alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509fa87c1fd719d978000093/apa-yg-salah
Apa yg salah?
Ane ada sedikit cerita iseng gan, cocoklah untuk menghangatkan otak yg kedinginan karena musim ujan ini. emoticon-Big Grin

maaf kalo repost ya. ane kan ga tau... dan jg maaf belum bisa ngasim imbalan apapun selain ucapan selamat.

***///

Alkisah,

si linglung sedang jalan-jalan sore. kemudian dia terhenti sejenak pada sebuah toko pakaian. di lihatnya sebuah kemeja yg menurut ia cocok untuknya, dengan label harganya sebesar Rp 75.000.

karena saat itu si linglung sedang kandas keuangannya, akhirnya ia berpikir untuk meminjam uang pada temannya, toyib. maka pergilah ia ke tempat toyib. namun ternyata toyib jg lagi bokek, dan hanya bisa meminjamkan sebesar 25.000. karena belum cukup, lalu berlanjutlah ia ke rumah ucok. tapi ternyata si ucok jg sedang morat-marit keuangannya, tapi setidaknya ia sanggup mendanai si linglung dengan pinjaman sebesar 25.000. masih belum cukup, linglung melancarkan aksinya kembali, kali ini adik nya yg coba ia perdaya, setelah berjuang dengan rayuan maut dan janji-janji (kayak kampanye), si adik akhirnya meminjamkan uang 25.000.

genap sudah, total 75.000 sudah ia dapatkan. pergilah dia ke toko pakaian dan membeli kemeja yg ia idamkan. tapi di luar dugaan, ia berhasil menawar kemeja tersebut menjadi 70.000.

setelah itu dia pulang. dalam perjalanan pulang, pikirannya menelurkan sebuah ide. idenya adalah membayar sebagian uang sisa supaya beban hutang kepada ke 3 orang yg ia hutangi sedikit berkurang.

akhirnya ia membayar cicilan hutang kepada si toyib, ucok, dan adiknya masing-masing 1000.

setelah membayar sebagian hutangnya, si linglung malah semakin bingung. ia berpikir begini :

"utangku ke toyib 25 ribu, ke ucok 25 ribu, adik jg 25 ribu. harga kemeja 70 ribu. sisanya 5 ribu. bayar cicilan utang 1000 ke toyib, ucok, adik. total 3000."

"sisa uang sekarang 2000. sementara total sisa hutangku 72.000, kalo di total sisa uang di tambah sisa hutang, jadinya 74.000. padahal hutangku awalnya 75.000. kemana 1000 lagi???. loh kok aneh... apa yg salah ya...???"
Quote:Original Posted By meong87
Ane ada sedikit cerita iseng gan, cocoklah untuk menghangatkan otak yg kedinginan karena musim ujan ini. emoticon-Big Grin

maaf kalo repost ya. ane kan ga tau... dan jg maaf belum bisa ngasim imbalan apapun selain ucapan selamat.

***///

Alkisah,

si linglung sedang jalan-jalan sore. kemudian dia terhenti sejenak pada sebuah toko pakaian. di lihatnya sebuah kemeja yg menurut ia cocok untuknya, dengan label harganya sebesar Rp 75.000.

karena saat itu si linglung sedang kandas keuangannya, akhirnya ia berpikir untuk meminjam uang pada temannya, toyib. maka pergilah ia ke tempat toyib. namun ternyata toyib jg lagi bokek, dan hanya bisa meminjamkan sebesar 25.000. karena belum cukup, lalu berlanjutlah ia ke rumah ucok. tapi ternyata si ucok jg sedang morat-marit keuangannya, tapi setidaknya ia sanggup mendanai si linglung dengan pinjaman sebesar 25.000. masih belum cukup, linglung melancarkan aksinya kembali, kali ini adik nya yg coba ia perdaya, setelah berjuang dengan rayuan maut dan janji-janji (kayak kampanye), si adik akhirnya meminjamkan uang 25.000.

genap sudah, total 75.000 sudah ia dapatkan. pergilah dia ke toko pakaian dan membeli kemeja yg ia idamkan. tapi di luar dugaan, ia berhasil menawar kemeja tersebut menjadi 70.000.

setelah itu dia pulang. dalam perjalanan pulang, pikirannya menelurkan sebuah ide. idenya adalah membayar sebagian uang sisa supaya beban hutang kepada ke 3 orang yg ia hutangi sedikit berkurang.

akhirnya ia membayar cicilan hutang kepada si toyib, ucok, dan adiknya masing-masing 1000.

setelah membayar sebagian hutangnya, si linglung malah semakin bingung. ia berpikir begini :

"utangku ke toyib 25 ribu, ke ucok 25 ribu, adik jg 25 ribu. harga kemeja 70 ribu. sisanya 5 ribu. bayar cicilan utang 1000 ke toyib, ucok, adik. total 3000."

"sisa uang sekarang 2000. sementara total sisa hutangku 72.000, kalo di total sisa uang di tambah sisa hutang, jadinya 74.000. padahal hutangku awalnya 75.000. kemana 1000 lagi???. loh kok aneh... apa yg salah ya...???"


yang salah ts-nya
kagak baca kumpulan soal yang sering keluar di cystg
masalahnya, ada link yg kayaknya mirip sama soal ane, tapi gak bisa di buka. invalid thread.
betul juga ya emoticon-Hammer2

link yg di trit sebelah udah expired semua gara gara migrasi emoticon-Ngakak

hayooh mod,,
gimana ini emoticon-Ngacir
jadi gimana nih mod?
siapa yg mesti bayar? emoticon-Malu (S)
yg salah ane
kagak liat klo tnyata tritnya gk bisa dibuka wkwk
yang salah tukang bajigur emoticon-Hammer (S)
iyoi, ini soal repost banget..

masalahnya bukan ada link apa nggaknya,
tapi kalo soal udah ada di sono tanpa link sekalipun, kemungkinan warga sini udah pada tau jawabannya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

closed ya
emoticon-Angkat Beer