alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1180ee774b4245d000055/suplai-kantor-di-jakarta-tidak-akan-pernah-kurang-harga-bakal-naik-terus
Suplai Kantor di Jakarta Tidak Akan Pernah Kurang, Harga Bakal Naik Terus
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Berapapun besarnya pasokan ruang perkantoran di Jakarta, diprediksi masih dapat terserap pasar. Hal itu kemungkinan tidak akan terjadi di kota lain di Asia yang diprediksi mengalami oversupply. Demikian hasil survei yang dilakukan Cushman & Wakefield Asia Pasifik.

Survei tersebut menyebutkan, tingkat okupansi ruang perkantoran di Jakarta hampir mencapai 90%. Sementara kota-kota di Australia seperti Melbourne dan Perth, serta Tokyo di Jepang memiliki tingkat okupansi mencapai 95%.

Sigrid Zialcita, Managing Director Research Cushman & Wakefield Asia Pasifik mengatakan, secara kumulatif tambahan pasokan ruang perkantoran hingga kuartal III-2012 tercatat sebesar 290 juta kaki persegi.

Peningkatan pasokan terbesar disumbang kota-kota di negara berkembang seperti China dan India.

“Penguatan pertumbuhan properti perkantoran di Asia secara keseluruhan membuat beberapa pengembang mengambil kesempatan untuk menyerap pasar, karena seperti di Jakarta, Melbourne dan Tokyo memiliki tingkat okupansi tinggi. Tetapi di beberapa daerah justru terancam mengalami oversupply,” kata Sigrid dalam rilis pers yang diterima Rumah.com.

SELENGKAPNYA

gile kan, ini berarti harganya bakal naek terus emoticon-Cape d... (S)
Iya ,

Gile kok naik terus sekarang.
waduh, harganya bakalan naek terus dong...








______________________________________________________
"Always Have a Contigency Plan"
sesuai hukum ekonomi gan, peminat lbh banyak dr barang = harga naek.