alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a10e4b532acf1a490000da/bentrok-antarjemaat-hkbp-nomensen-berlanjut
Cool 
Bentrok antarjemaat HKBP Nomensen berlanjut
Quote:MONDAY, 12 NOVEMBER 2012 00:12
Bentrok antarjemaat HKBP Nomensen berlanjut
MEDAN – Untuk kesekian kalinya, jemaat gereja HKBP Nomensen Jalan Rumah Sakit Kelurahan Pulo Brayan Kecamatan Medan Timur kembali bentrok, Minggu (11/11).

Dalam peristiwa, hari ini, seorang jemaat terluka. Selain korban luka pagar halaman gereja juga roboh akibat aksi saling dorong.

Bentrokan antarjemaat HKBP Brayan adalah pro kontra soal penempatan pendeta J Purba dan pemberhentian pendeta lama Pendeta Petrus Simangunsong.

Korban luka adalah Iwan Siahaan (27), warga Pulo Sari Gang Sahora Pulo Brayan mengalami luka cakaran diwajahnya yang diduga dilakukan Sahat Nababan (28), warga Jalan Krakatau Ujung Kampung Kristen Pulo Brayan Bengkel Baru. Kasus tersebut telah dilaporkan ke polisi.

Kejadian berawal saat jemaat akan mengadakan ibadah remaja sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu Pendeta J Purba, akan memasuki gereja. Namun jemaat pendukung pendeta lama yakni Petrus Simangunsong menolaknya.

Akibatnya terjadi dorong-dorongan didepan pintu pagar gereja yang mengakibatkan pintu gerbang gereja menjadi rusak dan roboh. Melihat pintu gerbang gereja rusak, jemaat yang berpihak pada Pendeta Petrus Simangunsong balas menyerang dan mengakibatkan pendukung Pendeta J Purba, Iwan Siahaan (27) warga Pulo Sari Gang Sahora Pulo Brayan mengalami luka cakaran diwajahnya dan diduga terkena cakaran yang dilakukan Sahat Nababan (28) warga Jalan Krakatau Ujung Kampung Kristen Pulo Brayan Bengkel Baru.

Bentrokan ini akhirnya bisa diredakan oleh puluhan anggota polisi dari Polsek Medan Timur dan Satuan Sabhara Polresta Medan yang sebelumnya telah berjaga-jaga disekitar lokasi gereja sejak pagi hari.

Kanit Reskrim AKP Ridwan membenarkan mengenai laporan yang dibuat jemaat gereja yang mengalami luka akibat bentrokan ini. "Ada yang buat laporan, sedang kita proses," jelas Ridwan.

Diketahui sebelumnya, bentrok kepemimpinan di gereja HKBP Nomensen di Jalan Rumah Sakit Kelurahan Pulo Brayan Kecamatan Medan Timur telah berlangsung hampir dua bulan. Bentrok ini berawal saat pihak Distrik HKBP melantik pendeta J Purba untuk menggantikan pendeta Petrus Simngunsong sebagai pemimpin jemaat di Gereja HKBP Nomensen.
sumber :
[url]http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=267448:bentrok-antarjemaat-hkbp-nomensen-berlanjut&catid=14:medan&Itemid=27
[/url]

Quote:jgn mengambil pekerkaan orang dong dan mengusir orang yg sudah lama kerja...
bakal sepi ni thread.. pertamax dulu ahhhh emoticon-Add Friend (S)
ini memalukan dan menjijikkan...
harusnya tuh pendeta bertanggung jawab dan turun langsung menengahi sampai kondusif
Quote:Original Posted By yyttsseejjaamm
bakal sepi ni thread.. pertamax dulu ahhhh emoticon-Add Friend (S)

kok agan tahu klu thread ini sepi dan tidak HT emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By fienka
ini memalukan dan menjijikkan...
harusnya tuh pendeta bertanggung jawab dan turun langsung menengahi sampai kondusif

menjijikan ya agan emoticon-Malu (S)
emoticon-Sundul Gan (S) lagi deh....
nafsu kekuasaan tinggi ngga mau mundur
Oapaaaaa?!?!?.............................. emoticon-Bingung (S)








In reply to: Bentrok antarjemaat HKBP Nomensen berlanjut
harusnya bisa diselesaikan dengan diskusi saja
perang mulu sih,damailah dalam kasih
media metro n tvone mana berani nyiarin berita ni.......ga ada yg berani ngebahas masalah bentrokan gereja hkbp....di bandung sering juga benrtok sesama jemaat
Quote:Original Posted By pemburuhotpant
media metro n tvone mana berani nyiarin berita ni.......ga ada yg berani ngebahas masalah bentrokan gereja hkbp....di bandung sering juga benrtok sesama jemaat


Satu Kata Saia.
SKS --> NoComment
yang dibela Tuhan apa pendeta sih?
emang kalau pendetanya tetep bertahan gerejanya bakal lebih baik getu emoticon-Hammer2
mawas diri dulu deh emoticon-Stick Out Tongue

orang batak itu biasa ribut sama sesamanya sendiri emoticon-Big Grin
egonya sama-sama besar emoticon-Big Grin
wah kok sering bentrok ya?
seperti menuhankan pendeta jadinya....
negri kita kan negri suka damai ... damai sajalah ga usah rusuh2 ...
kok ada pro dan kontra ama pendeta yg diganti ya?
klo untuk HKBP sih udah ga aneh , di kota ane juga dah sering terjadi ,malah ada salah satu gedung gereja HKBP di kawasan jalan Jakarta dibagi dua dengan jemaat yang berbeda dan gembala yang berbeda...
Wahai Dewan Gereja dan Sinode HKBP Instropeksilah dan segera kembali ke tujuan yang seharusnya
Oapoaaaa...?!?!?!

Oaku Terguncyoaaangggg......... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nampaknya anekdot HKBP yang merupakan singkatan dari Habis Khotbah BIkin Persoalan, ada sedikit benarnya juga emoticon-Nohope
kenapa barbar sekali mereka....perbuatannya jelas menodai kebebasan orang lain dan sangat intoleran................haruskah kita blow up kasus ini untuk mendapat simpati dunia bahwa pendeta di indonesia banyak yang intoleran dan mengedepankan kekerasan emoticon-Malu (S):

kasihan pendeta ini memperburuk citra agamanya

kita gak benci agamanya hanya gak cocok ama oknum pendeta yang suka kekerasan tanpa mengindahkan hukum yang berlaku di indonesia
kan sama-sama menyiarkan untuk tuhan mereka
kok jontok-jontokan
kayak merebut kekuasaan jadi presiden aja

kalo boleh tau jadi pendeta gajinya gede yaahhh