alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509d313e48ba548f540000e5/ahok-segera-pangkas-anggaran-disdik
Ahok Segera Pangkas Anggaran Disdik

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama mengatakan bahwa rancangan anggaran tahun 2013 bagi Dinas Pendidikan DKI ditolak oleh Gubernur Joko Widodo. Alasannya, rancangan anggaran tersebut tidak efisien.

"Itu ada 177 program, anggarannya sekitar Rp85 miliar, harus dipangkas," ujar Basuki saat ditemui sesaat sebelum pulang dari kantornya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/11).

Menurutnya, rancangan anggaran itu melenceng dari visi dan misi sang gubernur. [B]Seharusnya, lanjut Basuki, anggaran Dinas Pendidikan difokuskan pada jaminan pendidikan bagi rakyat miskin[/B].

Tugas untuk memangkas anggaran ini menjadi tanggung jawab Basuki. Pria yang kerap disapa Ahok ini akan segera membahas pemangkasan anggaran ini dengan Dinas Pendidikan. "Tugas saya soal pangkas memangkas nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Joko Widodo memutuskan untuk mengembalikan rancangan anggaran Dinas Pendidikan. Ia meminta Dinas Pendidikan menyederhanakan lagi anggarannya.

"Hanya rutinitas terlalu monoton kegiatannya, saya pengen ada terobosan-terobosan. Program satu dua gak usah banyak sekali, saya lihat aja bingung. Saya nggak mau udah, balik lagi dirombak lagi, baru kembali kalau sudah beres," ujar Jokowi kepada wartawan di balaikota.

Jokowi meminta Dinas Pendidikan untuk fokus kepada empat hal saja. Pertama, akses pendidikn masyarakat tidak mampu dipermudah. Kedua, peningkatan kualitas pendidikan. Ketiga, efisiensi terhadap sarana prasarana sekolah yang mubazir. Keempat, mengatasi tawuran pelajar. (dil/jpnn)


asal realitas aja Gan, jangan sampe tuh dana kemana-mana kelak emoticon-Kiss
Sebenarnya kalo dana tsb tepat sasaran,saya yakin rakyat akan sejahtera
Disdik pasti akan kerepotan, kalau anggarannya dipangkas.
Quote:Original Posted By mukidivanbekasi
Disdik pasti akan kerepotan, kalau anggarannya dipangkas.


Bukan dipangkas atuh gan... itu biaya pendidikan yang sekarang udah lari kemana mana... ada yang untuk biaya seminar, biaya sarana prasarana yang mubajir,dll... makanya si basuki dari pernyataannya gw liat dia pengen anggaran disdik diarahkan ke jaminan pendidikan bagi yang tidak mampu.. agan atau anak agan atau saudara agan mau sekolah di jakarta tanpa uang bangunan dan spp nggak? gitu istilahnya... tp intinya khusus bagi yang tidak mampu
Setelah sekian tahun UUD 45 dihidupkan kembali yaitu semua warga negara berhak atas pendidikan. Harusnya sih RSBI negeri dihapus aja ganti jadi sekolah biasa yg mutu sama. Gak ada sekolah negeri favorit. Kalau mau sekolah plus silahkan bikin sekolah swasta mau mahal kek sampai Uang Papa Habis terserah.

Tugas negara adalah menjamin pemerataan pendidikan. Kalau udah merata negara mau bikin sekolah RSBI juga silahkan. Tapi RSBI juga harus merata.
kasian dunks para guru jekardah emoticon-Embarrassment, angsuran kredit mubil yang bayarin sapa ntar emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kabei
kasian dunks para guru jekardah emoticon-Embarrassment, angsuran kredit mubil yang bayarin sapa ntar emoticon-Embarrassment


serba salah gan... mo pilih pendidikan ato orang miskin emoticon-Bingung (S)
bagus gan

ane dukung deh penghematan
lanjutkan!
di jaman bang Yos kan emang koh Ahok ini yang dipercaya buat ngurus persetujuan anggaran, emang mantab emoticon-Angkat Beer
betul bang ahok pangkas aja dari pada jadi sasaran empuk para koruptor,mending di alokasikan yang tepat sasaran.....maju terus joko-hok
yang penting semua anak bisa sekolah tanpa diskriminasi..
Mantap, pak Ahok. Dengan begitu kebutuhan pendidikan anak2 dari golongan fakir miskin dapat terpenuhi.

emoticon-2 Jempol
di pangkas bukan berarti pelit tapi efisiensi biaya
mantap pak Ahok emoticon-I Love Indonesia (S)
ane dukung nih

biar ngirit dan lebih berguna buat masyarakat emoticon-I Love Indonesia (S)

satar
gw baru kali ini liat pemerintah yang mangkas bukan dprd emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kabei
kasian dunks para guru jekardah emoticon-Embarrassment, angsuran kredit mubil yang bayarin sapa ntar emoticon-Embarrassment


ya kan biar orang miskin bisa sekolah
emang kesannya sekolah di jakarta cuman buat kalangan menengah ke atas
Hilang satu lagi jatah yang bisa diselewengkan dan dibagi-bagi. emoticon-Malu

Semoga anggota DPRD sabar ya, ini bukan jamannya bagi2 seperti eranya kumis. emoticon-Malu
mantabs,
emang kagak salah pilih orang jakarta

ahok orang jago ngitung2
mo diselipin anggaran kj, sorry y...emoticon-Peace

tinggal nunggu nih reaksi dr BSH jokowi-ahok emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol ayo Jokowi dan basuki. Benahi Jakarta. banyak anggaran yang gak penting tuh. di koreksi biar rakyat bangga pada anda berdua.
×