alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f206d0b75b467580000a3/kalau-mau-maju-amp-berubah-baik-capres-2014-janganlah-hanya-dari-stock-parpol-doank
Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!
Calon Presiden 2014
Calon Pemimpin Bukan Hanya dari Parpol
Jumat, 9 November 2012 10:52 WIB

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Suhu politik di Indonesia jelang pemilihan umum (pemilu) semakin memanas. Meski, pemilu baru akan dilaksanakan tahun 2014 mendatang Namun, masing-masing parpol sudah mempersiapkan calon presidennya. “Pengkaderan partai politik di Indonesia tidak sepenuhnya benar. Sistem ini bisa merusak moral partai politik. Karena, setiap orang yang mempunyai uang bisa seenaknya saja masuk ke partai politik,” Ketua Umum Jenderal Soedirman Center (JSC), Bugiakso, Jumat (9/11/2012).

Bugiakso menambahkan, sistem saat ini bisa merusak tatanan dalam berpolitik ditanah air. “Jadi, kalau tidak dibenahi dari sekarang anggota DPR bisa rusak moralnya,” kata dia. Bugiakso menilai, partai politik saat ini hanya memfasilitasi orang-orang yang mau jadi pemimpin secara instan. Menjadi pemimpin, harus menjadi pelayan bagi rakyat, bukan malah menjadi seorang raja.

Wakil Gubernur Lemhanas Letjen (purn) Moeldoko menambahkan, masih banyak lembaga sosial yang mampu melakukan pengkaderan di luar partai politik. Ia kemudian menyarankan agar calon pemimpin memiliki kepribadian yang bersih, jujur, bertanggung jawab serta bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. “Saya yakin, lembaga sosial seperti Jenderal Soedirman Center mampu memberikan pembekalan yang baik dari parpol,” katanya.

Lemhanas menilai, saat ini di Indonesia masih mengalami krisis kepemimpinan. Belum ada pemimpin bangsa ini yang benar-benar mementingkan rakyatnya. “Sebaiknya pemimpin negara ini bisa meniru gaya kepemimpinan Jenderal Soedirman. Meskipun Jenderal Soedirman ditandu, namun semangat berjuang melawan penjajah masih diutamakan,” paparnya.
http://www.tribunnews.com/2012/11/09...ya-dari-parpol

-------------------------

Tradisi yang sesungguhnya tidak sehat mulai dibangun oleh sistem Reformasi sejak Pemilu 1999 lalu. Dimana, Ketua Umum Partai seakan-akan memiliki hak preogratif menjadi Presiden, Wapres atau minimal Menteri Kabinet. Akhirnya, pola Kepemimpinan Nasional hanya ditentukan oleh selera para politisi yang kebetulan parpolnya menang di Pemilu sehingga punya kesempatan duduk dalam struktur kekuasaan. Seharusnya parpol itu bikin konvensi terbuka, beri kesempatan anggota masyarakat dari berbagai aliran dan pandangan untuk melamar menjadi Presiden dan Wapresnya. Baru mereka seleksi. Kalau yang terbaik memang datangnya dari parpol itu, yaaa kagak apa-apa, asal saja prosesnya tetap obyektif dan transparan.

Tidak seperti sekarang ini, rakyat dan bangsa ini seakan-akan digiring harus memilih Ketua Umum Parpol yang berkuasa untuk memimpin negeri ini, suka atau tidak suka. Maka terjadilah apa yang kita saksikan saat ini, dimana misalnya Golkar memaksa sekali memajukan Ical sebagai Capres 2014, meski banyak rakyat yang muak. PAN memaksakan pula agar rakyat mau memilih Ketuanya, Hatta Radjasa, meski banyak rakyat yang tak mengenalnya. Lalu PDIP memaksakan rakyat kembali untuk memilih yang ketiga kalinya Megawati, meski kalah terus. Atau PKS yang akan menawarkan Ketua Umumnya Lutfi Hasan Ishaq; PKB yang akan mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Capresnya; dan PPP menawarkan Suryadharma Ali; Prabowo yang ditawarkan partai Gerindra dan Wiranto untuk HANURA. Bahkan, sebenarnya Demokrat pun akan menawarkan Anas urbaningrum kalau tak terseret kasus korupsi Hambalang itu. Tapi mereka masih ada cadangannya, kalau Anas dipenjara oleh KPK, maka otomatis Ibas menduduk Ketua Umum dan punya kans menjadi Capres Demokrat 2014. Aneh? Begitulah keadaan negeri kita.

