alexa-tracking

Pengelana dan Kanibal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a0d4a3516ea1c46300003c/pengelana-dan-kanibal
Pengelana dan Kanibal
Trit ke dua ane di CYSTG... moga2 gk repost ya gan... emoticon-Big Grin
Lngsng ke puzzle nya aja kali ye... emoticon-Big Grin
Gini nih...

Pada suatu hari ada seorang pengelana yg terdampar di suatu pulau terpencil.
Ternyata di pulau tersebut terdapat 3 kanibal yang kelaparan. Mereka memojokkan pengelana itu
sehingga posisi mereka pada saat ini seperti ini:

X P K1 K2 K3

P=Pengelana K=Kanibal X=Jalan Buntu

Setiap kanibal ingin memakan pengelana tersebut. Akan tetapi,kanibal yang sedang makan pasti akan menjadi lengah (karena terlalu sibuk dengan makanannya),sehingga menyebabkan kanibal lain dapat memakan kanibal yang sedang makan itu.

Setiap kanibal hanya memikirkan kesenangan dan keselamatan dirinya sendiri (tak akan mau berbagi dan berkerja sama).

Apa yang harus dilakukan setiap Kanibal sehingga hasil akhirnya sang pengelana mati dan 3 Kanibal tersebut masih hidup?

CARA JAWAB!!
Taruh jawaban di spoiler
Jawaban di spoiler berisi:

K1=.....
K2=.....
K3=.....
ALASAN=....

Semoga bisa jawab ya gan... emoticon-Big Grin
Quote:


PERTAMAX emoticon-Selamat

Spoiler for Jawaban Detektif Surya:


CASE CLOSED emoticon-Hammer2
Quote:


wah main closed aja si agan
Masih belum gan... Ingat! Kan setiap kanibal itu lapar,klo cuma ngebunuh sih.. masih kurang tepat... emoticon-Big Grin
Kemudian liat penjelasan ttg Kanibal yg hanya ingin Kesenangan dan Keselamatannya sendiri.. Kok kanibal sisanya mau aja disuruh diam begitu saja emoticon-Big Grin
Quote:


sebenernya sama dengan punya oom surya
Spoiler for mamam:

Quote:


Spoiler for coba jawab:


CASE CLOSED emoticon-cystg

Salkem sebelum nya emoticon-Shakehand2
Quote:


Debat Mode On

ini siapa yg nulis ya?
Quote:


jadi perlukah sang Pengelana dimakan? emoticon-Hammer (S)

emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


emoticon-Matabelo
secara logika jawaban ente bener

tapi secara keseluruhan, termasuk,kebodohan juga ketololan
jawaban ane yang paling bener
emoticon-Cool

emoticon-Hammer2

Quote:


Salam kenal emoticon-Shakehand2
Quote:


TS cuma pengen menjelaskan kondisi terakhir nya saja... P mati K123 hidup.... matinya pengelana? ya dimamam...

mangsalah nya itu kanibal lapar.. tapi gak bodoh...alasannya oom comenthunter paling pas...

kalau kanibal nya cuma 2, itu pengelana pasti hidup, karena K1 tahu kalau dia makan P, maka K2 akan makan dia.. dan K2 selamat... jadi mending dia diam aja daripada nantinya mati...

emoticon-Hammerhammer

*mana TS nya nih?
Wah..ternyata dah ada yg jwb dgn alasan yg paling tepat... Selamat bwt comenthunter emoticon-Big Grin

btw MAKAN dan BUNUH itu beda lho ya.. ternyata caranya agan hunter itu paling tepat degan ada kanibal yg bisa terpuasi kelaparannya serta alasan paling logis kenapa kok kedua kanibal lainnya harus mutusin utk gk makan (bukan ujuk2 diem aja tanpa sebab emoticon-Big Grin ).
Gak kayak orang yg ngira jawabannya paling benar padahal masih ada yg lebih tepat akibat kurang memahami soal secara keseluruhan karena cuma paham "kalimat pertanyaannya" doang tanpa ngerti kondisi keseluruhan cerita dan pada akhirnya nyalahin TS atas kesalahannya sendiri.... emoticon-Big Grin
Moga2 diantara kita gak ada yg kayak gitu ya... emoticon-Big Grin

CLOSE AJA MOD... sampai berjumpa dilain waktu emoticon-Big Grin
×