alexa-tracking

jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f24961dd7198e390000e1/jangan-pesimis-mobil-esemka-semua-masalah-akan-dewasakan-esemka
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
Kemenperin Fasilitasi Mobil Esemka
SENIN, 22 OKTOBER 2012

JAKARTA: Kementerian Perindustrian akan membantu pengajuan tipe kendaraan untuk mobil Esemka. Hal ini dilakukan setelah mobil Esemka mendapatkan sertifikat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor Nomor SK 3896/ AJ.402/DRJD/2012 dari Kementerian Perhubungan pada 18 Oktober 2012.
"Secepatnya akan dilakukan pengecekan terhadap proses pengajuan tipe kendaraan Esemka. Pemerintah juga berharap ada investor yang berminat untuk memproduksi massal produk otomotif ini," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, pekan lalu.

Di lain pihak, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung rencana pengembangan industri otomotif nasional. Untuk itu pemerintah diharapkan memberikan kemudahan dan berbagai insentif kepada para investor lokal yang berminat memproduksi mobil nasional.

"DPR akan memberikan dukungan maksimal secara politik untuk memberi tekanan besar kepada pemerintah, sehingga mendorong industri dalam negeri menciptakan mobil nasional berkelas dunia," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima.

Kebijakan pemerintah yang tidak tegas dan terkesan berpihak kepada prinsipal otomotif asing, menurut Aria, hanya menjadi kendala besar bagi industri otomotif lokal untuk berkembang maksimal secara teknis. Maupun dalam urusan riset, desain, dan teknologi agar bisa bersaing di pasar domestik. Sedangkan hambatan, baik dalam perizinan, uji kelaikan jalan, emisi, diskriminasi pengembangan kapasitas mesin, diskriminasi pembiayaan, hingga diskriminasi insentif untuk mobil nasional, harus segera diselesaikan.

"DPR akan menagih supaya mobnas bisa terwujud. Komisi VI DPR juga berencana memanggil bank BUMN yang ketahuan mempersulit pinjaman kepada pengusaha otomotif lokal," ujarnya.

Dengan potensi pasar Indonesia yang sangat besar, pengembangan mobnas sangat dibutuhkan untuk mendorong kemandirian industri otomotif lokal menjadi prinsipal. Hal ini sekaligus mengurangi dominasi para prinsipal asing yang telah lama beroperasi di Indonesia.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menerbitkan sertifikat uji tipe kendaraan bermotor untuk dua tipe mobil Esemka, yaitu Rajawali untuk jenis mobil penumpang dan Bima untuk jenis pick-up.
sumber [url]http://www.indonesia.go.id/in/kementerian/kementerian/kementerian-perindustrian/694-industri/11770-kemenperin-fasilitasi-mobil-esemka][/url]

note. dukung mobil esemka itu dengan tdk pesimis, dan membaca berita yg hoaxx..
tetepmaju esemka..
Quote:Original Posted By hazart99
Kemenperin Fasilitasi Mobil Esemka
SENIN, 22 OKTOBER 2012

JAKARTA: Kementerian Perindustrian akan membantu pengajuan tipe kendaraan untuk mobil Esemka. Hal ini dilakukan setelah mobil Esemka mendapatkan sertifikat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor Nomor SK 3896/ AJ.402/DRJD/2012 dari Kementerian Perhubungan pada 18 Oktober 2012.
"Secepatnya akan dilakukan pengecekan terhadap proses pengajuan tipe kendaraan Esemka. Pemerintah juga berharap ada investor yang berminat untuk memproduksi massal produk otomotif ini," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, pekan lalu.

Di lain pihak, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung rencana pengembangan industri otomotif nasional. Untuk itu pemerintah diharapkan memberikan kemudahan dan berbagai insentif kepada para investor lokal yang berminat memproduksi mobil nasional.

"DPR akan memberikan dukungan maksimal secara politik untuk memberi tekanan besar kepada pemerintah, sehingga mendorong industri dalam negeri menciptakan mobil nasional berkelas dunia," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima.

