alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509db3700c75b44868000052/suporter-ikut-cari-dana-untuk-timnas-tanda-pssi-tak-mampu
Suporter Ikut Cari Dana untuk Timnas Tanda PSSI Tak Mampu
Jakarta - Suporter sampai "turun tangan" mengumpulkan donasi untuk kebutuhan tim nasional menjelang tampil membela nama negara di Piala AFF 2012. Hal ini sekaligus menunjukkan ketidakmampuan PSSI.

Dalam beberapa hari ini berlangsung penggalangan dana dari suporter untuk membantu membiayai timnas yang akan tampil di Malaysia mulai 24 November. Gerakan ini dipicu setelah pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga belum mau memberikan bantuan finansial kepada timnas.

Walaupun gerakan ini dinilai perlu diapresiasi, namun PSSI juga dianggap harus bertanggung jawab karena timnas adalah adalah tanggung jawab federasi. Apalagi Piala AFF 2012 sudah jelas-jelas teragendakan sejak lama, sehingga mestinya jauh-jauh hari segala keperluannya termasuk biaya, sudah dipersiapkan PSSI.

"Gerakan 'Koin untuk Timnas' yang digalang oleh suporter Indonesia harus dipahami sebagai kritik pedas kepada PSSI yang tidak mampu mencarikan pendanaan sesuai hak dan kewajiban PSSI dari APBN 2012 dan 2013. Ketidakmampuan ini merupakan catatan tersendiri untuk PSSI di rezim Johar Arifin, di mana untuk berlaga saja timnas harus kekurangan dana. Jelas ini merupakan tindakan abai yang justru akan menghambat prestasi Timnas kedepan, paling dekat yaitu di piala AFF bulan Desember 2012 mendatang," demikian pernyataan juru bicara Save Our Soccer (SOS), Apung Widadi, dalam rilis yang diterima redaksi detiksport, Jumat (9/11/2012).

Semestinya, lanjut SOS, PSSI mempunyai alternatif pendanaan yang sebenarnya, mulai dari APBN, sponsorship, maupun donasi dari pihak ketiga. Jika sampai dua minggu sebelum turnamen dimulai kebutuhan dana timnas belum terpenuhi, kinerja PSSI layak dipertanyakan.

"Ketidakmampuan PSSI menjamin dukungan secara moril dan materiil (pendanaan) kepada timnas merupakan catatan buruk atas kepengurusan era Johar Arifin. Janji janji kampanye saat Kongres dulu ternyata hanya tinggal janji, yang ada timnas justru semakin merana."

Selain PSSI, SOS juga mempertanyakan pihak Kemenpora yang belum juga mencairkan alokasi dana APBN untuk timnas, karena partisipasi skuat "Garuda" ke Piala AFF adalah mewakili negara.

"Secara keseluruhan, gerakan donasi ini perlu diapresiasi dan dijadikan refleksi oleh PSSI, Menpora dan Komisi X DPR. Satu sisi ini kepedulian rakyat Indonesia, di sisi lain ini sindiran pedas terhadap lembaga yang bertanggungjawab terhadap Timnas."

SOS yang diprakarsai oleh Indonesian Corruption Watch (ICW) juga berjanji akan mengawasi gerakan donasi suporter ini, karena melibatkan dana dari masyarakat, dan meminta penggagasnya supaya bersih dari politisasi, transparan dan akuntabel.

"Mereka harus memastikan bahwa gerakan donasi ini semata-mata untuk timnas, bukan untuk PSSI!" imbuh Apung.

[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/11/09/163756/2087487/76/suporter-ikut-cari-dana-untuk-timnas-tanda-pssi-tak-mampu[/url]

Memang bener sih...PSSI gak mampu melawan kekuatan pohon beringin di Senayan...yang menhan dana buat Timnas. Pembiayaan timnas..seharusnya kan dari Negara???. Apalagi, timnas yang sedang latihan diJakarta...adalah yang di akui oleh AFC & FIFA. Kalau dana ditahan Kemenpora...maksudnya apa ya?
sebenernya gw si ga suka PSSI yg sekarang , tp gw udah terlanjur bayar pajak .. jadi secara tdk langsung gw uda nyumbang PSSI .. kan PSSI mewakili negara kan ya ?? tp kalo ampe ga di kasi biaya ama negara gini terus PSSI mewakili siapa ?? ato pake nama pribadi ? wallahualam
pling juga duitnya pada dikorupsi dulu di atas....
emoticon-Najis
semoga PSSI bisa yang benar" dah

