alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a08ecd20d719807a000044/mahfud-md-rakyat-pilih-serigala-buaya-atau-ular-berbisa
Thumbs up 
Mahfud MD: Rakyat Pilih Serigala, Buaya, atau Ular Berbisa

http://nasional.kompas.com/read/2012...u.Ular.Berbisa

Kompas, Senin 12 November 2012 11:32 WIB

Rakyat Pilih Serigala, Buaya, atau Ular Berbisa

KOMPAS.com - Sekitar 30 menit, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menggulirkan pemikiran sekaligus keresahannya yang ”menelanjangi” elite politik dalam pidato kebudayaan berjudul ”Mengembalikan Daulat Rakyat Demokrasi Kita” di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (10/11/2012) malam. Tanpa kehadiran tokoh elite politik, acara Hari Ulang Tahun Ke-44 TIM diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta bekerja sama dengan Badan Pengelola Pusat Kesenian Jakarta TIM.

Mahfud menyitir gagasan tentang demokrasi dari tokoh-tokoh bangsa, seperti HOS Tjokroaminoto, Tan Malaka, Sjahrir, serta Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta. Demokrasi itu, meski kelihatan beragam, jika dicermati, pada dasarnya menyimpulkan gagasan yang sama, yakni demokrasi haruslah memperjuangkan keseimbangan pencapaian kebebasan, kesetaraan, keadilan, dan persaudaraan dalam semangat permusyawaratan.

Dari latar belakang historis itu, model demokrasi kita jelas berangkat dari karakter luhur bangsa yang menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dan gotong royong.

”Celakanya lagi, sekarang banyak (elite politik) yang saling memaki dan bertengkar di depan publik seakan-akan memperjuangkan aspirasi politik rakyat, tetapi secara diam-diam bersalaman di bawah meja atau di hotel mewah untuk merampok hak rakyat,” ujar Mahfud disambut tepuk tangan hadirin.

Karena apes

Di pemerintahan, kata Mahfud, oligarki melibatkan pemilik kekuasaan politik yang disokong pemilik uang. Dalam banyak kasus perizinan usaha pertambangan atau perkebunan di daerah, kebijakan kepala daerah sering ditentukan bukan demi kesejahteraan rakyat, melainkan dibuat atas kendali transaksional dengan ”pengusaha hitam”.

Beredar cerita, seorang bupati tertangkap menerima suap dari pengusaha. ”Lalu, bupati-bupati lain bercerita kepada saya dan mengatakan: ’Pak, itu bukan karena pemberantasan korupsi, itu karena apes saja. Mengapa apes? Karena semua sekarang melakukan (penyuapan). Hanya dia yang kebetulan tertangkap’,” ujar Mahfud menceritakan omongan bupati yang tidak disebutkan namanya.

Secara tegas, Mahfud menyebut, ”Demokrasi kita sedang becek digenangi korupsi karena selalu ada saja akal cerdik untuk menyimpangi aturan.”

Rakyat sendiri dilematis dalam berpolitik. ”Kalau memilih wakil rakyat, yang muncul adalah buaya. Tetapi kalau tidak memilih, yang muncul adalah serigala. Sebab, pilihannya hanya buaya, serigala, atau ular berbisa,” ujar Mahfud. (Stefanus Osa)

Sumber :Kompas Cetak
Editor :Hindra

Hikmah nya adalah Lebih Baik Pilih Buaya Tapi Memperjuangkan Aspirasi PemilihNYA !
berati kita perlu undang Dr. Braddy Barr si pawang buaya legendaris emoticon-Matabelo

tinggal cari pawang serigalanya nih emoticon-Ngakak
kita pilih manusia yang jujur, transparan , bersih dan nggak neko2.

Hukum mati para koruptor !!, suatu bukti bahwa korupsi sudah berjamaah !!

tanpa hukuman yang tegas, berat dan adil maka konstitusi di injak2

dipandang remeh , karena hukuman bisa dinegosiasikan

Hukuman mati untuk korupsi dan terbukti merekayasa secara berjamaah lebih dari 100 miliar, langsung hukuman mati !!! supaya binatang2 itu kapok
Quote:Original Posted By kahwi

http://nasional.kompas.com/read/2012...u.Ular.Berbisa

Rakyat sendiri dilematis dalam berpolitik. ”Kalau memilih wakil rakyat, yang muncul adalah buaya. Tetapi kalau tidak memilih, yang muncul adalah serigala. Sebab, pilihannya hanya buaya, serigala, atau ular berbisa,” ujar Mahfud. (Stefanus Osa)

Sumber :Kompas Cetak
Editor :Hindra

Hikmah nya adalah Lebih Baik Pilih Buaya Tapi Memperjuangkan Aspirasi PemilihNYA !


SAYA SARANKAN PILIH BUAYA .. INGAT .. PILIH BUAYA .. JANGAN PILIH PAK AYA
pilih pawangnya aja kalo gitu, biar bisa ngendaliin semunya.
but, whom? emoticon-Big Grin
om mahfud salah waktu pilpres kemarin ada kebo juga emoticon-Shutup
emoticon-Bingung milih yang busuk dari yang terbusuk.....emoticon-Berduka (S)
kalo pak mafhud nyalon presiden saya pilih pak mafhud aja emoticon-Malu (S)
yg ane tau
serigala 91
buaya 42
ular berbisa 32
siap ditomboki
sibuk sekali ngurusin macem2 ya Ketua MK ini......
Bravo Mahfud!
Kebo , kok nggak ada ya ..... ??
mau nyalon capres juga za....
Quote:Original Posted By Khoontol
Kebo , kok nggak ada ya ..... ??


Kebo-gor, om mau di sembelihemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pura2ninja


Kebo-gor, om mau di sembelihemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Dekat ya sama rumahnya Pura. .... ??? emoticon-Amazed

Salam " Satu jari tengah buat dia " , ya Pura. emoticon-Big Grin
separah itu kah korupsi di negara ini, emoticon-Frown
sampe-sampe suap menyuap udah biasa, emoticon-Frown
Quote:Original Posted By peacetoll
yg ane tau
serigala 91
buaya 42
ular berbisa 32
siap ditomboki


sip tambah satu gan ... 02 dan 47

5000an aja ea .. bolak balik ..

3 angka nya kasih 4

malah togel ... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Khoontol
Kebo , kok nggak ada ya ..... ??


kebo di mistik jadi 47 gan ...

tombokin gih 47
Kalo ane bakalan pilih manusia aja deh agan... Yang lain pilihan nya hewan semua sih

Bokap ane pelatih timnas (MIMIN INSIDE)


Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Quote:Original Posted By urgdubai
emoticon-Bingung milih yang busuk dari yang terbusuk.....emoticon-Berduka (S)
kalo pak mafhud nyalon presiden saya pilih pak mafhud aja emoticon-Malu (S)


anjir pikiran kita sama percis gan emoticon-Malu (S)

setuju mahfud for RI 1