alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a115380c75b4d834000030/sofyan-djalil-upeti-ke-dpr-tradisi-bumn
Sofyan Djalil: Upeti ke DPR Tradisi BUMN
inilah..com, Jakarta - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Djalil mengungkapkan, selama ini banyak perusahaan-perusahaan plat merah yang menjadi sapi perah anggota DPR. Telah menjadi semacam tradisi, perusahaan BUMN, memberi upeti kepada anggota dewan demi mendapatkan proyek.

"Itu cerita lama. Cuma selama ini tidak ada orang seperti Dahlan (Menteri BUMN sekarang) yang membongkar semuanya," kata Sofyan Djalil di Pengadilan Tipikor saat bersaksi dalam kasus korupsi pengadaan dua pesawat Boeing yang menjerat Hotasi Nababan, Senin (5/11/2012).

Namun, selama menjabat sebagai Menteri BUMN Sofyan Djalil mengklaim tidak pernah melakukan praktik kotor tersebut. Mantan Menkominfo itu juga mengklaim tidak pernah mendapat laporan ada anak buahnya yang memberi upeti.

Sofyan menilai tradisi upeti perusahaan-perusahaan BUMN terjadi karena lingkungan kerja yang dinilainya brengsek. [yeh]
sumber [url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1923423/sofyan-djalil-upeti-ke-dpr-tradisi-bumn[/url]
koment TS= wow sudah tradisi yah ?
Lingkungan kerja brengsek ,

Tradisinya juga brengsek.



Lengkap sudah kebrengsekannya.
yang minta brengsek, yang dimintain juga brengsek, kalo brengsek" udah kumpul jadinya kayak arisan setan, mau di lempar jumrah pake granat juga ga guna.. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
istilahnya: upeti ini dah tradisi turun-menurun...








______________________________________________________
"Always Have a Contigency Plan"
Siapa aja yg bilang KKN (terutama korupsi) adalah tradisi.
Pingin bilang ke jidatnya:

MBAH mu !!

berdarah-darah nyingkirin korupsi, eh kok dengan enteng bilang gitu seakan ini hal biasa.
kalo gitu mari kita semua brengsek2an.
biar sekalian brengsek semua......emoticon-Hammer
Pernyataan yg bertolak belakang katanya tradisi tapi kok gak nemu kasus?apa ikutan kecipratan makanya anteng?

Kalau emang tradisi ya di babat toh pak pas dulu menjabat. Tau tapi diem aja.
kampret tuh DPR kerja kagak nuntut banyak nih, dah mana kagak bisa dilengserin lagi emoticon-Marah
dari dulu itu, baru tau yak?
emoticon-Big Grin
tradisi yang tidak baik dan sebaiknya cepat dihentikan
kasian rakyat yang semakin menderita
termasuk ane yang jadi rakyat emoticon-Berduka (S)
yabegitulah tradisi korupsiemoticon-Cape d... (S)
sudah seharusnya kita merubah sistem pemerintahan. dengan tidak menggunakan DPR/DPRD lagi untuk menyampaikan suara. jadikan aja negara serikat.
toh selama ini hal - hal yang jelek dibilang lumrah emoticon-Hammer (S)