alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a0dcdf7d1243b0590000bc/buruh-berencana-kepung-istana-amp-dpr-pada-20-november-2012
Buruh Berencana Kepung Istana & DPR Pada 20 November 2012
Buruh Berencana Kepung Istana & DPR Pada 20 November 2012


Jakarta - Serikat pekerja mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran di Jakarta pada tanggal 20 November 2012 nanti. Aksi ini akan dilakukan jika tuntutan para buruh mengenai penetapan upah dan sistem kerja outsourcing tak direspons pemerintah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menuturkan, pihaknya akan mengerahkan sekitar 50.000 orang untuk 'mengepung' Istana dan Gedung DPR MPR RI, jika tuntutan mereka tak terpenuhi.

"Kita mempersiapkan 20 November (2012) aksi lagi, besar-besaran ke Istana, juga ke gedung DPR dengan massa 50 ribu buruh," ungkap Said kepada detikFinance, Senin (12/11/2012).

Ia mengatakan, saat ini para buruh sedang harap-harap cemas untuk menunggu putusan pemerintah berapa upah buruh akan ditetapkan. Menurut Said para buruh ialah upah buruh dengan formula 150% atau 1,5 kali Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di daerah masing-masing. Seperti contoh, para buruh di Jakarta menginginkan upahnya mencapai Rp 2,7 juta dalam sebulan.

"Karena itu, kita sedang menunggu berapa nih upah pemerintah," tuturnya.


Said mengatakan jika pemerintah memenuhi permintaan buruh maka rencana aksi demo besar-besaran akan dibatalkan. "Ini antisipasi, nanti kalau sesuai harapan, kita tidak jadi melakukan aksi besar-besaran itu," cetusnya.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/11/12/171354/2089604/4/buruh-berencana-kepung-istana-sby-dpr-pada-20-november-2012?f9911023"]Sumber[/URL]
---------------------------------
Mantab.... Lanjutkan... Hidup Buruh... Viva Communism emoticon-Ngakak
/sarcasm
Si said iqbal ini bisa dikarungin gak sih? Ngerusuh dan ngancem aja kerjaannya emoticon-Najis
Quote:Original Posted By Graft

Mantab.... Lanjutkan... Hidup Buruh... Viva Communism emoticon-Ngakak
/sarcasm
Si said iqbal ini bisa dikarungin gak sih? Ngerusuh dan ngancem aja kerjaannya emoticon-Najis


Bisa. Wani Piro? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kaga kapok-kapok dasar dodol kga belajar ma demo bulan mei apah pada percuma demo wong kg bakal di tanggepin lagi juga tuntutan'a kg masuk akal yang ada pada di gebuk polshit nantiemoticon-Cape d... (S)
Mending ente kerja aja dah yang bener sapa tau naek jabatan daripada demo ngrugiin diri sendiriemoticon-Cape d... (S)
ini mau ngapain lagi cobaemoticon-Cape d... (S)
Pemerintah seharusnya merespon hal ini secepat mungkin, karena SOCIAL COST nya sangat tinggi. Pengalaman yang baru lalu menyangkut isu ini, telah membuat banyak perusahaan yang menghentikan aktivitas mereka.

Nah, bagaimana rencana DPR dalam menyikapi ultimatum para buruh ini? Mudah-mudahan memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat umum dan pengusaha.
ini orang maksain diri udah di ultimatum sama perusahaan yg di rugikan untuk mogok produksi masih aja bandel ntar kalau dah hengkang pade nyahok ente semua.udah di kaso kerjaan mbok terima kasih kek balesannya pake demo lagi......emoticon-Najis
Buruh Berencana Kepung Istana & DPR Pada 20 November 2012

WOW emoticon-Matabelo
HIDUP BURUH emoticon-Ngakak

Dibayar berapa si said iqbal buat ngerusak iklim investasi disini emoticon-Najis
mau sampai kapanpun kagak bakal di gubris demoannya,
kecuali ntu buruh bisa bikin kayak tragedi 98. mungkin bisa di dengar
emang si Said bisa nyediain lapangan Kerja..
Kalau nanti banyak Buruh Di PHK terus Perusahaan - perusahaan banyak yang tutup.. ??
emoticon-Marah - emoticon-Marah
setuju,,, ayo kepung,,, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kita liat si OONeng muncul ga,,,

Kita liat si Iqbal muncul ga,,,,

Kita liat si Obeng,,, eh salah Obon muncul ga,,,

Atau mereka hanya koar2 doank dan memanfaatkan buruh2,,, emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By mugisuardika
mau sampai kapanpun kagak bakal di gubris demoannya,
kecuali ntu buruh bisa bikin kayak tragedi 98. mungkin bisa di dengar


perasaan tiap tahun juga demo, tapi tahun ini ngga berhenti2 ya
Apakah bisa buruh hidup tanpa pekerjaan ? ada ada saja ini Iqbal
Demo nggak demo itu hak mereka.

