alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509ef51a5b2acfd53c000056/rieke-teten-kuda-hitam-pilgub-jabar
Rieke-Teten Kuda Hitam (pilgub jabar)
Quote:Jakarta - Pasangan cagub-cawagub pada pilgub Jabar yang diusung oleh PDIP, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki dianggap sebagai pesaing kuat. Pasangan ini dianggap bisa memberikan gangguan terhadap calon incumbent yang saat ini sudah pecah kongsi Ahmad Heryawan - Mizwar dan Dede Yusuf - Lex Lesmana.

"Dua calon incumbent itu merupakan calon yang paling kuat. Tapi kalau bisa memanfaatkan Rieke - Teten bisa menjadi kuda hitam," ucap pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, kepada detikcom, Minggu (11/11/2012).

Menurut Yunarto, Ahmad Heryawan dengan cerdik bisa menggaet Deddy Mizwar, seorang tokoh yang dikenal oleh masyarakat, sehingga masyarakat dengan mudah akan mengenal pasangan calon tersebut. Sementara untuk Dede Yusuf, Lex dianggap merupakan representasi birokrat sejati, yang tentu sangat mengerti pola kehidupan masyarakat Jabar. Namun dia menyangsikan pasangan cagub-cawagub yang diusung oleh Golkar, Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim.

"Yance itu saya rasa peluangnya paling berat. Pertama sosoknya tidak ada yang dikenal luas, dan kedua Yance sendiri yang saat ini masih tersangkut kasus hukum. Sementara mesin Partai Golkar sendiri tidak solid saat menghadapi pemilu," ucap Yunarto.

Dia menambahkan, 'Jokowi Effect' kemungkinan akan sulit terjadi. Peta pertarungan di Jabar sangat kecil kemungkinan memunculkan fenomena seperti Jokowi. Meskipun, Rieke dan Teten memang disebutnya berpeluang menjadi calon alternatif.

"Jokowi effect sepertinya susah. Seperti yang saya sebutkan, Rieke-Teten bisa menjadi kuda hitam apabila mereka bisa sosialisasi dan mesin partai bisa bergerak mendukung," imbuhnya.

Pilkada Jabar rencananya akan dilaksanakan pada 2013 mendatang. Sejauh ini sudah 4 pasangan cagub-cawagub yang mendaftar untuk mengikuti proses pemilu. Pasangan calon tersebut adalah Dede Yusuf-Lex Lesmana, Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki, Ahmad Herywan-Deddy Mizwar dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim.


Spoiler for sumber:

Spoiler for komen ts:
klonengan mah ga bakal laku gan
Quote:Original Posted By KazamiTian
klonengan mah ga bakal laku gan


klonengan apa maksudnya gan ?emoticon-Bingung (S)
Bajunya Rieke-teten adalah klonengan baju jokowi ahok
IMO, cuman 2 calon yang berpeluang menang, dede yusuf dan aher.
Kalo oneng sih selain karena faktor gender, dia terlalu "ke kirian", susah buat dia untuk merangkul kalangan religius, ustad dan ulama yang pengaruhnya sangat kuat di jabar.
Kalo yance sih emang udah pasti nggak laku lahh...lagi2 golkar bikin blunder...emoticon-Ngakak
berharap jokowi effect emoticon-Ngakak (S)
aneh2 aja
ane udah tinggal 5th di jawabarat tapi kyknya nggak bisa milih emoticon-Shutup
KTP luar daerah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By 0915burhanuddin
Bajunya Rieke-teten adalah klonengan baju jokowi ahok

oh itu,hehe
Quote:Original Posted By bonbenk
IMO, cuman 2 calon yang berpeluang menang, dede yusuf dan aher.
Kalo oneng sih selain karena faktor gender, dia terlalu "ke kirian", susah buat dia untuk merangkul kalangan religius, ustad dan ulama yang pengaruhnya sangat kuat di jabar.
Kalo yance sih emang udah pasti nggak laku lahh...lagi2 golkar bikin blunder...emoticon-Ngakak

iya gan anailasnya saya setuju,tapi ibu rieke ini saya rasa adalah orang yang paling netral di antara calon2 lain,saya masih optimis gan rieke-teten bisa menang emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By adel14
berharap jokowi effect emoticon-Ngakak (S)
aneh2 aja
ane udah tinggal 5th di jawabarat tapi kyknya nggak bisa milih emoticon-Shutup
KTP luar daerah emoticon-Ngakak (S)

mumpung masih hangat kotak2 nya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bonbenk
IMO, cuman 2 calon yang berpeluang menang, dede yusuf dan aher.
Kalo oneng sih selain karena faktor gender, dia terlalu "ke kirian", susah buat dia untuk merangkul kalangan religius, ustad dan ulama yang pengaruhnya sangat kuat di jabar.
Kalo yance sih emang udah pasti nggak laku lahh...lagi2 golkar bikin blunder...emoticon-Ngakak