Kebijakan pemerintah yang tidak tegas dan terkesan berpihak kepada prinsipal otomotif asing, menurut Aria, hanya menjadi kendala besar bagi industri otomotif lokal untuk berkembang maksimal secara teknis. Maupun dalam urusan riset, desain, dan teknologi agar bisa bersaing di pasar domestik. Sedangkan hambatan, baik dalam perizinan, uji kelaikan jalan, emisi, diskriminasi pengembangan kapasitas mesin, diskriminasi pembiayaan, hingga diskriminasi insentif untuk mobil nasional, harus segera diselesaikan.

"DPR akan menagih supaya mobnas bisa terwujud. Komisi VI DPR juga berencana memanggil bank BUMN yang ketahuan mempersulit pinjaman kepada pengusaha otomotif lokal," ujarnya.

Dengan potensi pasar Indonesia yang sangat besar, pengembangan mobnas sangat dibutuhkan untuk mendorong kemandirian industri otomotif lokal menjadi prinsipal. Hal ini sekaligus mengurangi dominasi para prinsipal asing yang telah lama beroperasi di Indonesia.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menerbitkan sertifikat uji tipe kendaraan bermotor untuk dua tipe mobil Esemka, yaitu Rajawali untuk jenis mobil penumpang dan Bima untuk jenis pick-up.
sumber [url]http://www.indonesia.go.id/in/kementerian/kementerian/kementerian-perindustrian/694-industri/11770-kemenperin-fasilitasi-mobil-esemka][/url]

note. dukung mobil esemka itu dengan tdk pesimis, dan membaca berita yg hoaxx..
tetepmaju esemka..


yup .. apapun juga ... haruslah tetap dukung , demi merangkul UKM -UKM baru . dan dapat merajai pasar sendiri .
Kalau ane punya dana gede mungkin ane juga ikut jadi investor utama gan,









Spoiler for Jangan Dibuka Ya:
Brand Ambassadornya Esemka kan udah jadi Gubernur, jadi pasti jadi lebih terkenal lagi deh.. hehe...

masih percaya dgn tipu muslihat KIAT

copas komen yg bermutu dari sumber berikut:
http://5osial.wordpress.com/2012/01/...an-pendidikan/

Begawan Kemukus mengatakan:
Februari 27, 2012 pada 16:40
Itu sebenarnya asli mobil china. emang impor, beli dari foday. trus diedit bodi ma lampunya ma Kiat, baik yang varian SUV ma doule cabin (yg double cabin and mini truck ada yg belum sempat di kenteng, liat aja di Solo tecno park, plek sama buatan foday). enginenya sisa punya timor. Ingat, perakitan pertama dilakukkan di PT AIK Cikampek, ni punyanya timor dulu. tur head bloknya dicor/cetak ga tau dmana, mungkin ceper, dibuatkan tulisan esemka. mau bukti? cek dg teliti masih ada tulisan KIA nya, warna blok juga lain. jadi intinya itu adalah mobil china yang dimodifikasi. kenapa saya bisa bicara gini? karena saya tahu persis proyek ini sejak tahun 2009. SMK di Solo memodifikasi bodynya aja dipentung kiat, antara 95-145 juta per unit. kalau kiat ngomong ini usaha dia untuk memajukan SMK BOHONG BESAR!! Dia lintah yg menghisap SMK dan cari populer aja. Silahkan cek transmisi, gardan, frame, interior, suspensi, ampe velg, itu semua belum diganti, masih aseli china.
Anak2 SMK yang rakit pada fase pertama th 2009 (di PT AIK, waktu itu masih merakit mobil china) udah pada lulus om, yg fase kedua, pas didempulin ma kiat cuman disuruh ngamplas dempul, ga tau teman2 di SMK Singosari Malang dan SMK Muhammadiyah Borobudur Magelang. Terus yg sekarang, di Solo Tecno Park, itu ya cuman bongkar pasang aja, anaknya juga gonta ganti. biasanya yg dirakit-bongkar-rakti lagi (gitu terus soalnya stok terbatas sih, hehe) model minitruck atau dikasih nama sangsurya esemka. Tu ada 2 versi, yg dirakit di Solo kayaknya dari Jinbei, kalo yg dirakit SMK di Jatim kayak di SMK Patua Sby, itu yg nyuplai foday. Bentuknya hampir mirip. Semua yg berbau china biasanya dah dganti. stikernya dilepas, ada cor-coran tulisan cina digerinda, ada tulisan china di suspensi n rangka ditutup cat, ban yg dr cina diganti gajah tunggal, cuman mesinnya belum bisa diganti.
Untuk yg kemarin uji emisi memang bodi dikentengkan, lampu depan asli punya CRV, tapi diubah dikit, biar keliatan beda, yg belakang punyanya panther.

