alexa-tracking

kOModo Nama Elit panser Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509ef7e2552acf122e0000cd/komodo-nama-elit-panser-indonesia
Peringatan! 
kOModo Nama Elit panser Indonesia
kOModo Nama Elit panser Indonesia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan nama komodo pada kendaraan tempur produksi PT Pindad berjenis panser intai. Komodo diharapkan dapat memberikan kemenangan dan kejayaan bagi Indonesia.

"Kepada para prajurit, ini adalah kendaraan taktis karya putra-putri Indonesia yang InsyaAllah akan menjadi kendaraan taktis yang handal bisa bergerak di segala bidang, cuaca, bertempur di medan-medan Indonesia, saya beri nama komodo," kata Presiden SBY ketika meninjau pameran Indodefence 2012 di Jakarta, Sabtu (10/11) siang.

Kendaraan tempur taktis berjenis panser dengan penggerak empat roda (4x4) ini memiliki kemampuan yang handal di berbagai medan. SBY yakin kendaraan taktis (rantis) ini akan dapat membawa kemenangan bagi setiap pertempuran Indonesia.

"Semoga kendaraan taktis ini benar-benar handal, bisa bertempur dan tentu membawa kemenangan dan kejayaan bagi indonesia," harap SBY.

Alasan SBY menamakan panser seperti jeep ini Komodo lantaran adalah hewan yang perkasa dan hanya ada di bumi Indonesia. Presiden SBY bahkan sempat masuk ke dalam Komodo dan duduk dibangku depan.

Adapun spesifikasi teknis dari Komodo yakni, menggunakan mesin diesel turbo ini memiliki berat kosong 10 ton. Kemampuan daya jelajah rantis ini cukup mumpuni dengan kecepatan maksimal 100 km per jam dengan enam percepatan manual. Sekilas Komodo mirip dengan Humvee, kendaraan taktis milik Marinir AS.

Komodo mampu membawa lima hingga sebelas orang di dalam kendaraan lapis baja sepanjang 5,4 meter ini. Kendaraan produksi PT Pindad ini juga telah melalui serangkaian uji statis, uji tipe dan uji dinamis dari Bandung menuju Balaraja. Komodo mampu bertahan dari terjangan peluru hingga 7,62 mm.

Selain itu, Komodo juga telah meraih sertifikasi kendaraan tempur (ranpur) multiguna dari TNI AD. Komodo direncanakan akan diproduksi hingga 240 unit.

Disebutkan, sejumlah institusi sudah memesan. Adapun instansi yang sudah memesan Komodo yakni Kopassus dan Brimob. Komodo pertama kalinya tampil Indodefence 2012 dan menarik perhatian sejumlah pengunjung dan personel militer yang hadir.(MI/BEY)
gambar ama barangnya beda gitu, lagian komodo kan nama rantis bukannya panseremoticon-Cape d... (S)
jin Komedo eh komodo emoticon-Matabelo
maju terus TNI dan Pindad...

gempur DPR besok klo dah kuat emoticon-Mad
Wow namanya keren, semoga kekuatannya bisa sama dengan Komodo
Quote:

iya tapi kenapa gambarnya anoa? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
nama komodo juga di pakai sama penyedia layanan security internet www.comodo.com
komodo indonesia banget neh! setuju! emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga komodo bisa ikut menumpas para koruptor di senayan.
Maju terus, bebaskan derita rakyat dari kenakalan pemimpinnya sendiri.
ada versi sipilnya nggak yah ?

apa kek dah namanya. yang penting kalo punya barang mah kudu dirawatemoticon-Ngakak
semoga bisa memajukan persenjataan TNI

Thumbs up 
komodo

komodo InspiRRRatooRR bangsa
emoticon-Ngacir2
Quote:


Quote:


Weh agan2 setuju dengan kudeta nih ceritanya...

buat TS, ntuh berita khas banget vivanews, gambar deskripsi ama faktanya gak sama..hehe... komodo tuh jeep utility vehicle kayak HMMWV, bukan panzer (apc/afv) gambarnya nih:

kOModo Nama Elit panser Indonesia

kOModo Nama Elit panser Indonesia

jjjakkk???

wah baru tau tuh Komodo ada yang jieePemoticon-Bingung (S)
tambah tambah pengetahuan Gans!
Maju terus TNI indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
lha gambarnya anoa,komodo bukannya rantuis ya gan emoticon-Bingung (S)
panser dari maneeee.......
mantabs buat ngatasi tawuran gan
lumayun lah buat ngusir demo pasukan nasi bungkus.....kOModo Nama Elit panser IndonesiakOModo Nama Elit panser Indonesia



kOModo Nama Elit panser Indonesia
komodo sekarang jd terkenal ya.
sampai jadi nama elit panser indonesia.
bisa dibeli sipil ga ya..emoticon-Big Grin