alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f60660a75b492640000aa/lks-sd-muat-quotresepe-mbahquot-dilarang-beredar
Hepi 
LKS SD Muat "Resep'e Mbah" Dilarang Beredar
sumber


Quote:Metrotvnews.com, Kudus: Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melarang peredaran dan pengajaran sebuah buku lembar kerja siswa (LKS) berbahasa Jawa untuk siswa kelas 3 SD di wilayah tersebut. Pasalnya, buku itu menceritakan dialog seorang kakek yang memiliki resep awet muda yaitu mengonsumsi ganja, minum minuman keras, dan merokok.

Larangan itu diberlakukan setelah para guru dan praktisi pendidikan bertemu dengan wakil dari Disdikpora Kudus. Menurut mereka, isi cerita dalam dialog itu tak layak diajarkan kepada anak-anak sekolah.

Menurut Kepala Disdikpra Kudus, Jatmiko, Ahad (11/11), topik dalam buku tersebut sangat tidak pantas. Jadi sebaiknya, buku itu ditarik kembali dan diganti dengan terbitan lain.

Dalam teks bacaan berjudul Resep'e Mbah menceritakan seorang pria tua yang berdialog dengan anak muda mengenai resep ia awet muda. Sang kakek mengatakan ia memiliki kebiasaan nyimeng atau menghisap ganja. Sebelum tidur. ia omben-omben rong gendu alias minum dua botol minuman keras. Kemudian, ia menghabiskan dua bungkus rokok. Penerbit mengutip dialog tersebut dari sebuah media cetak di Solo.

Selain itu, Disdikpora pun melayangkan surat teguran kepada penerbit yang ceroboh menggunakan kalimat tersebut. Disdikpora menegaskan buku pelajaran harus sesuai dengan usia dan jenjang pendidikan pembaca yang masih berusia sekolah.

Dialog tak pantas itu pertama kali dilaporkan seorang wali murid SD Barongan 3. Ia resah setelah anaknya bertanya tentang arti kata nyimeng.

Selain di SD Barongan 3, buku itupun digunakan puluhan SD dan madrasah ibtidaiyah di Kudus Kota, Mejobo, Jati, dan Gebog. Sebanyak 500 buku tersebut telanjur dibaca para siswa.(RRN)


itu mah resep "kembali" ke tanah, bukan resep awet muda emoticon-Cape d... (S)
btw kalo resepnya mbah mbah di Forum BP supaya awet muda apa yah? emoticon-Malu (S)
ini brainwash tersembunyi dari penerbit supaya generasi muda ngikutin resp'e mbah

penerbitnya punya usaha ganja dan alkohol
makin ancur aja pendidikan di indonesia

pastesan hancur anak sd di cekokin yg gak bener jadi inget kasus miyabi


harusnya mentri pendidikan kasih teguran keras kepada pihak sekola dan pihak pencetak buku kalo ada hal yg keliru

*serasa di indonesia gak punya mentri pendidikan emoticon-Ngakak
nah loh .. bukannya LKS yang dipake buat banyak sekolah itu biasanya hasil dari musyawarah Guru bidang studi di daerah masing2 ? penerbit khan gak bisa disalahkan karena punya aturan tidak bertanggung jawab pada isi tulisan ..
bukan salah penerbitnya, tapi salah penyusunnya...yang notabene adalah guru2 MGMP juga emoticon-Ngakak
emoticon-Najis parah anak SD kok buku pelajaranya ada yg kaya gtuan c!!
gmn nih pejabat yg terkait!!!
Paling aman sih tangkep aja tim penulis sm editornya. Blacklist penerbitnya sm Dinas Pendidikan.
emoticon-Ngakak
nyoba resep e mbah dulu siapa tau bisa awet muda beneranemoticon-Ngacir
ini pasti "ulah liberal"
dan antek2nya mengajarkan "nyimeng" emoticon-Big Grin
Hahahah .... emoticon-Ngakak (S)

Kalo itu resep cepet modar.



Celso , tanyak resep awet muda ya.
Coba tanyak ke OraLucu.

Dia banyak resep , tapi jarang dipakai. ...... emoticon-Ngacir
bikin buku pelajaran koq ngawur.. emoticon-Najis
Parah...., mau dibawa kemana nie dunia pendidikkan... Diknas harus bertindak.. kalau diam aja.. lemparin emoticon-Tai aja
Gila juga tuh LKS sampai menceritakan masalah Ganja, kasihan anak2nya
Emang kagak ada ya pemerikasaan awal dari pihak sekolah maupun guru sebelum LKS itu di berikan kepada siswa. Masak main langsung jual aja ke siswa, tanpa melihat dulu materi yang di ajarkan dalam LKS tersebut.
Wah itu emang beneran ramuan awet muda karena mati muda gak sempat tua jadi selamanya dikenal mati muda ....emoticon-Ngakak
Quote:resep awet muda yaitu mengonsumsi ganja, minum minuman keras, dan merokok.
Resep koplak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ngaco bener anak SD diajarin nyimeng, mabok
kaga sekalian maen cewe emoticon-Hammer
ini kok bisa sampe lolos begini ya
apa kagak ada filternya ya padahal kan sebelumnya udah pernah kejadian juga
Nyimeng, omben omben????? Kayaknya kebiasaan yg bikin naskah nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Khoontol

Celso , tanyak resep awet muda ya.
Coba tanyak ke OraLucu.

Dia banyak resep , tapi jarang dipakai. ...... emoticon-Ngacir


Kalo mbah khoontol, sama mbah kimax pake resep apaan? ...... emoticon-Ngacir