alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509fa93b532acf7d31000140/mahfud-presiden-sby-mendapat-masukan-sesat
Mahfud: Presiden SBY Mendapat Masukan Sesat


Mahfud: Presiden SBY Mendapat Masukan Sesat


Ketua Mahkamah Konstitusi M. Mahfud Md. merasa kasihan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menyebut Presiden mendapat masukan sesat sehingga memberikan grasi kepada orang yang tak tepat. ”Presiden banyak mendapat masukan yang sesat, yang hanya ingin menyenangkan Presiden,” kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta tadi malam. ”Banyak orang cari muka, sehingga dunia hukum kita jadi kacau-balau.”

Komentar keras Mahfud ihwal kalangan Istana itu terkait dengan pemberian grasi bagi Meirika Franola alias Ola. Jumat lalu, ia juga menuding adanya mafia hukum yang mampu meyakinkan pihak Istana terkait dengan pemberian grasi tersebut. ”Seakan-akan grasi itu sudah tepat.” Padahal, menurut Mahfud, Mahkamah Agung telah memberi pendapat kepada Presiden agar Ola tidak diberi grasi karena dia bukan kurir.

Ola adalah terpidana mati kasus penyelundupan kokain dan heroin di Bandara Soekarno-Hatta pada Januari 2000. Dia lalu mendapat grasi. Vonisnya dikurangi menjadi seumur hidup. Tapi, setelah mendapat grasi, Ola, yang masih mendekam di penjara Tangerang, diduga terlibat lagi, bahkan disebut sebagai otak peredaran narkotik. Hal ini terungkap setelah Badan Narkotika Nasional menangkap NA, 40 tahun, pada 4 Oktober lalu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. NA kedapatan membawa sabu 775 gram. Hasil penyelidikan Badan Narkotika, NA mengaku sebagai kurir Ola.

Tudingan tersebut kontan membuat kalangan Istana gerah. ”Tak perlu mencari popularitas dengan cara seperti itu. Bikin hubungan Istana dan MK tak harmonis,” ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Jakarta. Dia meminta Mahfud tak sembarangan mengumbar pernyataan di depan publik. Dia menyarankan, jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, Mahfud sebaiknya bicara langsung ke Istana.

Bukan hanya Sudi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam juga menyesalkan pernyataan Mahfud. Menggunakan bahasa Sunda, Dipo berujar, ”Ceuk orang Sunda, teh, eta mah bobodoran si Kabayan. Mahfud sanes fatwa Ketua MK (Kata orang Sunda, omongan Mahfud bukanlah fatwa. Itu hanya lawakan seperti Kabayan).”

Dipo menegaskan, pihak Istana telah menjelaskan bahwa grasi tidak diberikan sembarangan karena sudah melalui tahapan analisis lembaga hukum. Dia meminta Mahfud fokus saja pada pekerjaannya di Mahkamah Konstitusi. ”Omongan itu genit sekali dan mencari perhatian,” kata Dipo.

Mahfud sendiri menanggapi enteng respons Istana. Dia pun tak berkeberatan jika ucapannya berdampak hubungan Istana dengan lembaganya tak harmonis. “Tidak masalah,” katanya saat dimintai konfirmasi kemarin. Ihwal permintaan agar tak lagi mencampuri Istana, Mahfud lagi-lagi menanggapi dengan santai. “Itu menunjukkan mereka pembantu Presiden yang baik.”




[URL=" [url]http://bit.ly/Q4XhUj[/url] "]SUMBRERR[/URL]


alasannya apa nih sby ngasi grasi sih...?
lagian ini ola kan terpidana mati....

Wah di istana banyak hantu gentayangan ternyata..... emoticon-Takut
Semoga cepat terungkap apakah omongan Pak mahfud benar atau salah
sesama orang sesat salng menyesatkan emoticon-Ngakak
disatu sisi sah2 sahaja sby ngasih grasi hak prerogatif kok, disisi lain sah2 sahaja MD ngasih komen, lah alam bebas berdemokrasi kok emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
gampak kok mengukur dan mengusutnya, poin-poinnya ini gan:

- ola terpidana mati karena kasus narkoba
- presiden mempunyai hak prerogatif memberikan grasi
- terpidana mati kasus narkoba diberi grasi oleh presiden
- grasi diberikan jika ada yang mengusulkan atw mengajukan
- setelah diberi grasi, ola mengulangi perbuatannya.

kalau masing-masing mencari pembenaran silakan saja deh, ...
lah beyenya sendiri memang seneng yang sesat-sesat kok
udah jelas sekali gimana kekacauan & carut marut informasi & birokrasi di sekeliling istana, siapa yg ngurus itu semua? jelas setneg emoticon-Big Grin

wong cuman temen curhat kok jadiin mentri, kapabilitas managerialnya juga dipertanyakan,blum lagi kelakuan keluarganya yg suka nyaloin apapun juga asal jadi duit emoticon-Big Grin

ya gitu kelakuan kere munggah bale emoticon-Big Grin
makanya pak beye, lingkungan sehat membawa kita pada kehidupan yang sehat pula,
kalau ingin merakyat cari orang yang berjuang memang murni untuk rakyat emoticon-Big Grin
setelah mendengar komen pak Mahfud MD kira-kira ada yang mengarang lagu buat curhat lagi atau gak ya? emoticon-Big Grin
yang aneh lagi adalah orang di dalam penjara kok masih bisa ngatur peredaran narkotika? yang mesti dibenahi juga lembaga pemasyarakatan, harusnya para tahanan nggak boleh berkomunikasi dengan dunia luar, kalo emang peraturan tersebut sudah ada tapi masih ada yang bawa HP ya berarti sipir-sipir di LP pada kong kalikong dengan para bandar.

sewot seklai dipo alam gaib ini? jangan2 dia yg kasih masukan sesat ke sby yg lugu dan imut itu..
Quote:alasannya apa nih sby ngasi grasi sih...?
kata sby sih di dapet info dari kacungnya kalo cuma pengedar aja, bukan gembong besar.
sampe segitu tololnya masa kacungnya. apa konspirasi Australia? emoticon-Thinking who knows emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anarsakus
gampak kok mengukur dan mengusutnya, poin-poinnya ini gan:

- ola terpidana mati karena kasus narkoba
- presiden mempunyai hak prerogatif memberikan grasi
- terpidana mati kasus narkoba diberi grasi oleh presiden
- grasi diberikan jika ada yang mengusulkan atw mengajukan
- setelah diberi grasi, ola mengulangi perbuatannya.

kalau masing-masing mencari pembenaran silakan saja deh, ...



*mikir*
ketika memutuskan untuk memberikan grasi kan pasti dia dapet pertimbangan2 dari pihak2 terkait doooong

Quote:Original Posted By ngedick

sewot seklai dipo alam gaib ini? jangan2 dia yg kasih masukan sesat ke sby yg lugu dan imut itu..


bisa jadi!
tapi tentunya yang berhubungan dengan hukumnya yang ngasih masukan, kayanya
Kan mudah diusut siapa yang beri masukan ke Presiden, caranya ..... ya tanya ke Presiden
Quote:Original Posted By Aa JaMbRoNg

kata sby sih di dapet info dari kacungnya kalo cuma pengedar aja, bukan gembong besar.
sampe segitu tololnya masa kacungnya. apa konspirasi Australia? emoticon-Thinking who knows emoticon-Big Grin


y tappi kan tetepp aje yg juallin tuuh narkoba

maw gede, keciil mahh kalu pak beye pikirannya sehatt, bakalan kasiih hukumann mati bwat semmua pengedar emoticon-Malu (S)
Mahfud lagi-lagi menanggapi dengan santai. “Itu menunjukkan mereka pembantu Presiden yang baik.”



wkwkwkemoticon-Ngakak aseli dalem banget nih pak mahfud emoticon-Ngakak
×