Esemka = mobil cina yg di ganti logo tok. mari lihat lbh jernih gan semua....jgn korbankan rasa nasionalisme dgn muslihat penipuan menjual mobil cina dgn emblem"mobnas".
mengenai mobil esemka itu di awal mula masih comot sana sini produk china, itu masih wajar. di awal cerita pun sudah memang esemka hanya di-rakit bukan membuat murni konten lokal, ini pun masih taraf wajar, mau buat murni produk lokal? pabrik mana? wong belom ada dulu.

lihat merk hyundai, dulu pertama buat mobil pun juga kerjasama ambil mobil dari ford. jadi apa salahnya mobil esemka ambil parts dari produk lain. lama kelamaan asal ada niatan dari pemerintah untuk membuat mobnas dan ada upaya lanjutan kan bakal jadi.

toh apa mau terus di cekoki produk asing, kalau mampu buat sendiri kenapa tidak. Yang ada dibanding bandingin sama produk luar yang sudah bermain puluhan tahun di otomotif ya jelas jauh. makanya ini kalau bisa buat sendiri dan dikembangin kan lebih bagus.
menurut ane itu mobil bagus dengan desain elegan kok gan
apalagi karya anak bangsa sendiri emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for nih mobilnya gan... esemka:
Quote:Original Posted By jualapabang
copas komen yg bermutu dari sumber berikut:
http://5osial.wordpress.com/2012/01/...an-pendidikan/

Begawan Kemukus mengatakan:
Februari 27, 2012 pada 16:40
Itu sebenarnya asli mobil china. emang impor, beli dari foday. trus diedit bodi ma lampunya ma Kiat, baik yang varian SUV ma doule cabin (yg double cabin and mini truck ada yg belum sempat di kenteng, liat aja di Solo tecno park, plek sama buatan foday). enginenya sisa punya timor. Ingat, perakitan pertama dilakukkan di PT AIK Cikampek, ni punyanya timor dulu. tur head bloknya dicor/cetak ga tau dmana, mungkin ceper, dibuatkan tulisan esemka. mau bukti? cek dg teliti masih ada tulisan KIA nya, warna blok juga lain. jadi intinya itu adalah mobil china yang dimodifikasi. kenapa saya bisa bicara gini? karena saya tahu persis proyek ini sejak tahun 2009. SMK di Solo memodifikasi bodynya aja dipentung kiat, antara 95-145 juta per unit. kalau kiat ngomong ini usaha dia untuk memajukan SMK BOHONG BESAR!! Dia lintah yg menghisap SMK dan cari populer aja. Silahkan cek transmisi, gardan, frame, interior, suspensi, ampe velg, itu semua belum diganti, masih aseli china.
Anak2 SMK yang rakit pada fase pertama th 2009 (di PT AIK, waktu itu masih merakit mobil china) udah pada lulus om, yg fase kedua, pas didempulin ma kiat cuman disuruh ngamplas dempul, ga tau teman2 di SMK Singosari Malang dan SMK Muhammadiyah Borobudur Magelang. Terus yg sekarang, di Solo Tecno Park, itu ya cuman bongkar pasang aja, anaknya juga gonta ganti. biasanya yg dirakit-bongkar-rakti lagi (gitu terus soalnya stok terbatas sih, hehe) model minitruck atau dikasih nama sangsurya esemka. Tu ada 2 versi, yg dirakit di Solo kayaknya dari Jinbei, kalo yg dirakit SMK di Jatim kayak di SMK Patua Sby, itu yg nyuplai foday. Bentuknya hampir mirip. Semua yg berbau china biasanya dah dganti. stikernya dilepas, ada cor-coran tulisan cina digerinda, ada tulisan china di suspensi n rangka ditutup cat, ban yg dr cina diganti gajah tunggal, cuman mesinnya belum bisa diganti.
Untuk yg kemarin uji emisi memang bodi dikentengkan, lampu depan asli punya CRV, tapi diubah dikit, biar keliatan beda, yg belakang punyanya panther.