Kita sekarang ini memang sedang krisis pemimpin. Maksudnya kekurangan stock pemimpin yang mumpuni atau berbobot. Lihat aja itu Pilkada di berbagai daerah, betapa figur seperti Jokowi dan Ahok saja, mereka anggap sebagai tokoh yang luar biasa hebatnya, akibat tak ada lagi stock Pemimimpin yang lebih baik dan jujur yang bisa dipilih rakyat pemilih. Bahkan, kini mereka memilih artis sebagai pemimpin mereka, hanya karena pernah menonton di tivi, saat si artis memerankan orang bijak atau pemimpin yang tegas dan jujur, sungguh bagus sifat kejujurannya saat memainkan sinetron itu. Padahal, itukan hanya kejujuran artifisialn hasil besutan skenario dan sutradaranya saja. Tapi tetap saja mereka percayai itu sebagai sebuah realitas di dtengah masyarakat!
Independen emangnya diatur dalam Pilpres ?? gak berharap dech .. karena merubah UU dan merubahnya bakal lewat DPR yang notabene Parpol ..
Quote:Original Posted By balqisya
Independen emangnya diatur dalam Pilpres ?? gak berharap dech .. karena merubah UU dan merubahnya bakal lewat DPR yang notabene Parpol ..


Tetap calon Pemimpin itu datang dari usulan si parpol yang menang Pemilu, gan!

Tapi mekanisme di parpol itu yang diperbaiki, dengan melakukan konvensi terbuka, seperti SAYEMBARA menjadi PRESIDEN RI versi Parpol ybs.

Tiap tokoh boleh mengajukan dirinya ke tiap parpol yang melakukan konvensi terbuka!

Misalnya begini:
GOLKAR membukan konvesi partainya untuk Pilpres 2014. Lalu tokoh-tokoh yang memenuhi syarat, seperti Ical, JK, Fadel Muhammad, Agung Laksono dari Golkar atau bahkan dari luar parpol seperti: Prabowo, Wiranto, Mahfudz MD, Jokowi, dipersilahkan ikut bertanding dengan sistem pemilihan yang jujur dan bersih.

Selanjutnya, ketika parpol lainnya melakukan konvensi yang sama, diperbolehkan pula tokoh-tokoh diatas ikut kembali dalam konvensi itu.

Dari situ, nanti bisa diketahui, misalnya Ical didukung dan dipilih oleh kenvensi Golkar, Deokrat atau parpol lainnya. JK didukung partai mana saja, juga Prabowo, dia didukung parpol mana saja.

Tapi emmang itu tak effisien, tapi lebih baik ketimbang model membeli kucing dalam karung seperti saat ini. Bedanya, hanya parpol ybs yang tahu persis rupa dan sifat kucing dalam karungnya itu karena tak transparan saat memilihnya
Pasukan clone nasi kuning lagi pura2 sok bijak.


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AkuCintaNanea
Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!


Vote Bang Ical
for President 2014

(untuk Indonesia yang lebih berpihak ke rakyat)

Quote:Original Posted By AkuCintaNanea



Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!

Untuk hidup yang lebih baik ....
ARB for Indonesia ... after SBY


tiap propinsi calonin 2 pasangan.

baru adil, dari pada sekarang dari parpol.

dari merdeka sampe sakarang mana ada calon presiden dari papua. emoticon-Cape deeehh
Sayang calon Independen belum diakomodasi di Pilpres,
seandainya sudah pasti banyak calon alternatif
Quote:Original Posted By batu.merah
tiap propinsi calonin 2 pasangan.

baru adil, dari pada sekarang dari parpol.

dari merdeka sampe sakarang mana ada calon presiden dari papua. emoticon-Cape deeehh


percuma gan, ga bakal menang. bukannya maksud SARA ya, tapi orang papua bukan tipikal kesukaan kebanyakan orang indonesia yang milih pemimpin cuma karena ganteng dan wibawa (palsunya), bukan karena prestasi emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By citox
Pasukan clone nasi kuning lagi pura2 sok bijak.


emoticon-Ngakak




parah gan, bisa2 se-indonesia banjir lumpur... upssss emoticon-I Love Indonesia (S)
politik partai politik = bulshit emoticon-Malu (S)
Sang Pemenang tak akan jauh dari pohon Beringin jua pada akhirnya
Quote:Original Posted By Bimyo


percuma gan, ga bakal menang. bukannya maksud SARA ya, tapi orang papua bukan tipikal kesukaan kebanyakan orang indonesia yang milih pemimpin cuma karena ganteng dan wibawa (palsunya), bukan karena prestasi emoticon-Matabelo


yup betul..

negara ini ga tau kapan majunya..
dari awal ane sangat tidak setuju dengan yang namanya "CALON INDEPENDEN".. itu tidak demokratis... salah satu pilar demokrasi yaitu PARPOL bos.. kalo mau jadi presiden ya harus lewat mekanisme parpol.. kalo ga sanggup itu artinya ente ga sanggup memimpin skup yang lebih besar seperti sebuah Negara!!

