alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509d4b9f542acfa142000008/perang-buruh-nganggur-vs-buruh-kerja
[Perang] Buruh Nganggur VS Buruh Kerja
Dua kelompok buruh dari perusahaan pembuat alat-alat rumah tangga bentrok di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/11). Mereka saling lempar batu sehingga membuat empat buruh terluka.

Bentrok tersebut juga membuat jalan di sekitarnya ditutup selama tiga jam. Bentrok itu bermuka saat 160 buruh PT Langgeng yang sebelumnya diphk, kembali dipekerjakan. Namun, buruh tidak bersedia menandatangani kesepakatan yang dinilai memberatkan. Mereka pun kembali berunjuk rasa.

Unjuk rasa itu membuat buruh yang sedang bekerja terganggu. Mereka pun kemudian melawan buruh yang berunjuk rasa. Akibatnya, aksi saling lempar batu tak terhindarkan.


Embergency


Quote:SIDOARJO - Aksi unjuk rasa buruh berakhir bentrok. Sesama buruh saling baku hantam dan lempar batu di depan pabrik plastik PT Langgeng Makmur, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/11/2012) siang.

Akibat bentrokan tersebut, Jalan Raya Letjen Sutoyo, akses utama menuju Terminal Purabaya ditutup selama tiga jam.

Karena kondisi semakin tegang, polisi terpaksa menutup Jalan Raya Letjen Sutoyo. Hal ini dilakukan untuk menghindari korban dan kerugian material.

Seluruh kendaraan yang melintas dan parkir di sekitar lokasi juga dipindahkan. Sekira 500 meter dari lokasi disterilkan. Aksi saling lempar batu meluas hingga ke timur hingga mendekati permukiman warga.

Ratusan aparat kepolisian dari Polres Sidoarjo yang disiagakan di lokasi tidak mampu meredam aksi bentrok tersebut sehingga kondisi sempat mencekam.

Bentrokan dipicu oleh aksi calon karyawan tetap PT Langgeng Makmur yang menutup pabrik. Mereka menuntut agar manajemen tidak melakukan PHK lagi terhadap pekerja bukan karyawan tetap. Namun, niat mereka untuk masuk ke pabrik ditolak pihak manajemen.

Sementara itu, para karyawan tetap yang sudah berada di dalam pabrik, kesal karena pabrik ditutup. Aksi saling pukul dan lempar batu pun tidak bisa dihindari.

Bentrokan bubar setelah polisi menambah kekuatan dengan mendatangkan pasukan tangkal bersenjata lengkap.

[url]http://surabaya.okezone.com/read/2012/11/09/521/716113/bentrokan-sesama-buruh-jalan-di-sidoarjo-ditutup-3-jam
[/url]

Quote:Ternyata di Medan juga Ricuh emoticon-Hammer


Aksi konvoi buruh yang akan berdemo, Selasa (27/3), pagi tadi sekitar jam 09.00 WIB sempat diwarnai kericuhan antar sesama buruh.

Ketua SPSI PT. Growth Sumatra, efendi (40), sempat adu mulut dengan salah seorang anggota SPSI dari PT. Growth Asia. Adu mulut tersebut berbuntut panjang hingga terjadi aksi dorongan. Untungnya petugas Kepolisian yang berada di TKP langsung bertindak cepat untuk melerai. Sehingga aksi tersebut tidak sampai berbuntut kearah yang lebih anarkis.

Efendi menyatakan kepada wartawan kalau insiden tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antar anggota dari masing-masing SPSI.

“Dipikir orang itu anggota kami belum semua bergabung, padahal udah 700 orang dari Growth Sumatra saya kerahkan”, beber Efendi yang sempat minta agar pernyataan yang diberikannya tidak ditambah-tambahi didalam pemberitaan. “Jangan buat yang enggak-enggak ya bang”, pungkasnya.

[url]http://faktaonline.net/?p=1435
[/url]

Menunggu yang di daerah Depok melakukan hal yang sama emoticon-Cool

dah bubarin aja itu serikat setan emoticon-Cendol (S)
jangan cuma dibubarin, dikerangkeng dan disuruh ganti rugi kerugian materiil yang terjadi emoticon-Big Grin
krn buruh2 yg msh pgn kerja sudah meliat efek yg terjadi di jkarta

gimana klo smua perusahaan angkat kaki, mao makan apa nanti

makanya bubarin aja serikat perusuh ga jelas itu
Quote:Original Posted By sunsetrain
jangan cuma dibubarin, dikerangkeng dan disuruh ganti rugi kerugian materiil yang terjadi emoticon-Big Grin


diusut juga iuran buruh tiap bulan tuh buat apa aja?

buat apaan aja tuh?
pemerintahan cacat, cacat ampek kebawah2, antara milih jalan sejahtera sementara ato selamanya, mending usahain aja deh gak ada pabrik yang loncat ke negri tetangga, dari pada banyak pengangguran

DEMI SOLIDARITAS juga ...
Semoga buruh2 yg ngajak demo mau ngasih subsidi kalo buruh kerja jadi penggangguran setelah gaji naik tapi tempat kerja nya tutup
g ada abis nya gan kalau bahas soal buruh...
btw pengurus serikat buruh kerjanya apa ya...emoticon-Bingung (S)
tiap hari demo mulu
BUBARKAN SPSI emoticon-Najis
SPSI MEMANG SERIKAT SETAN
MEMANFAATKAN BURUH DEMI KEUNTUNGAN MEREKA,,
BURUH DAN PENGUSAHA DIKENAKAN DENGAN IURAN SPSI, BELUM LAGI PEMERASAN YANG DILAKUKAN SPSI TERHADAP PERUSAHAAN DENGAN ANCAMAN AKAN MEMBANGKRUTKAN PERUSAHAAN,,,,

TAIIIK ANJINNG LAH SPSI emoticon-Najis
MATI AJA LO KE NERAKA
SPSI tuh yg wajib dibubarkan...mereka provokator aksi buruh selama ini,kasian orang yg mau kerja bener ikut kena batunya emoticon-Cape d... (S)
buruh itu artinya apa sie
kalau nganggur namanya bukan buruh donk
yg benar pengangguran vs.buruh judul tritna
Siapa saja yang terlibat dan bermalsah:
1. Muhaimin
2. Gurbernur
3. Pemerintah pusat yang nda tegas
Makin gak ngerti sama kelakuan buruh yg demo2 anarkis n maksa2 buruh laen ikutan demo....

Ane setuju ada demo, tp ada batasannya
Klo ternyata msh pd kaga puas sama itu perusahaan yaaa cabut aja pindah ke perush laen atau wiraswasta

Ini kok byk yg malah kelakuan kaya preman

Untung gak semua buruh gt, contohnya yg disidoarjo sana
spsi emoticon-Cape d... (S)
pengurusnya mah setara ama broker aja

gabung ama serikat yg lebih progresif aj
spy satu komando emoticon-Shutup
wkwkwkwk....emoticon-Ngakak
kelakuannya kayak gitu ya pantas aja dipecat emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By PersadaNusa11

DEMI SOLIDARITAS juga ...
Semoga buruh2 yg ngajak demo mau ngasih subsidi kalo buruh kerja jadi penggangguran setelah gaji naik tapi tempat kerja nya tutup





bah kata kawan ane d cikarang SPSI dah kek Dewa mreka tuh...
gak ikut demo bisa d buly2 tu ama sesama buruh spsi pas d luar lingkungan kerja..
denger2 yg d jakarta pd mo minta umr ampe 2,7jt perbulan...haha bisa kere tu pemilik pabriknya
makin nggak ngerti ama pikiran mereka...
mana fungsi serikat pekerja ?? emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By dharmomiyo
bah kata kawan ane d cikarang SPSI dah kek Dewa mreka tuh...
gak ikut demo bisa d buly2 tu ama sesama buruh spsi pas d luar lingkungan kerja..
denger2 yg d jakarta pd mo minta umr ampe 2,7jt perbulan...haha bisa kere tu pemilik pabriknya


nah sekarang suruh dewa itu kasih makan buruh buruh yang nganggur setelah perusahaannya tutup

unjuk rasa buruh

sebaiknya mengedepankan jalur komunikasi biar investor bbisa berinvestasi di indonesia dengan rasa aman