alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a0973d7c1243236e000119/pentingnya-rootkit-untuk-keamanan-warnet
Pentingnya Rootkit Untuk Keamanan Warnet
Sebelumnya kita bahas apa itu rookit.
Kit-akar (rootkit) adalah kumpulan perangkat lunak yang bertujuan untuk menyembunyikan proses, berkas dan data sistem yang sedang berjalan dari sebuah sistem operasi tempat dia bernaung. Kit-akar awalnya berupa aplikasi yang tidak berbahaya, tetapi belakangan ini telah banyak digunakan oleh perangkat perusak yang ditujukan untuk membantu penyusup menjaga tindakan mereka yang ke dalam sistem agar tidak terlacak. Kit-akar hadir di beragam sistem operasi seperti, Linux, Solaris dan Microsoft Windows. Kit-akar ini sering mengubah bagian dari sistem operasi dan juga memasang dirinya sendiri sebagai penggerak atau modul inti.

Kata "rootkit" terdengar di telinga publik bermula pada skandal Sony BMG CD Copy Protection, dimana cakram padat yang dibuat Sony BMG music meletakkan sebuah kit-akar di PC Microsoft Windows pada saat pengguna memutar cakram padat di komputer mereka. Sony sebelumnya tidak memperingatkan kepada pengguna akan hal ini di dalam cakram padat mereka maupun di dalam kemasannya. ( sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Kit-akar)

Untuk System Keamanan?
Disini TS menggunakan rootkit tools untuk kemanan warnet TS sendiri, bayangkan dengan adanya system rootkit ini saya bisa mengkntrol komputer2 saya dari orang atau segelincir user yang bertangan jail seperti penggunaan software2 ilegal yang nantinya berbuntut ketidak nyamanan pada user lain.

Kenapa Harus Rootkit?
terkadang kenapa celah atau system kemanan yang kita pasang terkadang dapat di lalui atau dalam istilahnya jebol? itu dikarenakan mereka atau saya sebut user usil diwarnet saya mengetahui system apa yg kita pakai.
Contoh
Slama ini ts menggunakan biling untuk porses administrasi, sebut saja biling ABC.
Maka dengan langsung si user usil itu mencari atau membuat software atau search internet bagai mana cara untuk melumpuhkan biling ABC itu.

Maka dengan rootkit kita bisa menyembunyikan software billing tersebut minimal menyembunyikan prosesenya agar tidak diketahui user usil tersebut.

Celah Celah Billing dan semua Billing dapat di jebol.
Caranya masuk kewarnet biasanya warnet memasang tarip paket, biasanya standar 2jam Rp.5.000 ambil bangku paling pojok atau minimal ga keliatan monitor dari luar. Pertama dwonload software ini http://www.nirsoft.net/utils/cprocess.html.
Pentingnya Rootkit Untuk Keamanan Warnet
tinggal kill proses billing maka silhakan menikmati waktu panjang anda dalam bermain internet.

BERSAMBUNG...
nais inpoh juragan , BTW baru ini ane PEJWAN
ga sabar ane gan, pengen liat episode selanjut nya emoticon-Matabelo