf-nama-bandara-internasional-kulonprogo-tidak-terlalu-quotmenjualquot
Sedih 
{maaf} nama bandara internasional kulonprogo tidak terlalu "menjual"...
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bandara Internasional Kulonprogo yang akan diberi nama Nyi Ageng Serang, diproyeksikan sebagai pengganti bandara Adisutjipto. Berlokasi sekitar 30 kilometer arah barat Kota Yogyakarta, bandara ini akan memiliki runaway sepanjang 3.600 meter. Artinya, sangat memadai untuk pesawat berukuran besar dan berataraf internasional.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menguraikan, pembangunan bandara Kulonprogo termasuk dalam program PPP Project Book Bappenas 2010-2014. Sangat terbuka peluang kepada investor swasta maupun asing yang berminat mengelola bandara di bawah UPT Dirjen Perhubungan Udara.

Pada landasan sisi timur-barat, ditambah dua perimeter masing-masing sejauh 900 meter. Sehingga total keseluruhan runway adalah 4.400 meter.

Pertama yang dikerjakan adalah landasan pacu, disusul perimeter dan menyusul lighting. Bandara akan dilengkapi tujuh taxiway dengan empat interconnect taxiway.

Sarana dan fasilitas yang ada nantinya antara lain apron, terminal building, commercial building, technical building, dukungan pengoperasioan penerbangan dengan Air Traffic Control (ATC), serta fasilitas parkir bagi pengunjung.

Proyek pembangunan bandara akan dimulai pada tahun 2014 dan direncakan mulai beroperasi pada 2016. Diperkiraan tahun pertama beroperasi jumlah penumpang akan mencapai 7-8 juta dan tenaga kerja yang terserap pada kisaran 28 ribu sampai 32 ribu orang.

Diprediksi jumlahnya akan terus mengalami kenaikan secara signifikan pada tahun 2020, menjadi 10,5 juta sampai 13 juta penumpang dengan tenaga kerja yang terserap 42 ribu sampai 52 ribu orang.

Sedangkan pada tahun 2025, perkiraan jumlah penumpang akan menembus angka 14,2 juta sampai 20 juta sekaligus menyerap tenaga kerja sebanyak 56,8 ribu sampai 80 ribu orang.

Dasar kelayakan wilayah pesisir Kulonprogo sebagai area pengembangan bandara adalah, tidak adanya bentang alam yang menjadi penghambat (obstacle). Sehingga ideal sesuai dengan persyaratan operasi dan keselamatan penerbangan.

Penggunaan lahan eksisting di kawasan pesisir Kulonprogo didominasi oleh lahan pertanian non irigasi teknis, hunian petani penggarap lahan dengan kerapatan jarang serta fasilitas penunjang pariwisata pantai.

SUMBER

emoticon-Rate 5 Star

TS: Satu kata aja kayaknya sulit di ucapkap orang asing, apa lagi diingat, ato jangan2 pilotnya malah tersesat di negara lain yang punya nama mirip, misal malaysia, gnaha, ato vietnam............sudah lah kita akhiri perdebatan ini wong nama yg penting operasional nya bener2 kelas internasional. usaulan TS kasih aje naman " TEMPE BENGUK INTERNATIONAL AIRPORT", sepertinya lebih "menjogja" emoticon-Ngakak
wedhus tenan ik TS.

Usul : SARKEM International Airport aja emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Kasih nama Raja aja, Sri Sultan HB IX, beliau adalah salah satu raja Mataram Yogya yang paling berhasil emoticon-Angkat Beer
wis to, mending Geblek Wates International Airport Sing Kondang kaloko emoticon-Ngakak
usul: Bandara Internasional Yogyakarta
wah kenapa gak dikasih nama

borobudur internasional airport ya...sekalian promosi gratis...emoticon-thumbsup

--deleted--
waduh, tambah jauh rek, warung pecel pojokan ikut pindah ga yo emoticon-Bingung (S)
ada yg bilang apalah arti sebuah nama
Tp ada yg percaya nama akan membawa berkah..

Mungkin kalo namanya ga menjual karena terlalu sulit di ucapkan terutama buat turis asing
TEMPE BENGUK INTERNATIONAL AIRPORT

wkakakak bagus namanya emoticon-Big Grin
namanya biar jogja banget mungkin Gan emoticon-Big Grin
Panembahan Senopati airport bagus keknya gan
Quote:Original Posted By fahrezza
wah kenapa gak dikasih nama

borobudur internasional airport ya...sekalian promosi gratis...emoticon-thumbsup



nih gw setuju bgt sm agan ini. Nyi Serang kui sopo toh? emoticon-Bingung (S)

nama seperti apapun kalau kualitasnya jempolan pasti akan terkenal dan selalu diingat

contohnya coklat monggo
Quote:Original Posted By fahrezza
wah kenapa gak dikasih nama

borobudur internasional airport ya...sekalian promosi gratis...emoticon-thumbsup



lha borobudur kan ng magelang . . ra gathuk no
Montor Mabur International Airport
emang nyi ageng serang itu siapa? emoticon-Bingung (S)
ane sih bukan orang Yogya ya Gan.... tapi nyang namanya Bandara Internasional kan pasti banyak dilalui turis tuh, asing maupun domestik. Ya sebagai bagian dari promosi sih ane lebih usul kalo nama nyang digunakan lebih native lah kan ciri khasnya lebih kerasa atau apalah istilahnya.

Asal yang berbobot ya namanya jangan asal nama aja....emoticon-Malu (S)
palingan juga cuma buat proyek aja emoticon-Cape d... (S)
lumayan dimana ada proyek disitu bisa bagi2 kue
lagian apa lah arti sebuah nama klo emang fasilitas tdk di perbarui
do ra ngerti nyi ageng serang i mesti pas SD ra entuk pelajaran PSPB emoticon-Big Grin
×