alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509de49a1a76081c5c0000b1/trik-gaji-tinggi-tki-tkw-di-arab-pulang-haji-pembawa-buku-nikah-palsu-ditangkap
Cool 
[Trik Gaji Tinggi TKI-TKW di Arab] Pulang Haji, Pembawa Buku Nikah Palsu Ditangkap
Pulang Haji, Pembawa Buku Nikah Palsu Ditangkap
Jumat, 09/11/2012 | 11:45 WIB

SURABAYA - Polisi menangkap M Rijak dan Abdul Kholik, jamaah haji pembawa buku nikah palsu yang sempat lolos ke Madinah. Keduanya ditangkap ketika baru mendarat di Surabaya. Sayangnya, kepolisian belum bisa memastikan apakah dua pelaku memiliki keterkaitan dengan Bukari, pembawa buku nikah palsu yang tertangkap sebelum berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jatim, Kombespol Hilman Thayib ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Mereka yang lolos membawa buku nikah palsu ke Arab Saudi, kini sudah kami amankan,” terang Hilman, Kamis (8/11).

Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang itu. Hilman belum memastikan kedua orang yang telah ditangkap memiliki keterkaitan dengan Bukari. “Ini masih dilakukan penyelidikan, nanti kita kembangkan untuk mengungkap sindikat pemalsuan buku nikah. Jadi tunggu saja ya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, M Rijak dan Abdul Kholik adalah jamaah haji kloter 21 asal Pamekasan. Keduanya adalah jamaah haji yang kedapatan membawa 500 buku nikah palsu. Mereka lolos dari pemeriksaan dan berhasil membawa buku nikah palsu itu ke Tanah Suci. Rinciannya, 200 buku nikah palsu dibawa Rijak dan 300 buku ditemukan di dalam koper milik Kholik.

Keduanya membawa ratusan buku nikah palsu diduga untuk dijual di Makah. Setiap lembar buku nikah palsu itu akan dijual dengan harga berkisar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta. Pembelinya, adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermukim di Arab Saudi. Dengan berbekal buku nikah palsu, pasangan TKW-TKI akan bisa bekerja dalam satu majikan meski mereka tidak memiliki hubungan pernikahan. Praktis mereka akan mendapatkan gaji lebih tinggi jika dibandingkan dengan gaji tenaga kerja non-suami istri.


Terbongkarnya kasus temuan ratusan buku nikah palsu ini berawal saat petugas Aviation Security Bandara Juanda yang bertugas di Asrama Haji Surabaya menemukan 499 pasang buku nikah palsu di dalam koper pasangan istri Bukari Muhammad Ali Rizal dan Sunai. Bukari juga asal Pamekasan.

Selisih dua hari kemudian, Abdul Kholik seorang jamaah haji asal Pamekasan tertangkap petugas keamanan daerah kerja Madinah di bandara. Kholik diketahui membawa 300 buku nikah palsu. Buku nikah itu sama dengan 998 buku nikah palsu yang dibawa oleh Bukari dan Sunai yang tertangkap di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Dari penangkapan Kholik, petugas imigrasi menyerahkan ke Misi Haji Indonesia Daker Madinah. Setelah ditelusuri, tim keamanan juga menangkap Rijak di pondokannya dan ditemukan 200 buku nikah palsu. m7

SUMBER

Para penjual buku nikah palsu ini benar2 tahu pangsa pasarnya. emoticon-Malu
niat suci ditunggangi perbuatan tidak terpuji...emoticon-Cape d... (S)
Buku Nikah Palsu Calhaj Pamekasan Untuk TKI

[Buku nikah] Pamekasan, (ANTARA KL) - Buku nikah palsu titipan seorang warga yang ditemukan petugas di Surabaya dalam sahara calon haji asal Pamekasan, Madura beberapa lalu, diduga untuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di Arab Saudi.

Zuhri (30) salah seorang warga di Tlanakan, Pamekasan yang memiliki famili bekerja di Arab Suadi dan bekerja sebagai TKI menuturkan, kebanyakan TKI perempuan dan laki-laki yang sama-sama bekerja di sana menikah.

"Kebijakan majikan di Arab, kalau mereka diketahui menikah, bayarannya lebih banyak. Begitu kata kakak saya," katanya kepada ANTARA menuturkan, Rabu.

Surat nikah dari pemerintah Indonesia sebagai bukti kepada majikan tempat mereka bekerja bahwa yang bersangkutan memang sudah menikah.

Bahkan kata Zuhri, ada TKI yang berani membeli buku nikah hingga Rp10 juta dalam satu paket buku, demi untuk mendapatkan upah dari majikannya yang lebih banyak lagi.

