alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f8d1ee674b4497c000027/kbri-pantau-kasus-pemerkosaan-tkw-oleh-polisi-malaysia
KBRI pantau kasus pemerkosaan TKW oleh polisi Malaysia
KBRI pantau kasus pemerkosaan TKW oleh polisi Malaysia

Pihak Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur Malaysia membenarkan adanya laporan mengenai dugaan pemerkosaan yang dilakukan tiga anggota Polisi Diraja Malaysia terhadap seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia.

"Kami telah menerima laporannya. Kami terus memantau kasus ini dan menyerahkan kepada Kepolisian Diraja Malaysia untuk mengusutnya sesuai hukum yang berlaku," kata Juru bicara KBRI Kuala Lumpur, Suryana Sastradiredja via sambungan telepon, Sabtu (10/11).

Sejauh ini, pihak KBRI, lanjut Suryana, masih terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Diraja Malaysia terkait penanganan kasus ini.

"KBRI akan memantau kasus ini hingga tuntas, termasuk menyiapkan pengacara untuk WNI itu bila memang diperlukan," pungkasnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan situs koran lokal Sinar Harian, seorang TKW asal Indonesia yang bekerja di toko makanan melaporkan tindak pemerkosaan yang dialaminya ke kepolisian di Malaysia. Wanita itu mengaku diperkosa tiga anggota Polisi Diraja Malaysia.

Korban yang berusia 25 tahun mengaku diperkosa tiga polisi saat ditahan di kantor Polisi. Menurut laporan wanita itu, kejadian bermula saat korban sedang menumpang taksi. Namun kemudian taksi yang ditumpangi korban dihentikan tiga polisi yang menggunakan mobil Proton dan menanyakan identitas.

"Ketika itu, saya hanya membawa salinan paspor. Dan polisi itu tidak mau menerima salinan paspor dan mengatakan akan membawa saya dan sopir taksi ke kantor polisi," ujar TKW yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip Sinar Harian, Sabtu (10/11).

Korban lalu meminta sang sopir dilepaskan. Setelah sopir dilepaskan, TKW yang ditulis berasal dari Jawa Tengah itu dibawa oleh tiga anggota polisi ke kantor. Begitu tiba di kantor polisi, tas korban lalu digeledah.

"Saya mohon sekali lagi agar mereka melepaskan saya dan bertanya apa yang mereka inginkan. Setelah saya beritahu tidak memiliki uang, seorang anggota polisi meminta saya melayani nafsu mereka," terangnya.

"Karena takut, saya terpaksa mengikuti kehendak mereka dan saya diperkosa. Saya diperkosa mereka di dalam sebuah kamar di area kantor polisi," tuturnya.

Sumber:
http://www.merdeka.com/peristiwa/kbr...-malaysia.html
Pertamax diamankan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak