alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509d961e7e12432c6c0000ee/aksi-mogok-kerja-berujung-bentrok-antar-buruh
Aksi Mogok Kerja Berujung Bentrok Antar Buruh
Sidoarjo, (tvOne)


Aksi demo buruh mogok kerja PT Langgeng Makmur di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/11) siang berakhir bentrok dan baku hantam serta perang batu antar buruh. Akibat aksi bentok tersebut, Jalan Raya Letjend Sutoyo Waru yang menjadi jalan utama menuju Terminal Purabaya ditutup untuk umum selama 3 jam. Aksi bentrok dipicu akibat aksi tutup pabrik yang dilakukan calon karyawan yang akhirnya mendapat perlawanan dari karyawan tetap pabrik yang bekerja di dalam pabrik.

http://video.tvonenews.tv/arsip/view...ar_buruh.tvOne
===========================================
Bentrok buruh, Jalan Letjen Sutoyo mencekam
Sindonews.com - Bentrok antar buruh terjadi di Jalan Raya Letjen Sutoyo Waru, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Dua kelompok buruh PT Langgeng Makmur, Waru, Sidoarjo saling lempar batu dan baku hantam.

Aksi bentrok tersebut berawal dari aksi menutup pabrik yang dilakukan karyawan kontrak PT Langgeng Makmur, Jumat (9/11/2012). Melihat aksi tersebut, karyawan tetap perusahaan tersebut berusaha untuk masuk ke dalam pabrik. Para karyawan tetap ini tak terima pabrik tempatnya bekerja ditutup. Akhirnya, baku hantam antar buruh pun tak terelakan.

Bentrok buruh tersebut pihak kepolisian terpaksa menutup Jalan Raya Letjen Sutoyo ditutup. Suasana di sekitar pabrik pun mencekam.

Untuk menghindari korban kerusakan materi, seluruh kendaraan yang melintas dan parkir di sekitar lokasi kejadian langsung diamankan. Sekira 500 meter dari titik kejadian disterilkan. Bentrokan ini pun meluas ke arah timur hingga mendekati pemukiman warga.

Polisi yang berada di lokasi kejadian pun tidak bisa meredam bentrokan tersebut. Polres Sidoarjo pun akhirnya menerjunkan personel bersenjata lengkap untuk meredam aksi massa.

(azh)
http://daerah.sindonews.com/read/201...utoyo-mencekam
===================================
wow emoticon-Big Grin
ternyata masih ada buruh yang waras emoticon-Big Grin
*heran yah, justru trouble maker kok karyawan kontrak emoticon-siul:
sesama buruh aja saling hantam
bener-bener mantab nih perilaku para buruh
bingung antara sedih emoticon-Frown atau emoticon-Ngakak
kalo gini terus ga heran kalo pabrik2 pindah keluar. Malah bisa jadi pengusaha dalam negeri juga bakal kabur keluar gara2 yg beginian emoticon-Nohope
Nunggu ada yg posting nulis "ini rekayasa yahudi,CIA,FBI,MCD,KFC,Dora the explorer dll"...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kurawasan666
Nunggu ada yg posting nulis "ini rekayasa yahudi,CIA,FBI,MCD,KFC,Dora the explorer dll"...emoticon-Malu (S)


nasi bungkusnya bagi gan.. dipoto doank, kaga bagi2..emoticon-Cape d... (S)
Ya terang aja marah, kalo ntu pabrik sampe tutup, gak permanen gak kontrak semua ikut rugi....

Oh betapa rendahnya IQ rata-rata negri ini....
dan yang panen rejeki adalah koordinator aksi

eh emoticon-Shutup
Quote:Aksi bentrok tersebut berawal dari aksi menutup pabrik yang dilakukan karyawan kontrak PT Langgeng Makmur, Jumat (9/11/2012). Melihat aksi tersebut, karyawan tetap perusahaan tersebut berusaha untuk masuk ke dalam pabrik. Para karyawan tetap ini tak terima pabrik tempatnya bekerja ditutup. Akhirnya, baku hantam antar buruh pun tak terelakan.

Iyalah gak terima. Kalau pabrik tempatnya kerja sampe tutup, itu yg pada seenaknya nutup pabrik apa pada bisa nyediain tempat kerja baru?

Kalau mau ngegembel, ngegembel aja sendiri. Gak usah nyeret-nyeret karyawan tetap yg niatnya cuma pengen nyari nafkah & gak tau apa-apa
Yang mau berdemo silakan berdemo karena itu haknya, tapi jangan sampai menghalang2i hak orang lain untuk bekerja, memakai jalan dll.
itu namanya mau menang sendiri
Quote:Original Posted By kurawasan666
Nunggu ada yg posting nulis "ini rekayasa yahudi,CIA,FBI,MCD,KFC,Dora the explorer dll"...emoticon-Malu (S)


ini pasti KONSTIPASI dan UDAH DI SETTING OLEH MR.CRAB untuk mencegah SPONGEBOB mengikuti langkah serupa meminta kenaikan UMR
buruh lama2 nglunjak,maksain buruh lain suruh ikut demo.
Catat siapa-siapa yang di kubu karyawan kontrak itu,
dan jangan pernah pekerjakan mereka lagi, SELAMANYA.
ini judulnya harus diganti :
"Orang WARAS VS Orang GA WARAS"
Setidaknya masih ada buruh yang mengerti akan ancaman serikat gila ini

Ya kalo gue sih gue lawan. Ngapain gue jadi pengangguran gara2 orang2 tolol

kacau juga nih buruh buruh, pada gak kompakan... siap siap nganggur aja deh tuh semuaemoticon-Embarrassment
dasar buruh laknat, mau gaji lebat tapi kelakuan bejat, harus dibabatemoticon-Busa:
gimana mau maju klo kayak gini terusemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
sinting,...ngapain coba nutup2 pabrik, yang beneran mau kerja cari duit kan jadi keganggu....mau ikut2an buruh2 preman di jakarta ya ?
ternyata msh ada juga buruh2 yg pintar,tetaplah berjihad mempertahankan perusahaan ente tempat bekerja.jgn sampe mereka pindah.anak istri mau makan apa? serikat buruh yg maksa2 demo itu pki.

gaji sdh di atas umr,ngelunjak minta yg lebih banyak.kalo gak cukup berhentilah jd buruh,jd direktur saja !!!