alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509fd28848ba54565a0000bd/pelaku-pelempar-bom-ke-gubernur-sulsel
Peringatan! 
Pelaku Pelempar Bom ke Gubernur Sulsel
Pelaku Pelempar Bom ke Gubernur Sulsel Jaringan Teroris Poso


Quote:

Makassar - Pihak Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mencurigai pelaku pelemparan bom ke arah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, merupakan bagian dari jaringan teroris Poso, di Sulawesi Tengah. Polisi masih menyelidiki pelaku lainnya.

"Jenis bom merupakan high explosive, yang berisi bubuk TNT seberat 200 gram dan detonator, mirip dengan rangkaian bom yang sering dibuat oleh pelaku teroris Poso," ujar Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi dalam keterangan persnya di Mapolrestabes Makassar, Minggu (11/11/2012).

Dari tangan pelaku yang bernama Al (25 tahun), polisi juga menemukan sepucuk pistol jenis revolver dan 5 buah peluru kaliber 38 mm. Dari hasil pemeriksaan pelaku berasal dari Dusun Kadotanete, Kec. Mambi, Kab. Mamasa, Sulawesi Barat. Pelaku saat ini diamankan di sel tahanan Mapolrestabes Makassar.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mengurai jaringan teror yang mulai masuk ke Makassar. Polisi mengidentifikasi dua pelaku lainnya, yang ikut menemani Awaluddin saat melakukan aksinya melempari Gubernur Sulsel saat menghadiri Jalan Santai Komandan dalam peringatan HUT Golkar ke-48, di depan Monumen Mandala, Makassar.

Sementara itu dilaporkan terjadi baku tembak antara anggota Densus 88 dengan pihak yang diduga teroris di Kec. Moncongloe, perbatasan Maros-Makassar. Meski demikian belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa baku tembak tersebut.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/11/182307/2088622/10/pelaku-pelempar-bom-ke-gubernur-sulsel-jaringan-teroris-poso?991101mainnews[/url]




Dikejar Satu Peleton Brimob, Rekan Pelempar Bom ke Gubernur Sulsel Lolos




Quote:

Makassar - Polisi memburu rekan pelempar bom ke arah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tadi pagi. Dua pelaku yang kabur ke arah Dusun Pamajengang, Desa Moncongloe, Maros, tepatnya di wilayah perbatasan Maros-Makssar, sempat terjatuh dan meninggalkan sepeda motor yang dikendarai.

Pantauan detikcom di Dusun Pamajengang, Minggu (11/11/2012), pukul 20.30 WITA, puluhan pasukan gabungan dari kepolisian dan personel TNI AD berjaga di sekitar dusun tersebut. Mereka membawa senjata lengkap.

Di tempat itu, tepatnya di belakang Kompleks Perumahan Tamalanrea Permai yang ada di dekat Dusun Pamajengang, sekitar pukul 16.00 WITA terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan dua terduga teroris yang mengendarai sepeda motor Honda Beat DD 6418 D warna hitam. Dua terduga teroris itu dikejar satu peleton pasukan Brimob dari Polda Sulsel.

Salah seorang saksi mata, Nurdin, menuturkan sekitar pukul 15.30 WITA dia melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor warna hitam melintas di dekat rumahnya. Orang yang dibonceng terlihat membawa senjata di salah satu tangannya, sementara tangan yang lain membawa kantong plastik.

"Saat itu saya melihat dua orang itu terpeleset dan terjatuh dari motornya. Tapi karena orang itu bawa pistol saya lari. Mereka sempat kabur ke arah pematang sawah, saya langsung masuk ke dalam rumah, takut ditembak," kata Nurdin yang ditemui di lokasi.

Tak lama setelah melihat kedua terduga teroris tersebut, Nurdin melihat pasukan polisi datang ke lokasi. Dalam aksi pengejaran itu, polisi sempat menembak ke arah dua terduga teroris yang dikejar. Dua teroris itu pun sempat kembali terjatuh dari motornya, namun tak tertembak. Mereka akhirnya berhasil lolos.

