alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509e76961976081106000002/help-mobo-ecs-gak-maho-masuk-bios
Thumbs up 
Help: Mobo ECS gak maho masuk bios.?
Kk kk kaskus ane pendatang baru.. n ane mau nannya soal mobo ane yg gak maho masuk bios ..? minta solusi dari sensei sensei yg ada di sini..
semua cara sudah saya lakukan tpi hasil nihil.. emoticon-Sorry


:Spek:
MB ECS A780LM-M2
Proc : AMD Athlon x3
ram : Venom RX 4 gb..

mobo ini baru ane beli tepatnya di harko mangga dua.. Jakarta
Quote:Original Posted By ekocikokoci
Kk kk kaskus ane pendatang baru.. n ane mau nannya soal mobo ane yg gak maho masuk bios ..? minta solusi dari sensei sensei yg ada di sini..
semua cara sudah saya lakukan tpi hasil nihil.. emoticon-Sorry


:Spek:
MB ECS A780LM-M2
Proc : AMD Athlon x3
ram : Venom RX 4 gb..

mobo ini baru ane beli tepatnya di harko mangga dua.. Jakarta


emoticon-Sundul sunduuull gan..
kalo dinyalain itu CPU, di monitor muncul tulisan2 gak? ato nge-blank sama sekali?
kayaknya agan yang belon tau pencetan caranya masuk bios deh. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 3660963
kalo dinyalain itu CPU, di monitor muncul tulisan2 gak? ato nge-blank sama sekali?
kayaknya agan yang belon tau pencetan caranya masuk bios deh. emoticon-Big Grin


nge-blank gan di monitornya.. cma kipas proc n proc doang yg nyala..
Quote:Original Posted By ekocikokoci


nge-blank gan di monitornya.. cma kipas proc n proc doang yg nyala..

kalo gitu coba agan lepas semua yang nempel di mobo termasuk psu, terus pasang lagi. lakuin terus sampe beberapa kali. kalo gak bisa juga coba klaim ke tokonya. ato jangan2 spare part agan ada yang gak cocok di mobo. emoticon-Big Grin
baru beli mah langsung balikin aja ke tokonya gan, siapa tau emang rusak mobonya emoticon-Frown
ada bunyi panjang ngga?? kalau iya berarti memori ngga terpasang benar... coba pasang ulang memori.. kalau belum juga pake memori yg lain...
ram nya gimana gan kondisinya ? udah lama apa masih baru coba agan goyang"in sedikit ramnya kalo gk agan bersihin pake penghapus mungkin dari ramnya gan
wah gan... yang ane baca ini mah no display,,
blank di layar, kipas jalan semua..

biasanya ram minta di bersihin,, tapi kalau masih baru.. antara 2 yang ane sering ketemu.. amd procienya ada kaki yang lagi ngambek emoticon-Hammer (S)
atau memang mobo
kalo gak ada bunyi beep trus blank sih biasanya cpu atau mobo kebanyakan yang ane temuin tuh mobo erot dan kaki2 cpu bengkok atau rumah cpunya kotor tiup aja pake sedotan kecil kalo gak punya alat pembersih, selamat mencoba
biasanya tombol yang di pake buat masuk ke bios itu :
del/delete
f2
f8
ato f10
kalo cara itu ga bisa, mungkin bisa dengan cara reset bios
bisa lewat jumper pin (baca manual book mobo) ato bisa liat di mobonya langsung yang bertuliskan reset bios
cara reset lain bisa dengan cabut batre bios
smoga bisa membantu gan
emoticon-Malu (S)
dah di jawab semua tuch gan caranya...
coba agan cabut batre cmos, terus pasang lagi batre nya
mungkin pemasangan ajah kali yang salah gan,,,
itu procie dikasih pasta ga?? liat2 teknik pemberian pasta pada masing2 jenis procie gan...
emoticon-Malu (S)
coba ganti baterai cmos nya. lalu cek pemasangan pendingin dan kipas di processor. pastikan baik2 aja
kalo ane bilang mending balikin trus tuker gigabyte
emoticon-Ngakak:ngakaemoticon-Ngakak