alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f44df7c1243af58000072/lholho-india-klaim-burung-kasuari
Kesel 
[Lho..Lho..] India klaim Burung Kasuari
lensaindonesia..com: Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya minta DPR serius meratifikasi Nagoya Protocol guna menjaga keragaman hayati Indonesia. Menteri Kambuaya mengatakan hal ini menanggapi klaim India yang mengakui burung Kasuari sebagai keanekaragaman hayati negaranya. Dia berharap proses ratifikasi itu bisa selesai di awal tahun depan.

“Burung Kasuari itu milik kita, kenapa India bisa mendaftarkan sebagai milik mereka? Jelas Indonesia harus aktif menjaganya,” tegas Balthazar yang asli Papua.

Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati. Saat ini kekayaan jenis mamalia sebanyak 515 jenis, kupu-kupu 121 Jenis, jenis burung 1519 jenis dan kekayaan jenis amfibi sebanyak 270 jenis.

Namun ironisnya, dari jumlah itu, sebanyak 68 spesies dinyatakan kritis terancam punah, 69 spesies kritis endangered dan kategori rentan 517 spesies.@priokustiadi

[URL="http://www.lensaindonesia..com/2012/11/11/india-klaim-burung-kasuari-dpr-diminta-seriusi-keanekaragaman-hayati.html"]sumber[/URL]

Ternyata ga hanya negara tetangga si Malingshit aja yg hobi klaim milik Indonesia yaemoticon-Bingung (S)emoticon-Cape d... (S)
Mungkin jenis burungnya beda kali Gan, jadi Kasuari India dan Kasuari Indonesia
Quote:Original Posted By 0915burhanuddin
Mungkin jenis burungnya beda kali Gan, jadi Kasuari India dan Kasuari Indonesia

bener gan, positive thinking dulu sambil nunggu update beritanya
soalnya makhluk hidup itu kan kadang bisa sama jenisnya namun beda spesiesnya,, g kyk kebudayaan yg memang hanya satu..
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

kadang2 ngakak ama dunia, binatang aja pake acara klaim2, kek ada hak ciptanya aja, kecuali tuh burung hasil rekayasa genetik indo baru boleh klaim2, lama2 sekalian aja ntar ada negara yang klaim ikan mujair
kasuari bukannya cuma ada di pulau Papua, maksudnya merak kali ye ... emoticon-Bingung (S)
no comment dhe

ngga paham ane
mungkin emang ada yang namanya kasuari versi indihe
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

pada rebutan klaim, mang tu burung lahir dari pantat siape ?

lagian negara ini juga aneh, melindungi kagak, di klaim mencak-mencak.

kalo negara bubar pada jerit-jerit NKRI tapi melindungi dan mensejahterakan masarakatnya ogah.

emoticon-Cape deeehh

gpp lah diklaim. kan indonesianya juga kurang peduli dan memperhatikan keanekaragaman hingga beberapa jenis hampir punah. seperti nasib orang utan yg dibantai..
dan hutan2 habitat binatang2 langka di indonesia juga habis dibabat. selain itu mungkin di india jg ada jenis kasuari lain seperti kanguru yg ada di australia ternyata indonesia jg punya tapi ukurannya lebih kecil yg terdapat di papua