"Tetangga saya itu banyak yang menjadi TKI, dan mereka cerita tentang praktik menikah di Arab Saudi yang biasa dilakukan oleh sebagian warga Indonesia di sana," paparnya.


Zuhri menuturkan, membeli buku nikah dari Indonesia itu sebenarnya sejak lama terjadi.

"Saya kira itu ketahuan karena jumlahnya terlalu banyak. Wong itu memang dari dulu. Saya kan juga punya teman yang sering dititipi buku nikah seperti itu," ucap warga lain di Pamekasan, Tanzil.

Tanzil menuturkan, selain karena untuk kepentingan kerja dengan alasan karena akan mendapatkan gajinya lebih besar dari majikannya, ada juga TKI yang memang benar-benar menikah.

"Tetangga saya kan ada juga yang pulang dari Arab Saudi dengan anak dan suaminya. Padahal saat berangkat lima tahun lalu ia sendiri. Ternyata mereka mengaku menikah di Mekkah, dan di sana memang ada warga Indonesia yang menyediakan buku nikah," ujarnya, mengungkapkan.

Di Arab, buku surat nikah kepada TKI yang hendak menjalani hidup berumah tangga dengan sesama TKI itu antara Rp2.500.000 hingga Rp3.000.000. Namun, ada juga yang terpaksa membeli hingga puluhan juta rupiah.

"Katanya, tetangga saya itu membeli melalui teman kerjanya juga yang ada di sana. Jadi, memang ada pemasoknya dari Indonesia dan mereka TKI asal Madura juga," kata Tanzil menuturkan cerita TKI tetangganya yang menikah di Arab Saudi itu.

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan kerja warga Pamekasan dan Madura pada umumnya, selain Malaysia.

Kebanyakan para TKI itu bekerja di sektor informal, seperti pembantu rumah tangga, sopir dan penjaga toko. (T.KR-ZIZ/SH)

http://antarakl.com/index.php/serba-...asan-untuk-tki

Benar2 bisa jadi ladang bisnis. emoticon-Malu
pasti 2 orang itu anggota FPI yg menyamar sebagai jama'ah haji, harus percaya, puokoknya percaya yah, ga percaya = dosa emoticon-Mad:








#sarkasme mode off
Fungsi lain dari buku nikah palsu selain meningkatkan gaji: emoticon-Malu

Astaghfirullah, Ini Bisnis Haram Tiap Musim Haji
Hindari Rajam, Buku Nikah Palsu Laku Rp 5 Juta di Saudi Arabia
Rabu, 10 Oktober 2012 12:35 WIB

lensaindonesia..com: Tertangkapnya Bukhari Ali Rizal, calon jamaah haji asal Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan yang kedapatan membawa 998 lembar buku nikah bodong alias kosongan, membuka kedok dan modus operandi penjualan buku nikah palsu dari Indonesia.

Buku nikah bodong itu diketahui menjadi ajang bisnis tahunan di kalangan TKI yang bekerja di Arab Saudi tiap pelaksanaan musim haji tiba.

Bisnis buku nikah bodong di kalangan TKI yang bekerja di negeri Arab itu, terungkap dari pernyataan Ahmad Fausi , Koordinator Lembaga Kajian dan Advokasi Rakyat (LekRa) Pamekasan.

Menurut Fauzi, dirinya mendapat laporan dari sejumlah TKI yang pulang dari Arab Saudi yang menyatakan ada bisnis buku nikah kosongan di negeri Petro Dollar tersebut.

Yang mengejutkan, harga sepasang buku nikah kosongan (buku nikah suami dan buku nikah istri) itu diperjual-belikan seharga 2000 Real atau setara Rp 5 juta.

“Bisnis buku nikah kosongan itu sudah berlangsung cukup lama. Awalnya, para pebisnis membeli buku nikah membelinya dari oknum petugas KUA. Namun, sejak lima tahunan ini buku nikah yang diperdagangkan itu diduga dipalsukan,” terang Fauzi,kepada LICOM, Rabu (10/10).

Buku nikah bodong yang berhasil terkirim ke Arab Saudi, selanjutnya dimanfaatkan untuk pengesahan para TKI dan TKW yang melangsungkan nikah siri atau pernikahan secara agama.

“Berbekal buku nikah kosongan itulah, pasangan TKI dan TKW yang menikah siri itu mengesahkannya administrasi pernikahannya. Dengan buku nikah,pasangan TKI dan TKW itu bisa selamat dari hukuman rajam,” lanjut Fauzi.

