alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509ddc627c1243254c00009c/pemkab-bogor-sediakan-anggaran-kesehatan-rp-100-milyar
Pemkab Bogor Sediakan Anggaran Kesehatan Rp 100 Milyar
BOGOR, (TubasMedia.Com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada tahun 2013 mendatang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk pemeliharaan kesehatan bagi warga masyarakat kurang mampu.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran sekitar Rp 76 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor, sementara untuk tahun depan kami sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 100 miliar, agar masyarakat yang kurang mampu dapat berobat gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun,” ujar Bupati Bogor Rachmat Yasin saat Rebo keliling (Boling) di kantor Kecamatan Sukajaya, hari Rabu, pekan silam.

Selain itu, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) juga telah menyediakan anggaran untuk perbaikan sekolah-sekolah yang rusak parah. Untuk itu jika di wilayah Kecamatan Sukajaya terdapat sekolah rusak parah, maka segera melaporkannya kepada Disdik.

“Saya minta kepada Kepala UPT Pendidikan di Sukajaya dan Camat untuk mendata sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan, lalu melaporkannya kepada Pemkab Bogor, supaya bisa segera diperbaiki dan penyelengaraan Pendidikan di Kecamatan Sukajaya bisa berjalan dengan lancar,” kata Bupati.

Ditambahkan, bantuan pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak mampu, berupa beasiswa juga telah disediakan. “Bukan hanya dibebaskan biaya pendidikannya saja, namun juga termasuk peralatan sekolah pun kami sediakan. Jadi tidak ada lagi alasan putus sekolah, karena tidak ada biaya,” katanya. (syamsul)

sumber : Pemkab Bogor Sediakan Anggaran Kesehatan Rp 100 M

------------

Kalo baca2 berita kesannya pemerintah ada2 aja anggarannya ya. tapi kok, masih banyak yg kesulitan tuh buat berobat? Banyak gedung sekolah jebol... beasiswa? Boro2 deh... emoticon-Najis emoticon-Cape deeehh
anggaran boleh gede tapi salah sasaran nggak mengena sama rakyat kecil,tiru jakarta itu lo seperti pak jokowi
Quote:Original Posted By antarez12
anggaran boleh gede tapi salah sasaran nggak mengena sama rakyat kecil,tiru jakarta itu lo seperti pak jokowi



yess,,,lemahnya kontrol yang bikin korupsi marak dan efektifitas anggaran jadi berantakan..emoticon-Angkat Beer
Semoga tepat sasaran dan berguna bagi msyarakat bogor khususnya masyarakat kurang mampu
Program2 macam gini mesti ketat pengawalannya. Di kab. Bogor contoh dana desa rentan sekali penyelewengan. Mental korup pejabat sampai ke tingkat bawah .
×