Belum tentu juga gan, buktinya tuh si FOKE berhasil menguasai kalangan religius di DKI, sampe bikin kampanye sara yang ada malah KO ame jokowi, lagian sekarang masyarakat udah pade cerdas gan, gak gampang dipengaruhi lagi sama para ustadz ustadztan

Liat aje deh hasilnya Besok, lagian PKS terlalu Jumawa berani sesumbar menang satu putaran, gak belajar dari pengalaman, kemaren aja dedengkotnya (Si HNW) kagak laku di jakarta, padahal katanya suara pks tertinggi kedua setelah dEMOKRAT dijakarta

Quote:Original Posted By daiidanco


klonengan apa maksudnya gan ?emoticon-Bingung (S)


pengekor
tapi tanpa kualitas jelas
sopo sing gelem milih si rieke emoticon-Busa
wadon keminter koyo ngono kuwi emoticon-Najis
Quote:Original Posted By daiidanco

oh itu,hehe

iya gan anailasnya saya setuju,tapi ibu rieke ini saya rasa adalah orang yang paling netral di antara calon2 lain,saya masih optimis gan rieke-teten bisa menang emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


maksudnya netral...??? emoticon-Confused:

Quote:Original Posted By bangyons


Belum tentu juga gan, buktinya tuh si FOKE berhasil menguasai kalangan religius di DKI, sampe bikin kampanye sara yang ada malah KO ame jokowi, lagian sekarang masyarakat udah pade cerdas gan, gak gampang dipengaruhi lagi sama para ustadz ustadztan

Liat aje deh hasilnya Besok, lagian PKS terlalu Jumawa berani sesumbar menang satu putaran, gak belajar dari pengalaman, kemaren aja dedengkotnya (Si HNW) kagak laku di jakarta, padahal katanya suara pks tertinggi kedua setelah dEMOKRAT dijakarta



Foke kalah karena orang jakarta udah muak sama kegagalan2/blunder beliau ketika jadi gubernur, ditambah kompor media, dan cerita sukses jokowi di solo...klop dahhh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Bisa dapet suara lebih dari 40% adalah kesuksesan foke ngerangkul orang2 "religius" tersebut, kalo kagak sih dia dapet 20% aja udah mantep.


Lain halnya dengan di jabar. Aher/dede nggak "seancur" Foke, media nggak terlalu menghajar kebijakan kebijakan beliau.
Jabar itu lebih "religius" dibanding jakarta. Pengaruh kyai/ulama nya lebih besar dibanding di jakarta.
Geli gw bayangin kalo oneng safari ke kyai2 berpengaruh di Jabar...pasti lucu dah...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Tapi yaaa...liat aja nanti gan...emoticon-Peace
klu menurut gw dri wajahnya oneng gk ad karisma pemimpin tuh, y tinggal kita liat aja hasilnya emoticon-cystg
Apa tega warga jabar menjadikan provinsinya sbg "PROVINSI OON" ?
kenapa rieke yang jadi gubernur ya? napa ga dibalik teten masduki yang gubernur?

kalo kang yance mukanya ga enak... tipikal muka2 koruptor... muka suap sana suap sini, asal babeh senang. orang2 generasi macem gini nih yang harus dibabat habis di pemerintahan..
feeling ane suatu saat dipanggil KPK nih orang
sekali kali yg kiri kirian gini boleh juga wkwkkw

mumpung masalah buruh lagi anget
ane sependapat bro !
msik terlalu muda untuk menjadi pemimpin blum makan asam garam si oneng ini,emoticon-Ngakak
palingan yg menang incumbent ahmad heryawan
dy pinter bgt dpetin deddy mizwar

klo dede yusuf pndukungny plingan cma ibu2 tkg gosip d pasar

kl s oneng, otaknya ga nyampe bwt jd gubernur emoticon-Ngakak

klo s yance, mukanya aja muka bejat, tipikal koruptor
yakin nih gan pak heri yang menang ??emoticon-Ngakak
×