alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a13d7de574b4b1780000b8/survei-kpai-62-persen-remaja-indonesia-tidak-perawan
Sedih 
Survei KPAI: 62 Persen Remaja Indonesia Tidak Perawan

PALEMBANG, TRIBUN-TIMUR.COM-- Kabag Evaluasi dan Monitoring Kesejahteraan Keluarga (Kesra) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Falahi mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat 62,7 persen remaja tidak perawan lagi.

Hal ini disampaikan Falahi pada acara Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, Senin (12/11/12) di Hotel Bumi Asih, Palembang.

Menurutnya, hasil penelitian tahun 2008 tersebut menyebutkan bahwa dari 4.726 responden siswa SMP/SMA di 17 kota besar menunjukkan bahwa 62,7 persen tidak perawan, 21,2 persen mengaku pernah melakukan aborsi.

"Perilaku seks bebas pada remaja tersebut tersebar terjadi di kota dan desa pada tingkat ekonomi kaya dan miskin," kata Falahi.

Dia menegaskan untuk mengantisipasi kenyataan tersebut agar tidak menjadi lebih parah maka perlu adanya penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja.

Kesehatan reproduksi lanjutnya, sering kali dikaitkan dengan isu gender dan kesehatan perempuan karena, perempuan mempunyai kebutuhan pelayanan kesehatan reproduksi khusus sehubungan dengan kodratnya.

"Perempuan sering ditempatkan dalam posisi yang terpinggirkan, karena didominasi laki-laki bahkan seringkali tidak memperoleh haknya untuk mencapai derajat yang ideal," tegas Falahi.

Sifat kodrati dalam diri perempuan itu tambahnya seperti hamil, melahirkan dan menyusui.

Acara sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja ini diikuti sekitar seratus pelajar SMA.

Survei KPAI: 62 Persen Remaja Indonesia Tidak Perawan
Berarti parah juga ya, tapi bingung juga cara ngatasin yang kaya beginian..emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
xixixi untung pernah ngerasain beberapa emoticon-Stick Out Tongue
yang salah? yang merawanin lebih dari satuemoticon-Ngakak

ah udah gk perlu ngurus ginian dl.

mana kasus simulator? koq tengelem?
wah untung udh cicipin 2x punya anak orang...emoticon-Ngakakemoticon-Ngacir2
Sumber nya mana yak?

Quote:Menurutnya, hasil penelitian tahun 2008 tersebut menyebutkan bahwa dari 4.726 responden siswa SMP/SMA di 17 kota besar menunjukkan bahwa 62,7 persen tidak perawan, 21,2 persen mengaku pernah melakukan aborsi.

ini kan tahun 2012, bararti presentasenya bisa tambah nih.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
klo begini faktanya...
klo ane punya anak cewek ntar mao ane pondokin aja deh...






______________________________________________________
"Always Have a Contigency
Plan"
Quote:Original Posted By suryagemilang83
yang salah? yang merawanin lebih dari satuemoticon-Ngakak

ah udah gk perlu ngurus ginian dl.

mana kasus simulator? koq tengelem?


yang salah yg menawarkan keperawanannya.. kucing kok ditawarin ikan

btw gimana cara surveinya dicekin satu2 ya...
ayo para orang tua, bekali anak perempuan dengan sempak dari bahan baja 3mm... dengan gembok nya!
untung aja tunangan ane perawan emoticon-Big Grin ah senangnya mana manis dia dan setia, tapi
Spoiler for a...:
Quote:Original Posted By inebasik
Sumber nya mana yak?



ini kan tahun 2012, bararti presentasenya bisa tambah nih.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


itu diawal kalimat kurang jelas gan?
tau tuh kok taun 2008 baru dibeberiinya sekarang, 2008 aja segitu berati 2012... emoticon-Takut
coba surveynya di sekolah gua aja, dijamin 99% masih perawan ting-ting.. emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By mbia


yang salah yg menawarkan keperawanannya.. kucing kok ditawarin ikan

btw gimana cara surveinya dicekin satu2 ya...


kita kan manusia gan ada otak buat mikir yg mana yg baik yg mana yg buruk masa disamain sama kucing.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ndesokatrok

PALEMBANG, TRIBUN-TIMUR.COM-- Kabag Evaluasi dan Monitoring Kesejahteraan Keluarga (Kesra) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Falahi mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat 62,7 persen remaja tidak perawan lagi.

Hal ini disampaikan Falahi pada acara Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, Senin (12/11/12) di Hotel Bumi Asih, Palembang.

Menurutnya, hasil penelitian tahun 2008 tersebut menyebutkan bahwa dari 4.726 responden siswa SMP/SMA di 17 kota besar menunjukkan bahwa 62,7 persen tidak perawan, 21,2 persen mengaku pernah melakukan aborsi.

"Perilaku seks bebas pada remaja tersebut tersebar terjadi di kota dan desa pada tingkat ekonomi kaya dan miskin," kata Falahi.

Dia menegaskan untuk mengantisipasi kenyataan tersebut agar tidak menjadi lebih parah maka perlu adanya penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja.

Kesehatan reproduksi lanjutnya, sering kali dikaitkan dengan isu gender dan kesehatan perempuan karena, perempuan mempunyai kebutuhan pelayanan kesehatan reproduksi khusus sehubungan dengan kodratnya.

"Perempuan sering ditempatkan dalam posisi yang terpinggirkan, karena didominasi laki-laki bahkan seringkali tidak memperoleh haknya untuk mencapai derajat yang ideal," tegas Falahi.

Sifat kodrati dalam diri perempuan itu tambahnya seperti hamil, melahirkan dan menyusui.

Acara sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja ini diikuti sekitar seratus pelajar SMA.

Survei KPAI: 62 Persen Remaja Indonesia Tidak Perawan


hemm,, ane ga perawan gan.. tapi perjaka.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By edy tansil
xixixi untung pernah ngerasain beberapa emoticon-Stick Out Tongue


hahahha.. sia agan..gw mah cuma satu doang gan
kalo hasil survei ane:

100% siswi smp dan sma yang sudah menikah sudah tidak perawan lagi emoticon-Hammer2
inilah akibat sistem kebebasan yang di terapkan di negri ini.beginilh hasilnya
berarti masih sisa 38% lagi gan


mari berburuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

emoticon-Kiss (S)
wah bakal menipis nih stok perawan
apalagi kalo rhoma jadi presiden 2014
Quote:Original Posted By ndutzy
ayo para orang tua, bekali anak perempuan dengan sempak dari bahan baja 3mm... dengan gembok nya!


kaya yg ini ya gan?

Survei KPAI: 62 Persen Remaja Indonesia Tidak Perawan

waduh gan ane ga bermaksud ngabisin ngabisin perawan ya .. cuma emang rata 50 - 60% dari yang ga perawan tersebut emang cewe nya yg rada* .. entah dapat hasutan dari mana kalo cewe playgirl itu keren emoticon-Bingung (S)