alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f216705346ae16d000093/masih-pantaskah-hukuman-mati-di-berlakukan
Cool 
Masih pantaskah Hukuman Mati di berlakukan
inilah..com, Jakarta - Indonesia merupakan negara yang masih memberlakukan pidana hukuman mati berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Prokontra terus berlangsung dan tak berkesudahan.

Walau mengaku tak setuju dengan pemberian grasi kepada Meirika Franola alias Ola, terpidana narkoba yang menerima grasi dari hukuman mati menjadi seumur hidup, anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum dan HAM, Eva Sundari, mendukung wacana penghapusan hukuman mati.

"Saya mendukung presiden mematerialkan komitmen terhadap HAM, berupa penghapusan hukuman mati untuk semua kejahatan," katanya melalui pesan singkatnya, Sabtu (10/11/2012).

Eva juga meminta agar pemerintah mendukung implementasi ratifikasi konvensi hukuman mati yang sudah menjadi UU No 13 tahun 2005 untuk harmonisasi legislasi di dalam negeri. Dengan demikian, lanjut Eva, Mahkamah Agung juga harus memberikan edaran agar hakim tidak lagi memberikan putusan hukuman mati, sehingga politik penegakkan hukum antara pemerintah dengan Mahkamah Agung sejalan.

Seperti diberitakan, Meirika Franola alias Olla, terpidana narkoba yang menyalahgunakan pemberian grasi tengah menjadi sorotan publik.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan, pembatalan hukuman mati bagi Olla karena alasan kemanusiaan, Kamis lalu. Apalagi saat ini, dari 198 negara, 80% sudah menolak hukuman mati. Namun demikian, banyak kalangan yang meminta SBY agar mencabut grasi tersebut dan tetap menjalankan hukuman mati bagi Olla. [yeh]

Sumber : [url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1925446/masih-pantaskah-hukuman-mati-diberlakukan[/url]
Gaya bahasa si eva dari partai kebo sangat politis sekali..di satu sisi nggak setuju dngn grasi si ola..disis lain menolak hukuman matiemoticon-Najis (S)

masih lah emoticon-Big Grin
*satu dua tiga empat............
sangat perlu, karena hukuman mati biasanya diberlakukan kepada orang yang telah mengambil hak hidup orang lain, lalu apa masih ada hak dia untuk hidup? emoticon-Confused
ah kalo soal hak asasi mah..
penjahat aja ngga mikirin nyawa lo waktu dia beraksi emoticon-Big Grin
gua juga peduli amat sama nyawa lo yang udah bunuh orang emoticon-Big Grin
Di ganti hukuman rajam aja, tapi sampai mati..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lmfalbi
Gaya bahasa si eva dari partai kebo sangat politis sekali..di satu sisi nggak setuju dngn grasi si ola..disis lain menolak hukuman matiemoticon-Najis (S)


penolakan grasi - bagian dari fungsi kontrol dpr atas kewenangan presiden dalam fungsi beracaranya yang memang dinilai publik bermasalah
penolakan hukuman mati - paparan ideologi berupa agenda pribadi yang dalam konteks berdemokrasi memang dimungkinkan, pun dasar argumentasinya ada

sebenernya ini pernyataan politik biasa yang harusnya bisa ditelaah esensinya, daripada menilai dari segi latar belakang individu ataupun partai politik darimana ia berasal
Hukuman Mati hrz ttp brlaku laah...

Dari pada mrka hidup trz mebahayakan orang lain....emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
masih sangat pantas, apalagi buat para koruptor pas banget emoticon-Recommended Seller
HAM-put diamput , iku dadi opo. emoticon-Metal:

Khoontol setuju hukuman Mati.

