alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509da7e71b76087f61000069/mensesneg-terhina-ketua-mk-sebut-ada-mafia-narkoba-di-istana
Mensesneg Terhina Ketua MK Sebut Ada Mafia Narkoba di Istana


VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai, pemberian grasi terhadap terpidana narkoba Meirika Franola alias Ola mengindikasikan ada mafia di lingkaran istana.

Menanggapi tudingan ini, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengaku terhina. Dia meminta Mahfud MD membuktikan ucapannya.

"Saya sangat berkeberatan dan terhina dengan kata-kata Saudara Mahfud yang menuduh mafia narkoba sudah masuk ke lingkaran istana. Suatu tuduhan yang amat keji, dan mencemarkan nama Lembaga Kepresidenan," ujar Sudi dalam keterangan persnya yang diterima VIVAnews, Jumat.

Sudi menegaskan, pemberian grasi Ola sudah melalui proses yang sistemik sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, sebelum proses itu sampai ke presiden, dia juga ikut memastikan bahwa semua proses sudah dilalui.

"Serta saya lakukan penelitian yang seksama. Untuk memastikan bahwa semua pihak telah memberikan rekomendasi dan pertimbangannya," tuturnya.

Bahkan untuk permohonan grasi kasus-kasus tertentu, kata Sudi, Presiden sering memimpin rapat yang dihadiri para menteri dan pejabat terkait sebelum keputusan diambil oleh presiden.

"Saya meminta Ketua MK bisa menjelaskan kepada saya, dan kalau perlu juga kepada presiden atas tuduhan itu. Saya berharap juga disertai dengan bukti-bukti dan keterangan lain yang mendukungnya," tegas Sudi.

Jika memang benar terbukti adanya penyimpangan apalagi dianggap di bawah pengaruh narkoba dalam pemberian grasi untuk Ola, Sudi beserta jajaran di lingkaran istana siap menerima sanksi.

"Sebaliknya, jika Saudara Mahfud tidak bisa menjelaskan dan membuktikan tuduhannya, secara kesatria tentu harus menerima sanksi yang sama," ucapnya.

Mahfud menduga ada mafia narkoba masuk dalam proses pemberian grasi untuk Ola karena selama ini Presiden selalu cermat.

"Presiden yang dalam banyak hal selalu cermat, sekarang terasa kecolongan," kata Mahfud kepada wartawan di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jumat 9 November 2012.

Mahfud pun menyinggung soal mafia dan bagaimana mereka bekerja. Keberadaan mafia, imbuhnya, kerap tak tampak. Para mafia biasanya bergerilya ke penjara dan pejabat-pejabat terkait serta penegak hukum sehingga memiliki jaringan yang kuat.

"Mereka bekerja dengan membuat perlindungan-perlindungan secara diam-diam melalui hubungan pertemanan, penyuapan. Kalau mafia kelihatan, gampang ditangkap," katanya. (umi)

sumber
http://nasional.news.viva.co.id/news...koba-di-istana
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
yg ane bold bikin ane bingung gan,mensesneg minta penjelasan kepada ketua MK yg nota bene adalah lembaga tinggi negara setingkat dg presiden??emoticon-Bingungemoticon-Bingung
Quote:Original Posted By cahxoedoez

...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
yg ane bold bikin ane bingung gan,mensesneg minta penjelasan kepada ketua MK yg nota bene adalah lembaga tinggi negara setingkat dg presiden??emoticon-Bingungemoticon-Bingung


ente bener gan, ... btw, minta sih boleh saja, soal diberi atw tidak, itu lain soal, ...

mafia kok minta pembuktian hukum, ... lucu juga sih, ...
buktinya ya fakta tentang kondisi dan situasi pelaku, perilaku dan tindakan penguasa (produk & penegakan hukum), dan akibat dari keduanya, ...

palang pintu terakhir dari setiap draft surat/keputusan yang harus ditandatangai presiden adalah mensesneg/menseskab.....

kayaknya kebobolan grasi seperti itu belum pernah terjadi pada era mensesneg sudharmono, moerdiono, dan bambang kesowo deh, ...

pertanyaannya : ada apa ini, ..... ?



Quote:Original Posted By anarsakus


ente bener gan, ... btw, minta sih boleh saja, soal diberi atw tidak, itu lain soal, ...

mafia kok minta pembuktian hukum, ...

palang pintu dari draft yang harus ditandatangai presiden adalah mensesneg/menseskab..... kayaknya kebobolan grasi seperti itu belum pernah terjadi pada era mensesneg sudharmono, moerdiono, dan bambang kesowo deh, ...

pertanyaannya : ada apa ini, ..... ?



hoo...

memang mencurigakan

emang di kalangan istana orang2nya busuk semua termasuk ri1nya.jangan sok alim membela diri pak sudi s.rakyat indonesia sudah muak dengan pemerintahan sekarang.
Quote:Original Posted By anarsakus


ente bener gan, ... btw, minta sih boleh saja, soal diberi atw tidak, itu lain soal, ...

