alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a109097e1243cd2900012b/dahlan-iskan-di-isukan-salah-satu-menteri-yang-kena-reshufle
Dahlan Iskan di isukan salah satu menteri yang kena reshufle ?
Metrotvnews.com, Jakarta: Bola panas yang dilempar Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menggelinding bagai bola salju ke DPR. Sejauh ini Dahlan Iskan telah menyerahkan delapan nama anggota DPR ke Badan Kehormatan DPR tanpa disertai bukti.

"Persoalan bukti, menurut Pak Prakosa terlalu gegabah. Padahal tidak ada fakta, sehingga membuat gaduh politik," kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Jakarta, Jumat (9/11).

Menurut Marzuki, akibat pernyataan Dahlan hubungan Parlemen dan eksekutif renggang. Padahal, kedua lembaga mestinya saling menghormati. "Kalau ada masalah hukum, baiknya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jangan dipublis di media," kata Marzuki.

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengeluhkan hal sama. Menurut politikus Partai Golkar ini, laporan Dahlan ke Badan Kehormatan DPR tak seheboh tudingan anggota Dewan pemeras BUMN yang selama sepekan menenggelamkan DPR.

"Saya mendapat laporkan dari Badan Kehormatan bahwa belum disampaikan bukti. Hanya berupa laporan yang belum terkonfirmasi dan disiarkan ke penjuru negeri," jelas Priyo.

Priyo meminta Dahlan berhati-hati berbicara. Jangan hanya karena keinginan untuk mempublikasikan diri, namun menenggelamkan pihak lain. "Saya sarankan, kalau ada aroma pejabat Istana Presiden atau menteri-menteri yang berkuasa, siarkan saja," sindir Priyo.

Priyo meminta agar Dahlan juga tak perlu mencurahkan isi hatinya ke publik bahwa ada pihak di kabinet yang mengusulkan dirinya direshuffle dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hanya untuk dibela.

"Ini (reshuffle) adalah wewenang presiden. Mungkin presiden akan mempertahankan beliau. Tapi itu hak beliau (Dahlan) untuk menarik perhatian publik," kata Priyo.

Setelah diserang banyak pihak, terutama politisi Senayan, Dahlan mengaku ada pihak yang menghendaki dirinya keluar dari kabinet. Dahlan mengaku legowo jika dipecat oleh Presiden Yudhoyono dari kabinet. Dahlan mengaku siap apapun konsekuensi akibat langkahnya mengungkap ada anggota DPR pemeras BUMN, termasuk dipolisikan. Akankah Dahlan terlempar dari kabinet?

Sebelumnya, Ketua Badan Kehormatan DPR M Prakosa menyesalkan laporan mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara soal anggota Dewan pemeras. Senin (5/11) lalu Dahlan menyetor dua nama, kemudian disusuli dengan enam nama pada Rabu (7/11) lalu. Satu dari enam orang itu dipuji karena bisa mencegah pemerasan.

"Saat mendapat surat itu kita berharap disertai bukti-bukti pemerasan. Badan Kehormatan siap ketika ada bukti, kita akan melakukan tahap pertama, yakni etika, dengan pemberian sanksi oleh Badan Kehormatan. Apabila ada bukti, akan kita teruskan pada penegak hukum," kata Ketua Badan Kehormatan DPR M Prakosa kemarin.

Anggota Badan Kehormatan DPR Alimin Abdullah menyatakan, jika Dahlan hanya memfitnah, maka alat kelengkapan DPR yang bertugas menjaga kehormatan Dewan akan bersikap.

"Kalau ada orang diluar sekalipun melakukan fitnah, Badan Kehormatan akan mengambilkan langkah-langkah. Saya yakin Badan Kehormatan akan menempuh langkah terhormat," kata dia.

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Arwani Thomafi memastikan, pernyataan Dahlan akan menjadi blunder bila tak bisa dibuktikan. Bahkan Dahlan bisa dituduh melempar pernyataan untuk pencitraaan. "Bisa diduga Pak Dahlan melakukan untuk permainan dia saja dan tidak bagus sebagai kapasitas dia menteri," kata Arwani.

Atas kegaduhan politik yang dibuat Dahlan tentu berdampak pada hubungan DPR dengan Kementerian BUMN. Karena itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus mengevaluasi Dahlan.

"Menurut saya, kalau Pak Dahlan tak sebut sepuluh nama, harus ada upaya mengevaluasi itu. Ini suara saya sebagai anggota Setgab. Karena terus terang preseden ini jangan sampai jadi contoh komunikasi hubungan antarlembaga. Misal ada satu pejabat menuduh pejabat lain, tapi bukti minta usut sendiri. Ini kan negara hukum," kata Arwani.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang tak mau disebut namanya mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang sudah sangat tak menyukai Dahlan. Pasalnya, Dahlan kerap melakukan pencitraan berlebihan untuk kepentingan pribadinya.

