alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a0ec671b7608107100002a/program-ranking-1-dinilai-lecehkan-veteran
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran
Tayangan program RANKING 1 di Trans TV edisi khusus Hari Pahlawan, yang disiarkan Senin (12/11/2012) pagi dinilai tidak memberi pesan positif bagi penonton. Hal itu dikatakan Ketua Forum Penonton Film, Teguh Imam Suryadi SH dalam pernyataan tertulisnya.
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran
"Pada tayangan RANKING 1 hari Senin pagi menghadirkan peserta dari kalangan veteran pejuang kemerdekaan. Sungguh tidak elok, melihat mereka dijadikan bahan olok-olok dengan menempatkan posisi berdiri seperti orang distrap (kena sanksi hukum) di sekolah," kata Teguh, Senin (12/11).

Program yang menghadirkan dua host yakni Sarah Sechan dan Ruben Onsu tersebut, juga tidak menjaga kehormatan para pejuang.

"Mereka memang peserta, tapi kan pejuang kemerdekaan sekaligus orang tua yang harus dihormati. Sangat tidak sopan menempatkan mereka dengan posisi berdiri di depan dua host muda yang duduk di meja kursi yang seolah-olah sangat pintar itu," lanjut Teguh.

Menurut Teguh, tayangan ini memang tidak mengenal sopan-santun ketika menghadirkan sosok yang lebih tua dari pembawa acara. "Kalau pesertanya anak-anak atau setara usia dengan mereka, masih bisalah," lanjutnya.

Padahal program ini cukup baik karena mengajak peserta dan penonton untuk mendapatkan ilmu. Terutama, penontonnya adalah juga dari kalangan anak-anak. "Dengan tayangan seperti itu, bukan tidak mungkin, penonton dan anak-anak akan 'menyepelekan' penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia," katanya.
parah ya Gan,,,, Harusnya kita lebih hormat pada mereka
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Veteran melintas di antara Mobil berbendara Jepang menggunakan sepeda dengan Garuda Pancasila dan Merah Putih mengharukan,,,,
Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan Veteran

agan yang sempat nonton acara tersebut :

Quote:Original Posted By cintamencukupi
saya sempat menonton sebentar ketika ada salah satu peserta seorang Bapak veteran berjalan masuk dan kelihatan agak grogi sesampainya di tempat yang ditentukan untuk beliau berdiri malah beliau kelihatan bingung (dengan pernyataan dan pertanyaan host) hingga ia duduk di lantai dan mau membuka sepatu,
emoticon-Sorry
memang dalam situasi ini host langsung tanggap dan melarang Bapak tersebut untuk duduk di lantai serta langsung mendekati Bapak tersebut. Karena sepertinya komunikasi tidak nyambung akhirnya host (saya lihat yang perempuan lebih aktif) juga ikut ndeprok di lantai.
Dalam hal ini saya fikir mereka (host) sudah berusaha sopan pada saat itu,
namun yang saya sayangkan kenapa pihak televisi (saya tidak tahu bagian apa atau siapa yang lebih bertanggung jawab juga termasuk host) yang membuat acara ini tidak tanggap bahwasannya bisa jadi untuk acara spesial menyambut Hari Pahlawan yang pesertanya adalah para veteran yang notebene harus kita hormati, sudah semestinya format acara atau bagian-bagian tertentu disesuaikan dengan kondisi yang juga khusus.
saya berharap ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih dapat menghargai pihak atau orang lain,
karena saya sudah sedemikan sering melihat sesuatu yang kurang pas di televisi kita....
dan tiada salahnya jika acara tersebut menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf,

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Kaskuser yang baik selalu meninggalkan Jejak...emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Siapa lagi nanti yang akan menceritakan kisah langsung perjuangan secara langsung besok.......
iya nih, ane tadi juga sempet nonton bentar..
veteran perang dijadikan guyonan... emoticon-Cape d... (S)
setuju gan! Di luar negeri veteran dihargai setinggi"nya, kalo disini malah dilecehkan...
malang nasibnya bangsa ini emoticon-No Sara Please
wah... gw tadi pagi juga nongton tuh emoticon-Cape d... (S)

Kesel 
Attitude

Tiap acara HAHAHIHI yang ga lucu dan ga berkualitas d TV2 Indo sekarang.. ya semuanya macam begini... Tasteless, ga lucu, alakadarnya, ga sopan, nyontoin tingkah2 aneh.. heran gw ama produsernya, lebih heran lagi ama yang nonton tetep aja ketawa. kayaknya ada yang sengaja bikin biar orang2 kita tetep bego emoticon-Cape d... (S)
veteran dan pahlawan cuma diinget kalau dilecehkan, hari-hari biasa mah masa bodo.. emoticon-Ngacir
Aku nggak pernah tau tontonan begitu ,