HAM-cok , HAM-put , Aku HAM-burger Khoontolmu , Haaam ... Ham.
Eva juga meminta agar pemerintah mendukung implementasi ratifikasi konvensi hukuman mati yang sudah menjadi UU No 13 tahun 2005 untuk harmonisasi legislasi di dalam negeri.

apa kaitannya antara UU No 13 tahun 2005 tentang APBN tahun 2006 dengan hukuman mati ?

emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By gigilumajuu
Eva juga meminta agar pemerintah mendukung implementasi ratifikasi konvensi hukuman mati yang sudah menjadi UU No 13 tahun 2005 untuk harmonisasi legislasi di dalam negeri.

apa kaitannya antara UU No 13 tahun 2005 tentang APBN tahun 2006 dengan hukuman mati ?

emoticon-Bingung (S)


huanjir agan ngeh aja, eh pas ane cek beneran emoticon-Ngakak:

jadi mbak eva ini tong kosong berbunyi nyaring, ketok aja terus emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By gigilumajuu
Eva juga meminta agar pemerintah mendukung implementasi ratifikasi konvensi hukuman mati yang sudah menjadi UU No 13 tahun 2005 untuk harmonisasi legislasi di dalam negeri.

apa kaitannya antara UU No 13 tahun 2005 tentang APBN tahun 2006 dengan hukuman mati ?

emoticon-Bingung (S)


kelebihan 1 itu. antara inilahnya yang typo ato tante evanya yang linglung.
hukuman mati harus tetap ada di UU negara kita.. tohh pelaksanaannya kan yang menentukan adalah wakil Tuhan di dunia (baca: HAKIM)... ibarat pohon, hukuman mati adalah tempat tertinggi yang harus menjadi kekhawatiran para pelaku kejahatan suaya tidak di naikkan dan di jatuhkan dari atas pohon itu...?? kalau hukum nya sudah terdengar lembek..aparat penegak hukumnya juga bisa di suap?? maka hancur lah negara....HUKUMAN MATI adalah harga mati..tapi implementasi nya silahkan ke hati nurani HAKIM!! Politik jangan masuk ranah hukum!!
Tidak setuju hukum mati....
krn hukum indo masih bisa di rekayasa...kasihan yg di hukum mati,kalau cuma kambing hitam...emoticon-Nohope
Setuju hukum mati...
jika sudah tidak ada lagi rekayasa kasus...atau aktor intelektual di balik kasus2 hukum sudah di tumpas....emoticon-thumbsup

emoticon-shakehand
sesungguhnya dalam kematian ada kehidupan bagi orang2 yang berakal

===
Quote:Original Posted By deneuvedemetz


penolakan grasi - bagian dari fungsi kontrol dpr atas kewenangan presiden dalam fungsi beracaranya yang memang dinilai publik bermasalah
penolakan hukuman mati - paparan ideologi berupa agenda pribadi yang dalam konteks berdemokrasi memang dimungkinkan, pun dasar argumentasinya ada

sebenernya ini pernyataan politik biasa yang harusnya bisa ditelaah esensinya, daripada menilai dari segi latar belakang individu ataupun partai politik darimana ia berasal


masih dengan bahasa yang dulu
dasar setan rambut perak emoticon-Nohope


masih ada hukuman mati aja, korupsi MASIH BERLANJUT...apalagi narkoba, belum teroris.....udah ...sampah kayak gene, dimatiin aja....emoticon-Mad (S)
Politikus emang kalau mengeluarkan statement pasti bersayap
Quote:Original Posted By gigilumajuu
Eva juga meminta agar pemerintah mendukung implementasi ratifikasi konvensi hukuman mati yang sudah menjadi UU No 13 tahun 2005 untuk harmonisasi legislasi di dalam negeri.

apa kaitannya antara UU No 13 tahun 2005 tentang APBN tahun 2006 dengan hukuman mati ?

emoticon-Bingung (S)


si agan teliti banget..emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

ini jangan-jangan tante MARIA EVA ya???emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
untuk indonesia hukuman mati sangat perlu, hukum di indonesia butuh ketegasan, mental org2nya udh gk bsa dirubah haha...emoticon-Ngakak
masih

buat kejahatan tak terampunkan