Tapi benarkah buku nikah kosongan yang dibawa Bukari itu palsu? Menurut Kepala KUA Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Mahrus Zamroni, buku nikah kosongan yang dibawa calon haji bernama Bukhari itu dipastikan palsu.

“Saya langsung menuju Asmara Haji Sukolilo Surabaya untuk cek buku yang dibawa itu,” tegasnya.

Dengan didampingi aparat Polsek Sukolilo, Mahrus memeriksa ke-998 buku nikah itu. Setelah diteliti, Mahrus menyimpulkan bahwa ratusan buku nikah kosongan itu palsu dan fisiknya sangat berbeda dengan buku nikah yang dikeluarkan KUA.

Perbedaan dengan buku nikah asli antara lain terlihat pada format tulisan di dalam buku nikah.

“Dalam buku nikah asli, tulisan didalam buku nikah berformat time new roman. Sebaliknya, buku nikah palsu itu berformat tulisan arial. Kedua, pada buku nikah asli ada lembar penerimaan untuk mempelai. Sedangkan buku nikah palsu tidak ada. Lalu, buku nikah asli terdapat hologram lambang Kementerian Agama, kalau yang palsu tidak ada hologram,” beber Mahrus.

Dan perbedaan paling krusial terdapat pada nomor seri. Menurut Mahrus, seluruh buku nikah palus itu bernomor seri acak tak berurutan.

Malah ada beberapa buku nikah bernomor seri sama atau dobel. Mahrus menduga, buku nikah palsu itu sengaja dicetak oleh oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan berlipat.

Buku nikah bodong itu disinyalir dikirimkan setiap musim haji. Caranya, menyelundupkan ke dalam barang bawaan calon haji.

“Permainan ini sebenarnya sudah lama terjadi ketika musim haji tiba. Tapi, dulu para jamaah haji tidak sampai membawa buku nikah sebanyak itu. Mungkin karena merasa aman sehingga mereka membawa lebih banyak lagi,” kata Mahrus.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nanang Chadarusman meminta Kepala Kantor Kementeria Agama Pamekasan untuk mengizinkan polisi memeriksa seluruh tas bawaan calon haji sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Selama ini, barang bawaan calon haji tidak pernah diperiksa dan langsung diberangkatkan dengan puluhan unit bus menuju Surabaya.

“Saya telah berkordinasi dengan Kantor Kemenag Pamekasan untuk meminta izin pemeriksaan tas calon haji sebelum berangkat ke Surabaya. Dengan pemeriksaan lebih dini, akan membuat jera para penyelundup untuk menyelipkan buku nikah palsu ke dalam tas para calon haji,” pungkas Nanang. @arief

[url]http://www.lensaindonesia..com/2012/10/10/hindari-rajam-buku-nikah-palsu-laku-rp-5-juta-di-saudi-arabia.html[/url]
wow praktik lendir dan tipu menipu di tanah suci di event naik haji. kira kira dosanya langsung hilang nga yah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mr.iy
wow praktik lendir dan tipu menipu di tanah suci di event naik haji. kira kira dosanya langsung hilang nga yah emoticon-Ngakak

It's all about business. emoticon-Malu
jadi solusinya gimana soal buku nikah palsu ini? lebih banyak mudhoratnya atau mangpua'atnya kira-kira?
wahhh,,, ada ada aja nih pak haji,,,,emoticon-Matabelo
pulang2 disebut haji apaa dong gan. haji makbruutt kah ?
Quote:Original Posted By fruit.punch
jadi solusinya gimana soal buku nikah palsu ini? lebih banyak mudhoratnya atau mangpua'atnya kira-kira?


Soaaangaat bermangpua'at gaan... daripada di rajam ? emoticon-Takut

Quote:Original Posted By fruit.punch
jadi solusinya gimana soal buku nikah palsu ini? lebih banyak mudhoratnya atau mangpua'atnya kira-kira?


Sebenarnya buku nikah ini bisa menyelamatkan TKI dari hukum rajam dan sekaligus menambah gaji. Tapi sayangnya buku nikah tersebut ilegal.

Coba KUA Indonesia buka cabang di Arab, pasti buku nikah palsu ini jadi tidak laku.

emoticon-Malu
Luar biasa: tinggi sekali insting bisnis untuk menangkap peluang pasar.
Quote:Original Posted By fruit.punch
jadi solusinya gimana soal buku nikah palsu ini? lebih banyak mudhoratnya atau mangpua'atnya kira-kira?


kalau menurut pak haji pembawa buku itu BANYAK MANFAATNYA antara lain MENIPU MAJIKAN, MELANCARKAN PERZINAHAN dan tentu saja GAJI TINGGI