mafia kok minta pembuktian hukum, ...

palang pintu dari draft yang harus ditandatangai presiden adalah mensesneg/menseskab..... kayaknya kebobolan grasi seperti itu belum pernah terjadi pada era mensesneg sudharmono, moerdiono, dan bambang kesowo deh, ...

pertanyaannya : ada apa ini, ..... ?



iya jg ya gan,biarin dah dia minta-minta.ntar kl om mahmud dah ngladeni di depan forum (syukur2 di tayangin live debat ama yg minta) pasti seru.bisa jd gagu ky aziz ntr yg mintaemoticon-Ngakak
JANGAN JADIKAN NEGERI PENIPU BAGI KAMI...!
Quote:Original Posted By florias


hoo...

memang mencurigakan


kl ane curiganya laen gan,kok bs ya tu menteri bikin statement ky gt?apa jd menteri karena "balas budi politik" ya??emoticon-Cape d... (S)tp ntar mungkin ngelesnya gini "saya minta penjelasan kepada p mahmud sebagai bla bla bla bukan sebagai ketua MK.."emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cahxoedoez


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
yg ane bold bikin ane bingung gan,mensesneg minta penjelasan kepada ketua MK yg nota bene adalah lembaga tinggi negara setingkat dg presiden??emoticon-Bingungemoticon-Bingung


lupa kali dia ... dikira masih jaman mbah harto, dimana eksekutif yg paling berkuasa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
GRASI !!!! .. MANA GRASI !!!!!

presiden cermat ???? hadeh .. presiden kan tinggal teken SKEP

yang nyortir mana yang ACC dan mana yang enggak kan yang mendapat DISPOSISI dari PRESIDEN .. nah itu aja yang di karungin dulu ...

walopun pemberian grasi adalah hak preogratif presiden selaku kepala negara, tetapi pada pelaksanaannya pasti di DISPOSISIKAN.

MK vs ISTANA

Episode DPR vs DI belum kelar
muncul perseteruan baru MK ns Istana
Panggung politik makin seru....emoticon-Sundul Gan (S)
kong kang ling kong
2014 tinggal 2 tahun lagi, kl selevel DPR saja harus ngumpulin Rp5M, berarti dia harus ngumpuling tiap bulan Rp209juta.
Nah luh, gaji DPR apakah lebih besar dari Rp209juta/bln?
Itu DPR yah, pejimane diatasnya DPR yah?
Ane ga bagus itungan matematikanya secara dapet 5 terus nilainya emoticon-Malu (S)
Kl dibuthkan dana sampai Rp50M, waduh sebulan harus ngumpulin uang Rp2M.
Sehari mesti kudu ngumpulin Rp66juta????
emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By verstappen


lupa kali dia ... dikira masih jaman mbah harto, dimana eksekutif yg paling berkuasa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakiya gan,dia kaga tau kali kondisi sekarang.ga pernah mampir di kaskus diaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pinguintempur
GRASI !!!! .. MANA GRASI !!!!!

presiden cermat ???? hadeh .. presiden kan tinggal teken SKEP

yang nyortir mana yang ACC dan mana yang enggak kan yang mendapat DISPOSISI dari PRESIDEN .. nah itu aja yang di karungin dulu ...

walopun pemberian grasi adalah hak preogratif presiden selaku kepala negara, tetapi pada pelaksanaannya pasti di DISPOSISIKAN.

habis ini berarti tinggal di DISKUALIFIKASI ganemoticon-Ngakak
sebenernya bukan mafia narkoba...tapi mafia dari segala mafia...dari mulai hukum, proyek....korupsi dsb...
ane curiga jangan2 mafia narkobanya...sipangeran cikeas...

emoticon-Ngakak negeri bedebah
Quote:Original Posted By Gateman.iRevo
Semoga bener2 bisa terbukti deh sehingga mereka kena sanksi yang berat dan pedih...di neraka emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

emoticon-Ngakakente bisa aja kan,kl di neraka kan mlah bisa ketemu temen2nya banyakemoticon-Ngakakyg bikin ane tertarik ma brita ini sebenernya statementnya pak sudi yg bilang mau minta penjelasan k p mahmud..mentri minta penjelasan ketua mk????

stop dan katakan tidak pada mafia hahahahaha
Kalopun kebukti juga ane gak yakin kok bakal terima sanksi, walau sebatas dugaan ane yakin ketua MK punya alasannyaemoticon-I Love Indonesia (S)
hak nya mensesneg apa ya minta penjelasan ke MK
padahal MK kedudukannya setara Presiden yang notabene atasan mensesneg emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Volcker
hak nya mensesneg apa ya minta penjelasan ke MK
padahal MK kedudukannya setara Presiden yang notabene atasan mensesneg emoticon-Bingung (S)


ya tu gan yg bikin ane bingung.apa si mentri kaga ngarti pa ya kl MK tu sejajar dg bos dia??emoticon-Cape d... (S)
0....
jd mensesneg y

jd ngeh...