Asalkan ,

Jangan merusak dan merugikan yang lain.
Quote:Original Posted By Graft
Buruh Berencana Kepung Istana & DPR Pada 20 November 2012


Mantab.... Lanjutkan... Hidup Buruh... Viva Communism emoticon-Ngakak
/sarcasm
Si said iqbal ini bisa dikarungin gak sih? Ngerusuh dan ngancem aja kerjaannya emoticon-Najis


bold : enggak lah .. hari gini udah gak jaman karung'' an ... doa in aja .. dan iqbal juga kudu sering dan banyak banyak berdoa tuh ... kali aja .. dpt serangan jantung mendadak ...

di jalan juga sering sering liat spion, jangan lupa nyalain sein kalo mo belok, pake helm standart SNI ea .. kalo berenti di lampu merah pastikan belakang aman .. kan gak lucu .. Presiden KSPI kok terlanggar di lampu merah ..trus beritanya masuk koran lampu merah lagi ..

ntar kalo sampai sempat demo , kalo maem nasi bungkus baca doa dulu ea ..

Sekumpulan orang gak tau diri bakal ngepung istana ntar 20 November...

Investor asing pada beres2 koper deh...gw kayaknya juga jadi males mau bangun pabrik di Indo ngeliat buruhnya kayak gini...pantes RIMM ama FOXCONN ogah disini
Quote:Original Posted By camo87
Kaga kapok-kapok dasar dodol kga belajar ma demo bulan mei apah pada percuma demo wong kg bakal di tanggepin lagi juga tuntutan'a kg masuk akal yang ada pada di gebuk polshit nantiemoticon-Cape d... (S)
Mending ente kerja aja dah yang bener sapa tau naek jabatan daripada demo ngrugiin diri sendiriemoticon-Cape d... (S)


setuju gan,,klo perusahaannya pda kabur,,pda mampus tuh kna PHK semua emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pinguintempur


bold : enggak lah .. hari gini udah gak jaman karung'' an ... doa in aja .. dan iqbal juga kudu sering dan banyak banyak berdoa tuh ... kali aja .. dpt serangan jantung mendadak ...

di jalan juga sering sering liat spion, jangan lupa nyalain sein kalo mo belok, pake helm standart SNI ea .. kalo berenti di lampu merah pastikan belakang aman .. kan gak lucu .. koordinator SBSI kok terlanggar di lampu merah ..trus beritanya masuk koran lampu merah lagi ..

ntar kalo sampai sempat demo , kalo maem nasi bungkus baca doa dulu ea ..



Bisa aja gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By 502nd
Sekumpulan orang gak tau diri bakal ngepung istana ntar 20 November...

Investor asing pada beres2 koper deh...gw kayaknya juga jadi males mau bangun pabrik di Indo ngeliat buruhnya kayak gini...pantes RIMM ama FOXCONN ogah disini


Jangan angkat koper... Coba daerah lain..
Ente mau bangun pabrik apa gan?
udah kepung udah, ntar kepung pabriknya juga kalo perlu seret sekalian sama pengusahanya, kalo udah tunggu giliran diseret ke pengadilannya.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
waduhh klo jadi presiden ngeri amat yaa gan .. hehe emoticon-Belomatabelo
pemerintahnya juga ga jelas hapus outsource.

soal gaji, mending tu kementrian suruh kerja gimana biar harga kebutuhan pokok turun.

- pertanian : tingkatkan pertanian kembalikan fungsi sawah, masa sawah jadi perumahan.

- perdagangan : kurangi import, produksi pupuk tingkatin, jangan import mulu.

- kelautan : maksimalin hasil laut biar harga ikan murah, laut luas ikan mahal

biaya hidup jangka 1995 - 2012 naik 10x lipat,

contoh :

indomie tahun 1996 =rp.150 tahun 2012 = rp.1400
telor 1996 = rp.200 / butir, tahun 2012 = rp.2000/butir

tahun 1996 bawa rp.100 bisa makan bubur ayam 1 mangkok tahun 2012 bawa rp.100 dibuang paling, permen aja ga dapet.