alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509e3c747e1243843e000000/ciyuzz-miyapa-defisit-apbn-ri-di-bawah-as-dan-jepang
Cool 
[Ciyuzz, miyapa..] Defisit APBN RI di Bawah AS dan Jepang
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengatakan perkiraan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013 sebesar 1,65 persen patut disyukuri. Mengingat nilainya lebih rendah dari negara lain.

"Defisit APBN 2013 sebesar 1,65 persen itu harus kita syukuri karena Amerika dan Jepang saja defisitnya di atas angka delapan persen," kata Menkeu di Jakarta, Rabu (31/10).

Menkeu juga menambahkan, defisit APBN 2013 itu bisa dikatakan turun dibandingkan perkiraan realisasi defisit APBN-P 2012 sebesar 2,3 persen. "Saat negara lain defisitnya di atas angka delapan persen atau malah mendekati sepuluh, kita justru bisa tetap jaga defisit agar turun," katanya.

Angka 1,65 persen itu didapat dari perhitungan pendapatan negara yang ditargetkan mencapai Rp 1.529 triliun yang terdiri dari penerimaan dalam negeri dan hibah. Sementara itu, total anggaran belanja negara diperkirakan mencapai Rp 1.683 triliun yang terdiri dari anggaran belanja pusat sebesar Rp1.154 triliun dan belanja daerah sebesar Rp 528 triliun.

Nilai itu, menurut Menkeu meningkat cukup jauh dibandingkan jumlah APBN tahun-tahun sebelumnya. "Sangat jauh dibandingkan APBN tahun 2005 yang hanya sekitar Rp 340 triliun," katanya.

Dengan komitmen bersama, lanjut Menkeu, Indonesia bisa terus memajukan perekonomian dalam negeri. Terutama dengan permintaan dalam negeri dan investasi yang terus menguat.

sumber
Selamat deh, sesuatu bangetemoticon-Matabelo
Taraf kesejahteraan rakyat lebih tinggi jugaemoticon-Bingung (S)
klo buat rakyat kecil, itung2an kayak gini gag penting
sik penting iso ngliwet alias menanak nasi buat ganjel perut udah cukup
defisit apbn kecil g jadi patokan rakyatnya sejahtera ato ga kale emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By guymaito09
defisit apbn kecil g jadi patokan rakyatnya sejahtera ato ga kale emoticon-Stick Out Tongue


ekonomi makro tidak langsung berdampak terhadap rakyat, tetapi kepada kelangsungan hidup negara itu sendiri. kalau pada suatu titik negara tidak dapat menanggung utangnya dan kolaps, rakyat juga jadi korban kale emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By nauseavomit


ekonomi makro tidak langsung berdampak terhadap rakyat, tetapi kepada kelangsungan hidup negara itu sendiri. kalau pada suatu titik negara tidak dapat menanggung utangnya dan kolaps, rakyat juga jadi korban kale emoticon-Stick Out Tongue


Nambahin contoh
krisis 98 ama pasar sebelah terbakar, mana yg lebih dasyat efeknya? emoticon-Malu (S)
Bagi ane pernyataan MenKeu emoticon-Hoax
Kalo defisit APBN kecil kenapa mesti nambah Hutang dr luar negeri ? emoticon-Cape d... (S)
kalo indonesia ga perna utang dan melunasi sedikit demi sedikit pasti ga bakal defisit. dengan pajak kita bisa byr kok , jgn lah pinjam dr luar karena bakal kasi beban bwt penerus ke depan. indonesia masih byk utang sampee 100 thn indonesia juga blm bisa lunasin kalo ga jalan dr sekarang
sabodo lah APBN, yang jelas sembako makin mahal... emoticon-Matabelo

korupsi kapan ya defisitnya ? emoticon-Stick Out Tongue
asaadalalfalda........ gak penting, ane kagak ngerti. pokoknya yang ane ngerti kita harus kerja buat menuhi kebutuhan hidup