sudah ikut cari dana, masa ampe gitu si organisasi PSSI ? emoticon-Matabelo
kalo menurut gw sih baiknya pssi ngurusi kejuaraan tarkam saja, fifa, afc segalamacamnya kaga usah diikuti, sama dengan membuang air kelaut, kaga ngaruh buat indonesia. yg ada juga buat malu aja dg sepak bola gajahnya dan bahrain gatenya. mending uangnya buat nyumbang orang miskin untuk berobat, jelas manfaatnya
berarti ketua PSSI ga mampu menjalankan PSSI ya kalo gini emoticon-Embarrassment
Gw cuman bisa PRIHATIN gan...emoticon-Frown


mau komen dan nyari2 kambing hitam, siapa yang bertanggung jawab atas keterpurukan sepakbola nasional ane kagak mampu...daripada ntar salah tuduh, lalu terguncyangemoticon-Malu
terlalu jelimet nih urusan...emoticon-Busa:

Tapi ada bagusnya nih kritik, jangan anti kritik ya PSSI....Dan tetep apapun siapapun penjahatnya, ane dukung timnas yang maju di AFF nanti, semoga bisa jadi JUARA...emoticon-Angkat Beer
kabarnya duitnya kagag turun gara2 mo digunain ama menpora buat bayar pengacara buat kasus hambalang yg menerpa dirinya.
bener apa kagagnya kurang tau juga he he he...
Quote:Jakarta, LigaNasional.com - Upaya PSSI mengemis-ngemis anggaran dari Kemenpora guna membantu pembiayaan timnas Indonesia mengikuti pagelaran Piala AFF 2012 di Malaysia mendapat cibiran dari Ahmed Zaki Iskandar, anggota Exco KPSI yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang. PSSI sejak awal mestinya paham betul bahwa tanpa kesediaan berkompromi dengan KPSI, maka mereka akan banyak terganjal dalam hal pencairan anggaran timnas dari Kemenpora yang sebetulnya sudah ada alokasi anggarannya dari APBN. Kami kader-kader Golkar terus memberikan pressure kepada Andi Malarangeng untuk tidak sekali-sekali mencairkan dana tersebut. Dan kawan-kawan di DPR RI sepertinya mampu melakukan tugasnya dengan baik, ujar Ahmed Zaki kepada LINA. Sekarang kami dari KPSI ingin melihat sejauh mana timnas Indonesia mampu melaju di Piala AFF didalam segala keterbatasan yang ada. Semua orang tahu PSSI punya cukong bernama Arifin Panigoro, dan tokoh sekaliber Arifin tak mungkin berpangku tangan melihat kesulitan ini. PSSI jangan mengemis ke Menpora, minta belas kasihan saja kepada Arifin, ujar Ahmed Zaki dengan tersenyum. LiNa - Jakarta

coba baca ini deh, golkar maning.. golkar maning.. emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
emang kpsi dan golkar ini biang keladi kisruh di persepakbolaan indonesia. emoticon-Cape d... (S)

mudah-mudahan PSSI cepet dapet dana untuk timnas deh.
Quote:Original Posted By Hitlerianist


coba baca ini deh, golkar maning.. golkar maning.. emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
emang kpsi dan golkar ini biang keladi kisruh di persepakbolaan indonesia. emoticon-Cape d... (S)

mudah-mudahan PSSI cepet dapet dana untuk timnas deh.


:kagets
ga nyerah juga ya antek2 golkar ini sampe segitunya pengin merusak sepakbola kita
mnding nyumbang mesjid gw, ketauan hasilnye ^^

ga pnye duit kga usah ikut AFF (sia sia kalo ikut juga(kga bkal juara))
mau nyumbang 200perak nih..
transfernya kemana yah??
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ***PSK***
mau nyumbang 200perak nih..
transfernya kemana yah??
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


lebih gede biaya transfer daripada yang ditransfer gan emoticon-Ngakak
mending bantu teriak aja gan
pak andi kemarin telp ane bilang dananya dipinjam dlo gan, buat ongkos jalan2 dan ganti rugi hambalang, hehehe.. trus dipake dikit buat tournya DPR.