Berdasarkan sumber metrotvnews.com, delapan nama yang dilaporkan Dahlan Iskan ke Badan Kehormatan DPR pada Senin (5/11) adalah IL dari Fraksi Partai Golkar dan SM dari PDI Perjuangan. Sedangkan lima nama tambahan yang diberikan pada Rabu (8/11) lalu ialah AQ, ATP dan LM dari Fraksi Partai Demokrat, ARW dari Fraksi PDI Perjuangan serta MIE dari Fraksi PAN. Sementara yang dipuji adalah Z dari Fraksi PKS. (Andhini)

http://www.metrotvnews.com/read/news...n-Reshuffle?/1
=====================================

jelang pemilu 2014, dana harus diperoleh
namun saat ini ada penghalang,
mau gak mau penghalang harus di lengserkan?
Quote:Original Posted By zegler_army


jelang pemilu 2014, dana harus diperoleh
namun saat ini ada penghalang,
mau gak mau penghalang harus di lengserkan?


Ketika ada orang yang berniat membesarkan bangsa ini justru dicaci, di sudutkan. Rasanya memang bener tu judul film : alangkah lucunya negeri ini...
ngakak dulu baru komen

emoticon-Ngakak

tapi gimana ya...kalo si DI dikeluarin, nanti mewek play victim, popularitas meningkat, tp omongan tetep aja kosong emoticon-Najis (S)

youtube-thumbnail
wah, padahal pak dahlan termasuk tokoh yang ane kagumin lho gan :Sorry
yah, gimana lagi, itu hak mutlaknya pak BeYe sih........
di negara ini orang yg benar dan bersih akan selalu dimusuhi.. yg sabar ya pak dahlan.. rakyat selalu emndukung anda..emoticon-Kiss
wah..emang politik itu kejam..

NITIP LAPAK GAN...
[url]www.kiosatha.com[/url]
Grosir & Eceran Baju Anak Branded (Mall & Sisa Eksport) maupun Non-

Branded berkualitas dengan harga terjangkau


http://www.kaskus.co.id/post/509b705...75b42f720001a8
Quote: Dahlan mengaku ada pihak yang menghendaki dirinya keluar dari kabinet. Dahlan mengaku legowo jika dipecat oleh Presiden Yudhoyono dari kabinet. Dahlan mengaku siap apapun konsekuensi akibat langkahnya mengungkap ada anggota DPR pemeras BUMN, termasuk dipolisikan.


lah, inikan pengakuan dia sendiri, curhat ke media lagi emoticon-Ngakak


pak DI itu PIDANA PEMERASAN oknum DPR selesaikan dulu dul emoticon-Najis

MANA NIH UDAH BERAPA MINGGU TERSANGKANYA BELUM ADA JUGA?


ga akan berani lahhh sby pecat DI
secara dukungan DI d masyarakat besar
kalo beneran DI ampe d pecat, 2014 fote DI for the next president emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By faral
ga akan berani lahhh sby pecat DI
secara dukungan DI d masyarakat besar
kalo beneran DI ampe d pecat, 2014 fote DI for the next president emoticon-I Love Indonesia (S)


masyarakat mana?


masyarakat jawapost group kalee emoticon-Kiss (S)
Bubarkan saja semua ,

Percuma kalo resapel resapelan thok.
kontroversi juga nih, ada 2 opini yg nyebar di media social atau media masa..
antara DI benar2 pengen bongkar kasus ini atau DI kejar target buat 2014 ehehehe...
kedua skenario ini sama2 make sense and possible menurut ane... emoticon-Smilie
mending muhaimin ama tipatul nyang di reshuffle

serba salahh

gini nihh kalo bos media jadi kabinet

sedikit ngebacot langsung disorot

mending kabinet dari orang independent yg kompetent
Quote:Original Posted By edy tansil


masyarakat mana?


masyarakat jawapost group kalee emoticon-Kiss (S)


masyarakat yg pengen DI bongkar jatah preman dpr dr bumn emoticon-Stick Out Tongue
Kalau kena resaple, balik aja jadi pengusaha: sebuah dunia yang bebas dan merdeka.
mayan lah buat nambah info emoticon-Ngakak

ane bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star gan
nggak tau yaa .. ane sih merasanya nggak mungkin kalau di sama sekali nggak punya bukti ... ada yg aneh sih ...emoticon-Matabelo
bah jangan dong, gw suka gaya nyentriknya pak dahlan
memang kadang2 suka emosi trus asal ceplos
tapi gaya kepimpinannya tidak biasa biar ada pembanding
×