Tapi kalo memang melecehkan Orang Tua.


emoticon-Metal Aku cap sebagai tayangan " Buangsat Betul ". emoticon-Mad
Quote:Original Posted By Khoontol
Aku nggak pernah tau tontonan begitu ,

Tapi kalo memang melecehkan Orang Tua.


emoticon-Metal Aku cap sebagai tayangan " Buangsat Betul ". emoticon-Mad

Ini Gan Lebih Parah Gan,, Sudah tidak ada Rasa hormat terhadap Orang Tua dan Pejuang Negara..
Yang jadi pertanyaan adalah kok bisa jadi seperti itu, ane ingat waktu masih SD seneng banget kalo ketemu Pejuang, qta ramai2 bersalaman,,,

sekarang sudah kebalikanya.....emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

ane dukung utk di banned aja host macem gitu, paling kl terjadi perang beneran host macem gitu udah jd pengkianat bangsa
saya sempat menonton sebentar ketika ada salah satu peserta seorang Bapak veteran berjalan masuk dan kelihatan agak grogi sesampainya di tempat yang ditentukan untuk beliau berdiri malah beliau kelihatan bingung (dengan pernyataan dan pertanyaan host) hingga ia duduk di lantai dan mau membuka sepatu,
emoticon-Sorry
memang dalam situasi ini host langsung tanggap dan melarang Bapak tersebut untuk duduk di lantai serta langsung mendekati Bapak tersebut. Karena sepertinya komunikasi tidak nyambung akhirnya host (saya lihat yang perempuan lebih aktif) juga ikut ndeprok di lantai.
Dalam hal ini saya fikir mereka (host) sudah berusaha sopan pada saat itu,
namun yang saya sayangkan kenapa pihak televisi (saya tidak tahu bagian apa atau siapa yang lebih bertanggung jawab juga termasuk host) yang membuat acara ini tidak tanggap bahwasannya bisa jadi untuk acara spesial menyambut Hari Pahlawan yang pesertanya adalah para veteran yang notebene harus kita hormati, sudah semestinya format acara atau bagian-bagian tertentu disesuaikan dengan kondisi yang juga khusus.
saya berharap ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih dapat menghargai pihak atau orang lain,
karena saya sudah sedemikan sering melihat sesuatu yang kurang pas di televisi kita....
dan tiada salahnya jika acara tersebut menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf,

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
wah ane gak nonton... ada kuliah tadi pagi emoticon-Embarrassment
ane lebih seneng format yg lama...
Itu pembawa acaranya kok cewe dua duanya ? emoticon-Bingung (S)
kenapa veteran di lecehkan?
Karena banyak veteran GADUNGAN
kurang kreatif, harusnya kalo misalnya mau bener-bener memperingati hari pahlawan, dibikin kreatif lah itu acara, jangan kayak gitu, kasian kan mereka emoticon-Mad:
waduuh ane juga suka miris liat nasib veteran kita, doi kan mantan pejuang kemerdekaan yak, kok malah gitu nasibnya sekarang emoticon-Berduka (S)
Generasi muda jaman sekarang, memang perlu dicekoki semangat nasionalisme, supaya tidak menjadi generasi alay, lebay, dan gemar ngedugem dan kimpoi. emoticon-Berduka (S) emoticon-Cape d... (S)
ane gak sempat nonton tapi ini comment sarah sechan yang ane dapat..

Quote:"Tdk ada bagian kami mengolok-olok veteran di ranking 1. Utk apa? Kake saya jg pejuang, mereka dgn senang hati bernyanyi/bercerita utk kami," tulisnya.

"Melecehkan veteran? Di bagian mana?? Kami bicara sopan pd mereka, bagian mereka berdiri? Itu konsep acara; peserta berdiri, hosts duduk," lanjutnya, masih dalam Twitter tersebut.


Harusnya sebelum acara ditayangkan perlu dikaji dulu,kira2 pantas gak ditayangkan,apalagi pesertanya dari kalangan veteran yang dulunya pernah berjasa untuk Indonesia...Dan kayaknya pembawa acara perlu diganti,biar acaranya lebih bermutu dan lebih mempunyai etika.
kyknya program Rangking 1 hrs diingatkan oleh KPI...
biar gk ada pengulangan...








_________________________________________________________
"Always Have a Contigency Plan"