alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1af53e374b42d7c000092/warga-kepulauan-seribu-tidak-mau-dianaktirikan
Hepi 
Warga Kepulauan Seribu Tidak Mau Dianaktirikan
KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Warga Kecamatan Kepualauan Seribu Selatan Kabupaten Kepulauan Seribu sangat mendambakan Kartu Jakarta sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) segera direaliasaikan. Pasalnya, hingga saat ini kartu yang dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) belum dibagikan kepada warga.

“Kami warga Kepulauan Seribu berharap secepatnya mendapatkan kartu sehat dan kartu pintar seperti sudah dibagikan di lima wilayah di DKI Jakarta,” ungkap Sahrijal warga Pulau Lancang kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Permintaan yang sama juga diungkapkan Hendri,30, warga Pulau Tidung, menurutnya kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintas sangat didambahkan oleh warga Kepulauan Seribu. “Saya sangat berharap, gubernur baru jangan sampai menganak tirikan warga Pulau Seribu,”ungkapnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi, mengaku saat ini untuk mendukung program Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sudah melakukan jemput bola kepada warga yang bermukim di 11 pulau permukiman. Petugas dari Puskesmas di masing-masing kelurahan akan menginformasikan terkait kartu sakti kesehatan yang diusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Polanya kita mainkan jemput bola, petugas melakukan sosialisai ke warga. Bahkan dalam kesempatan tertentu program KJS itu diinfokan agar lebih meluas diterima warga,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang di Pulau Panggang, Senin (12/11).

Bupati meminta agar semua warga harus bersabar karena akan mendapat Kartu Jakarta Sehat. “Di Pulau Panggang ini ada 5.860 jiwa, usahakan semuanya memegang KJS dan prioritaskan warga yang masuk data PPLS,” pintanya.

Kepala Sudin Kesehatan Adji Kurniato mengatakan, program gratisisasi pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berada di Kepulauan Seribu sudah mulai sejak 10 November lalu. Masyarakat tidak dipungut biaya untuk berobat hanya perlu menunjukkan fotocopy KTP atau KK bagi anak-anak. “Menunggu pendataan dan pembuatan KJS, warga tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Mereka hanya perlu menunjukkan KTP atau KK,” ujarnya. (wandi)

sumber

kayanya was2 gara2 waktu pilgub semua pada dukung pokemon emoticon-Big Grin
Quote:VIVAnews - Rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, mencatat kekalahan telak pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasangan calon incumbent Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) masih berjaya di Kepulauan Seribu.

Pasangan nomor urut tiga Jokowi-Ahok hanya memperoleh 3.178 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Foke-Nara memperoleh sebanyak 8.794 suara.

Kepulauan Seribu terdiri atas dua kecamatan, yakni Kepulauan Seribu Utara dan Selatan, yang memiliki 16.367 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Diantaranya yakni sebanyak 8.373 pemilih berjenis kelamin laki-laki, dan 7.994 pemilih perempuan.

"Hanya 11.881 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sebanyak 4.486 pemilih tidak menggunakan hak pilihnya (golput)," ujar Ketua KPU Administrasi Kepuluan Seribu, M Sidiq.

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara putaran dua ini digelar di Pulau Bidadari. Sementara, surat suara sah sebanyak 11.972 dan Surat suara tidak sah 144. Jumlah suara sah dan tidak sah 12.116. Kepulauan Seribu sendiri memiliki 43 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di enam kelurahan.

Secara umum, rekapitulasi penghitungan suara berjalan lancar. Hanya terjadi sedikit kesalahan di TPS 04, Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yaitu penulisan jumlah laki-laki dan perempuan. (umi)
entar dulu yah...ngurus yang milih jokowi duluemoticon-Ngakak
sabar,jokowi ahok lg memprioritaskan wilayah yg memenangkan mereka dulu.
klo msh ada sisa ntr jg kebagian ke pulau seribu.
Quote:Original Posted By lar0eng
entar dulu yah...ngurus yang milih jokowi duluemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak benar benar mencolok ya warga kepulauan seribu kemarenan pada pilih pokemon? cuciaaan deh.
nasi bungkusnya udah abis toh, minta ke pokemon aja sana di Jerman emoticon-Ngacir
salah sendiri waktu kampanye pilgub pas koh ahok ke kep. seribu malah ditinggal tamasya.....kapoooookkkkk emoticon-Ngakak
tinggalin aja lah kemaren ga milih juga emoticon-Big Grin
emang bos poke dah ga mau ngurusin lagi ya emoticon-Ngakak

kumpulan gambar seram
mamam tuh kemaren yg milih fokemon.. emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

Jawab Jokowi :

Kemaren lo nyolok siapa ? Kalo nyolok Foke, lo berobat ke Jerman aja sono !


#eh, nggak mungkin ya pakde Jokowi akan ngomong seperti ini. Maaf ya pakde.
Biar nggak ngedukung, nanti pasti akan kebagian.

Dan kalau nanti kebagian, jangan tetap merasa seperti anak tiri, walau kali lalu nggak ngedukung.
Pokoknya, yang sabar ya, warga Kepulauan Seribu. Nunggu proses dulu, gak lama kok. Mungkin sebulan dua bulan gitu ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By lar0eng
entar dulu yah...ngurus yang milih jokowi duluWarga Kepulauan Seribu Tidak Mau Dianaktirikan


jahat si agan emoticon-Malu (S)
aneh2 komen diatas ini.karna ga milih joko jd ga berhak menikmati fasilitas pemerintah? :d
Quote:Original Posted By ompungnyaiful
aneh2 komen diatas ini.karna ga milih joko jd ga berhak menikmati fasilitas pemerintah? :d


itu agan2 pada becanda semua kali lae emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mbahgandum
emoticon-Ngakak

Jawab Jokowi :

Kemaren lo nyolok siapa ? Kalo nyolok Foke, lo berobat ke Jerman aja sono !


#eh, nggak mungkin ya pakde Jokowi akan ngomong seperti ini. Maaf ya pakde.


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi nostalgia teringat perkataannya si kumis.
Quote:Original Posted By ompungnyaiful
aneh2 komen diatas ini.karna ga milih joko jd ga berhak menikmati fasilitas pemerintah? :d


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kaskuser ternyata pada kritis gan
ya sabar sedikit lah. semuanya pasti sudah di atur sama Pakde.

Takut banget nggk kebagian.
Pasti kebagian kok. Tenang aja.

Btw, gw juga masih bingung, kok foke bisa menang telk di kabupaten kepulauan seribu yah? Emang program foke yang mana yang berhasil di kepulauan seribu?

Mungkin ada penduduk kepulauan seribu yang bisa jawab.

emoticon-Kiss
tagih ke pokemon aja dulu , kan mayoritas milih pokemon .
×