Kalau anggota DPR/DPRD pada bobrok itu bukan alasan ada calon independen..tapi ada sistem ke parpol an yang ga jalan dan itu dimanfaatkan turun temurun...PERBAIKI
Quote:Original Posted By bicarahenpon
dari awal ane sangat tidak setuju dengan yang namanya "CALON INDEPENDEN".. itu tidak demokratis... salah satu pilar demokrasi yaitu PARPOL bos.. kalo mau jadi presiden ya harus lewat mekanisme parpol.. kalo ga sanggup itu artinya ente ga sanggup memimpin skup yang lebih besar seperti sebuah Negara!!

Kalau anggota DPR/DPRD pada bobrok itu bukan alasan ada calon independen..tapi ada sistem ke parpol an yang ga jalan dan itu dimanfaatkan turun temurun...PERBAIKI


perbaiki pake apa gan?

mekanisme perbaikannya aja rusak!

mau bersihin lantai pake air comberan mah ngga ada gunanya...
banyak omong lo njing bilang aja lo mau promosiin majikan lo yang sesama idiott si ical emoticon-fuck
Quote:Original Posted By AkuCintaNanea


Tetap calon Pemimpin itu datang dari usulan si parpol yang menang Pemilu, gan!

Tapi mekanisme di parpol itu yang diperbaiki, dengan melakukan konvensi terbuka, seperti SAYEMBARA menjadi PRESIDEN RI versi Parpol ybs.

Tiap tokoh boleh mengajukan dirinya ke tiap parpol yang melakukan konvensi terbuka!

Misalnya begini:
GOLKAR membukan konvesi partainya untuk Pilpres 2014. Lalu tokoh-tokoh yang memenuhi syarat, seperti Ical, JK, Fadel Muhammad, Agung Laksono dari Golkar atau bahkan dari luar parpol seperti: Prabowo, Wiranto, Mahfudz MD, Jokowi, dipersilahkan ikut bertanding dengan sistem pemilihan yang jujur dan bersih.

Selanjutnya, ketika parpol lainnya melakukan konvensi yang sama, diperbolehkan pula tokoh-tokoh diatas ikut kembali dalam konvensi itu.

Dari situ, nanti bisa diketahui, misalnya Ical didukung dan dipilih oleh kenvensi Golkar, Deokrat atau parpol lainnya. JK didukung partai mana saja, juga Prabowo, dia didukung parpol mana saja.

Tapi emmang itu tak effisien, tapi lebih baik ketimbang model membeli kucing dalam karung seperti saat ini. Bedanya, hanya parpol ybs yang tahu persis rupa dan sifat kucing dalam karungnya itu karena tak transparan saat memilihnya


kkkkkkkk ... goblok banget cara loe mikirnya ... hadehhh .. penjelasan loe ma berita gak nyambung ..
Yang benar di cari pemimpin sekelas Umar Bin Khattab :
Kriteria pemimpin bangsa yang di dambakan oleh rakyat:
** Tidak memikirkan gaji yang nanti di terima apalagi minta naik gaji memang mengurus rakyat itu suatu bisnis

** Mempunyai Motto " Biarlah pemimpin yang merasakan pahitnya tapi jangan rakyat yang merasakannya"

** Jujur bukan hanya di mulut dan saat kampanye saja, tapi di realisasikan
** MAu turun ke lapangan tanpa pengawalan yang ketat sehingga bisa lebih dekat dengan rakyat, karena yang gaji anda rakyat
Quote:Original Posted By citox
Pasukan clone nasi kuning lagi pura2 sok bijak.


emoticon-Ngakak




di koleksi gua, kok malah om citox yang yang bikin thread itu ... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By citox
Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!


Vote Bang Ical
for President 2014

(untuk Indonesia yang lebih berpihak ke rakyat)
Quote:Original Posted By jamil4h


di koleksi gua, kok malah om citox yang yang bikin thread itu ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By citox
Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!


Vote Bang Ical
for President 2014

(untuk Indonesia yang lebih berpihak ke rakyat)

Jangan main fitnah lu, dah ane capture bukti posting iklan cakil dari clone AkuCintaNanea yang ente QUOTE. emoticon-Malu

Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!
Link: http://www.kaskus.co.id/show_post/00...00762270659/8/

Dan dari koleksi ente sendiri, ente posting dengan quote iklan cakil AkuCintaNanea.

Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!
Link: http://www.kaskus.co.id/show_post/50...267000150/506/

Makanya pakai otak dulu sebelum main fitnah. emoticon-anjing emoticon-fuck emoticon-fuck2

Ente juga main fitnah terhadap id yang asli AkuCintaNanae, ane serahkan bukti posting ente kepada id AkuCintaNanae.

Kalau Mau Maju & Berubah Baik, Capres 2014 Janganlah hanya dari Stock Parpol doank!
Link: [url]http://www.kaskus.co.id/show_post/509fa04fe574b4c223000031/110/
[/url]
itu semua terserah yang mencalonkan sih pokoknya semuanya sudah diatur dalam UU bung !
jangan milih kalo ga ada pilihan,, gitu aja kok repot,,
×