alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509febb2e974b46e650000f2/berita-uadheem--para-raja-berkumpul
Thumbs up 
[ Berita Uadheem ] Para Raja Berkumpul
Peringati HUT Majapahit, Para Raja Berkumpul


[ Berita Uadheem ] Para Raja Berkumpul


Quote:

Quote:Seluruh raja dan ratu kerajaan maupun kesultanan se nusantara berkumpul di Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (11/11/2012). Kedatangan mereka dalam rangka peringatan hari lahirnya Kerajaan Majapahit ke-719 dan napak tilas perjalanan Perang Bubat.

Acara peringatan diawali dengan ritual budaya Guru Piduka dilanjutkan ritual upacara Sabda Paduka Dharmasiksa dari Lembaga Adat Keraton Padjajaran. Raja dan ratu yang hadir diantaranya dari Kesultanan Banten, Cirebon, Padjajaran dan Jawa Barat. Hadir juga Sukmawati Sukarno Putri selaku Abhiseka Ratu Majapahit Nusantara.

Raja Majapahit Bali, Shri I Gusto Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III dalam sambutannya meminta maaf atas terjadinya perang bubat di bumi Jawa Timur. "Karena Majapahit saat itu yang mengundang dan terjadilah peristiwa perang bubat," ungkapnya, tadi petang.

Menurutnya, terjadinya perang bubat karena Diah Pitaloka putri Prabu Siliwangi akan dipersunting oleh Raja Majapahit, Hayam Wuruk. Dalam perjalanan, Patih Gajah Mada meminta agar Prabu Siliwangi mengakui kebesaran Kerajaan Majapahit dengan menyerahkan Diah Pitaloka. Permintaan itu ditentang Diah Pitaloka.

"Inilah yang menjadi cikal bakal, terjadinya perang bubat. Kerajaan Majapahit yang sebelumnya diserahkan ke Bali, maka hari ini akan kita kembalikan ke bumi Majapahit karena tanah Jawa adalah pusat, pancer jagat Nusantara. Semua pemimpin tidak akan mendapat restu jika tidak dari tanah Jawa," tegasnya.

Raja Majapahit yang baru menerima gelar Sang Dharna Adi Karya Wijaya Mukti ini meminta agar bersatu dalam persaudaraan, menyongsong sabdo palon noro genggong. Bersatu karena kebangkitan Indonesia ada di depan, hal tersebut sebagai tanda leluhur akan bangkit.

Sementara itu, Sukmawati Sukarno Putri menyampaikan, acara tersebut selain untuk memperingati hari pahlawan, juga untuk memperingati catatan sejarah era Majapahit dengan Padjajaran. "Indonesia merdeka pun sudah tidak ada masalah, pencampuran suku Jawa-Sunda sudah tidak ada masalah tapi ini napak tilas sejarah menuju perdamaian," jelasnya.

Sukma berharap, selanjutnya kedepan agar keturunan raja se Nusantara bisa travelling ke tanah pusaka, Mojokerto. Tujuannya, bukan saja rakyat Indonesia yang bersatu tapi para keturunan bangsawan tersebut juga mempunyai sejarah sehingga persaudaran kaum bangsawan juga harus dijaga karena mereka juga bangsa Indonesia.


[RIGHT]sumbelnya[/RIGHT]



[ Berita Uadheem ] Para Raja Berkumpul

[ Berita Uadheem ] Para Raja Berkumpul




Komennya :

Adhem kan gan beritanya.
Di komeni yang adhem juga ya gan.

Kok , belum ada yang ngumpul emoticon-Amazed
apa sih gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By KELIRUMOLOGI.
Kok , belum ada yang ngumpul emoticon-Amazed


mksdnya ? raja 2 dan ratu2 bp pada diharapin ngumpul di mari gan >?


b isa2 disticky dan ribut donk ntar wkwkwkwk emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tobor
apa sih gan emoticon-Malu (S)



Quote:Original Posted By venmon


mksdnya ? raja 2 dan ratu2 bp pada diharapin ngumpul di mari gan >?


b isa2 disticky dan ribut donk ntar wkwkwkwk emoticon-Ngakak


Baru dua yang sudah ngumpul.
Berita ini adalah bagian dari masa lalu Indonesia, yang tetap relevan sampai hari ini untuk dijadikan bahan pembelajaran.
aku kepengen liat langsung sebenrnya gan
bagaimana para raja kalau sudah berkumpul emoticon-Big Grin
raja2 dan ratu2 tersebut masih punya rakyat ga ya ... ato cuma ngaku2 aja jadi raja ..

trus kalo udah jadi raja kita harus nyembah gitu ...
pusat kerajaan dan istana majapahit dimana sih yg persisnya?
Quote:Original Posted By ngedick
pusat kerajaan dan istana majapahit dimana sih yg persisnya?


kayaknya sih di trowulan - mojokerto gan. tp gak tau lagi yee, pelajaran sejarah dulu ane bolos mulu
emoticon-Ngakak
yang jadi raja majapait jawa siapa ya?
emang masih ada yah para keturunan nya..atau cuma ngaku ngaku aja turunan raja,.,

SBY diundang ga tuh ? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By KELIRUMOLOGI.

Kerajaan Majapahit yang sebelumnya diserahkan ke Bali, maka hari ini akan kita kembalikan ke bumi Majapahit karena tanah Jawa adalah pusat, pancer jagat Nusantara. Semua pemimpin tidak akan mendapat restu jika tidak dari tanah Jawa," tegasnya.


wah jangan-jangan ada kaitannya sama pilpres 2014 ini emoticon-Ngakak
memperkuat mitos bahwa pemimpin Indonesia harus dari jawa emoticon-Bingung (S)



Quote:Original Posted By Azil.azy
emang masih ada yah para keturunan nya..atau cuma ngaku ngaku aja turunan raja,.,


kerajaannya aja udah gak ada, gan
ternyata masih ada rajanya, wilayahnya sekarang di mana yaemoticon-Bingung (S)
raja maduranya ada g gan?
Quote:Bersatu karena kebangkitan Indonesia ada di depan, hal tersebut sebagai tanda leluhur akan bangkit.

siapa leluhur yang dimaksud akan bangkit itu emoticon-Bingung

apakah Serat Darmagandhul itu fiksi atau asli...............kalau asli berarti yang ditunggu2 atau yang dimaksud leluhur(sabdo palon)oleh orang2 jawa tersebut ciri2sifatnya seperti dajal
mengerahkan jin dan setan;
seluruh makhluk halus berada di bawah perintahnya

dan ini kata2 sabdopalon saat kecewa terhadap prabu majapahit memeluk islam:
saya malu kepada bumi dan langit, malu mengasuh orang tolol, saya mau mencari asuhan yang bermata satu, tidak senang mengasuh paduka

......................semoga dugaan gw salah
Quote:Original Posted By dave_sick

SBY diundang ga tuh ? emoticon-Big Grin




emang dia raja apaan??emoticon-Bingung (S)
raja cikeas???emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngacir
raja singa dateng ga kesana?emoticon-Bingung (S)
emang keturunan langsung raja majapahit masih ada ya gan...emoticon-Big Grin


ane bantu emoticon-Sundul Gan (S)
×