"Bahwa dari hasil pengembangan peristiwa yang terjadi tadi pagi, anggota Densus melakukan pengejaran hingga pelaku menghentikan kendaraannya di pematang sawah. Tapi kedua pelaku tersebut berhasil lolos, tapi barang bukti berupa motor tertinggal. Motornya kemudian diamankan anggota," kata Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Ramdani Hidayat, yang juga ditemui di lokasi.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/11/210034/2088656/10/?992204topnews[/url]




Koment :

Tambah serem saja negri ini... emoticon-Takut (S)

semoga para pelakunya cepet tertangkap
yah ginilah jika aparat bermain-main dengan yang namanya teroris! Jika benar bahan peledak tersebut jenis tnt, maka dari mana bahan tersebut di dapat? Dari bom Bali 1 sampe sekarang kok ya belum ketahuan dari mana barang haram tersebut berasal
di tengah2 rasa mencekamnya polisi2 lapangan yg berlumuran keringat dan rasa takut, memburu perampok pencuri teroris gembong narkoba.

di sisi lain polisi2 kantoran malah asyik korupsi dan main kasus. mengerikan.

semoga DKI jadi tonggak perubahan aparatur negeri ini.
Quote:Original Posted By marhadiono13
yah ginilah jika aparat bermain-main dengan yang namanya teroris! Jika benar bahan peledak tersebut jenis tnt, maka dari mana bahan tersebut di dapat? Dari bom Bali 1 sampe sekarang kok ya belum ketahuan dari mana barang haram tersebut berasal


kita harus tau bekingnya siapa gan, jamannya wapres hamzah haz kan nggak ada itu teroris !! yang ada cuma kompor mleduk di bali emoticon-Ngakak

setan-setan itu kan sudah diatur secara politik untuk berlindung di balik agama emoticon-Cape d... (S)
Ini brownies yang ngejar sebanyak itu masa ga kena?



Either sitero yang jago banget atau ada yang geblek nih
terorist again?? emoticon-Cape d... (S)

semoga gak bawa2 agama, gak disangkut2in agama, dan gak dipuja2 oknum beragama..
Teroris itu anti Golkar? Kan yang diserang acaranya Golkar...
Quote:Original Posted By Gateman.iRevo
Terorist tetep ada untuk apa ya? Maxudnya, kenapa mereka ga bisa dibasmi habis? Dan kenapa mereka keluar di momen2 tertentu aja?


mgkn kalo msh jaman mbah harto bisa, kl di jaman skrg gak bisa gan, ingat HAM dan demokrasi.

mksd agan apa keluar di moment2 tertentu....emoticon-Bingung (S):
ane pernah baca terrorist itu pertama mau mencari perhatian, supaya diakui keberadaannya supaya punya daya tawar lebih tinggi sewaktu negosiasi.
itu sech yg ane pernah baca emoticon-Embarrassment
cmiiw.
mengerikan juga ya gan
mainannya melempar bom begitu emoticon-Takut (S)
Jangan2 ini salah satu golkar mendramatisir untuk menaikkan elektabilitas cagubnya. Bom yang dilempar itu gagal meledak kan. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Lumineuses
Ini brownies yang ngejar sebanyak itu masa ga kena?



Either sitero yang jago banget atau ada yang geblek nih


Kek adegan film yg dah di atur sutradalang spy gak kekejar, kan seru buat pengalihan issue emoticon-Big Grin

Masa nembak maling bisa pas kena kaki, nembak teroris sepeleton tembakannya gak kena emoticon-Nohope
nah lo.. apakah ini juga termasuk pengalihan isu atau konsfirasi...
ada yang bisa jelaskan...
semoga lekas tertangkap n dihukum gantung emoticon-Stick Out Tongue
×