Esemka = mobil cina yg di ganti logo tok. mari lihat lbh jernih gan semua....jgn korbankan rasa nasionalisme dgn muslihat penipuan menjual mobil cina dgn emblem"mobnas".


apa salahnya ambil part dr china ??
lu tau iphone ? lu kira itu 100% produk US ??
iphone dari generasi pertama sampe sekarang,
itu spare partnya banyak yg comot dari korea, china ama jepang..
istilahnya itu adalah henpon cina yg d modif sedemikian rupa sehingga menjadi iphone..
komputer ama henpon yg kita pake skrg juga mayoritas buatan cina,
merk dagangnya aja yg terkesan produk barat,
padahal mah buatan cina..
maju terus esemka,sementara nggak apa2 comot sana comot sini buat belajar.mobil2 merk terkenal dulunya juga begitu kog.
Quote:Original Posted By Geblekpisan


apa salahnya ambil part dr china ??
lu tau iphone ? lu kira itu 100% produk US ??
iphone dari generasi pertama sampe sekarang,
itu spare partnya banyak yg comot dari korea, china ama jepang..
istilahnya itu adalah henpon cina yg d modif sedemikian rupa sehingga menjadi iphone..
komputer ama henpon yg kita pake skrg juga mayoritas buatan cina,
merk dagangnya aja yg terkesan produk barat,
padahal mah buatan cina..


bedakan antara mengambil part china dan memproduksi di china,jangan disamakan
Waktu awal heboh ane dah curiga ama niat si JOKOWI & si SUKIYAT



http://www.kaskus.co.id/showthread.p...404924&page=81




Di India

http://www.forceone.co.in/gallery.php#content

Di China

Quote:Original Posted By Gran_Turismo
BRAVO ESEMKA. Esemka ternyata sudah melakukan ekspor mobil ke China. Terbukti di China sudah bersliweran mobil2 Esemka yg ditelurkan oleh produsen mobil FODAY Guangzhou, China. Dapat dilihat di website ini [url]www.fdqc.com[/url].

Foday Explorer 6
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
Esemka
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Foday Explorer III
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Esemka
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
Foday Lion PickUp
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..
Esemka
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Salut yah... emoticon-Cape d... (S)


Si SUKIAT HEBAT BANGET Yah Gan




Sukiyat di depan 'KARYANYA' Gagah banget kan gan...[/SIZE] emoticon-Hammer2
jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Quote:Original Posted By Geblekpisan


apa salahnya ambil part dr china ??
lu tau iphone ? lu kira itu 100% produk US ??
iphone dari generasi pertama sampe sekarang,
itu spare partnya banyak yg comot dari korea, china ama jepang..
istilahnya itu adalah henpon cina yg d modif sedemikian rupa sehingga menjadi iphone..
komputer ama henpon yg kita pake skrg juga mayoritas buatan cina,
merk dagangnya aja yg terkesan produk barat,
padahal mah buatan cina..


Bedanya si SUKIYAT adalah PEMBOHONG !
entah si JOKOWI dimanfaatkan ato malah memanfaatkan si SUKIYAT ini
Jangan lupa, SMK adalah LEMBAGA PENDIDIKAN, bukan buruh pabrik.

Jika ESEMKA mau jadi MANUFACTURING INDUSTRY, siap siap aja dijudge kualitasnya seperti TIMOR, TOYOTA atau BMW.

Manfaatin 'nasionalisme'? Haduh, parts aja impor kale....

emoticon-Ngakak
kan sekaranmg udah dibentuk PT ESEMKA

badan usaha itu gan
Nice info gan emoticon-thumbsup
klo d pikir2 emang bener jg ini dr china cuma d dempul diki jadilah SMK

1.Indo tuh butuh mobil kcila dan murah,lah yg d bikin kok mobil gede dan harga sama kek mobil import ???? g lumrah kan sama masalah indo
2.mobil dan motor tuh susah bikin mobil,lha kok isa nongol mobil dulu ? padahal inndo lebih butuh motor drpd mobil
part impor wajarlah, kan baru merintis, minim modal. apple aja ambil part dari samsung, foxxconn
maju terus esemka emoticon-I Love Indonesia (S)






















emoticon-Ngakak
so anybody want to drive this dinosaurus emoticon-Ngakak
yah hidup esemka juga dah emoticon-Big Grin