alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509f1736552acfe55c000032/pilih-artis-agar-hemat-waktu
Ngakak 
Pilih Artis Agar Hemat Waktu
Pengamat: Parpol Pilih Artis di Pilgub Jabar Agar Hemat Waktu Kampanye


Jakarta - Pemilihan Gubernur (pilgub) Jabar pada 2013 mendatang dipastikan akan diramaikan oleh beberapa kandidat yang dikenal sebagai artis. Pilihan ini dinilai sebagai hal yang rasional. Mengingat wilayah Jabar yang luas dan penduduknya yang banyak, maka cagub-cawagub harus melakukan kampanye dalam waktu singkat.

"Ini untuk mengambil jalan pintas. Apabila tingkat pengenalan rendah tentu akan sulit untuk meningkatkan elektabilitas apalagi dalam waktu kampanye yang sangat sempit," ujar pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, kepada detikcom Minggu (11/11/2012).

Yunarto menilai, salah satu contoh jelas dimana sosok figur terkenal cukup berpengaruh adalah pada pilgub Jabar 2008 lalu. Pada saat itu menurutnya, publik lebih mengenal Dede Yusuf yang saat itu sebagai calon wakil gubernur daripada calon gubernurnya Ahmad Heryawan. Menurutnya ini yang menjadi salah satu acuan dari partai lain yang akhirnya ikut menggaet artis.

"Parpol-parpol lain tentu ingin mengimbangi Dede Yusuf ini. Salah satu caranya adalah dengan mengajak artis lain menjadi cagub atau cawagub," terang Yunarto.

Dia menambahkan, masyarakat Jabar mempunyai karakteristik tersendiri, yang akan cenderung memilih sosok yang sudah terkenal dibandingkan dengan sosok yang mereka tidak kenal sama sekali. Apalagi artis yang maju dalam pilgub kali ini diketahui mempunyai rekam jejak yang sangat bagus.

"Terlepas dari survei yang menyebutkan masyarakat sudah mulai dengan sosok artis dalam politik, tetapi masyarakat Jabar cenderung memilih mereka yang dikenal. Selain itu calon dari artis yang maju sekarang juga punya track record yang bagus," ucapnya.

Pilkada Jabar rencananya akan dilaksanakan pada 2013 mendatang. Sejauh ini sudah 4 pasangan cagub-cawagub yang mendaftar untuk mengikuti proses pemilu. Pasangan calon tersebut adalah Dede Yusuf-Lex Lesmana, Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki, Ahmad Herywan-Deddy Mizwar dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/11/092101/2088348/10/pengamat-parpol-pilih-artis-di-pilgub-jabar-agar-hemat-waktu-kampanye?9922022[/url]

Khomeninya

Selamat mengomentari.
Bener gan, namanya artis dah terkenal duluan jadi masyarakat udah pada tau, jadi menghemat waktu juga biaya gan.






Spoiler for Jangan Dibuka Ya:
yah, itu sih kalo artisnya berbobot ya gan, jangan jual popularitas sama tampang aja emoticon-Ngakak
kata Jusuf Kalla .. Pilkada Jabar kali ini paling buruk .. karena figurnya cuman keartisan saja .. ane setuju .. gak ada yang layak buat di blow up di media ..
Lumayan berbobot sih artisnya. pasangannya juga lumayan mumpuni jadi bisa saling mengisi
Sayang sie, Uang milyaran tapi tidak menghasilkan pemimpin yang diharapkan. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Tapi minimal ada hiburan di dimari.... emoticon-I Love Kaskus (S)
Ada betulnya juga ya ,

Milih artis untuk efektifitas biaya dan waktu.



Jadi artisss saja , aahhh .... emoticon-Ngacir
Mungkin akan sering cenderung jika memilih sosok yang sudah sangat terkenal di bandingkan dengan sosok seseorang yang mereka tidak kenal sama sekali jika diketahui mempunyai rekam jejak yang sangat bagus.