alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509d17ed552acf6c11000055/rahasia-siapa-dibalik-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-ditengah-krisis-global2
Rahasia siapa dibalik pertumbuhan ekonomi indonesia ditengah krisis global!(2)
Ekonomi China pada 30 tahun lalu sangat lemah dibanding Indonesia sekarang. Kemudian kami memberlakukan pasar terbuka, masuk ke WTO dan mematuhi peraturan organisasi ini. Lalu, produk asing berdatangan.
Saat krisis, kita harus kuat mempertahankan diri, dan kita harus membuat produk kita lebih kompetitif di segi kualitas dan harga
Di sektor pertahanan, TNI tengah memperkuat persenjataan dan sistem pertahanannya. Bagaimana antusiasme China dalam menawarkan produk-produk pertahanannya ke Indonesia? Apakah kedua negara akan meningkatkan kerja sama pertahanan, terutama militer-ke-militer?
Pertama, China dan Indonesia adalah dua negara yang cinta damai. Kita sama-sama memiliki visi bahwa kawasan ini harus menjadi wilayah yang damai dan stabil. Namun, di saat yang sama kita ingin tetap terlindungi dan perlu pertahanan yang kuat.

Kami mengerti kebutuhan Indonesia dalam mempertahankan wilayahnya yang luas, dan China ingin menjadi bagian dari strategi militer Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas pertahanan. Kita bisa berkolaborasi di beberapa hal:
Pertama, meningkatkan dialog di bidang pertahanan.
Menteri Pertahanan dari kedua negara telah mengadakan pertemuan rutin yang sangat berguna untuk saling kenal strategi dan target lebih baik.
Kedua, kita perlu meningkatkan kerja sama dalam bidang pelatihan pertahanan. Contohnya, pada tahun 2011, Indonesia dan China telah menggelar dua latihan gabungan antarpasukan khusus. Latihan ini ditayangkan di stasiun televisi China.
Saya melihat kedua pasukan terkoordinasi sangat baik. Latihan ini tidak hanya untuk mengasah kemampuan, tapi juga untuk meningkatkan kesepahaman dan rasa saling percaya.
Ketiga, China sangat ingin bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang pengembangan senjata Indonesia. Kedua negara telah menantangani MoU kerja sama untuk pengembangan dan penjualan senjata.
Kami juga ingin bekerja sama dengan Indonesia di bidang pertukaran teknologi. Jadi kita tidak hanya memberikan ikan, tapi juga pancingnya. Ini bentuk kerja sama yang kami inginkan.
Menurut Anda, China dan Indonesia bisa kerjasama dalam membuat senjata?
Mungkin saja, beberapa perusahaan mulai memikirkan hal itu. Namun perlu dialog dan negosiasi mengenai hal ini.
Indonesia kembali mengadakan Bali Democracy Forum pada November nanti, China akan mengirim delegasi?
China menaruh perhatian sangat besar untuk forum ini karena merupakan ajang yang baik untuk bertukar ide dan pengalaman soal demokrasi. Setiap tahun kami mengirim pejabat tinggi untuk menghadiri forum ini.
Tahun ini kami akan mengirim Wakil Presiden Institut Hubungan Luar Negeri China, Duta Besar Lu Shumin, ke Bali Democracy Forum. Beliau pernah menjadi duta besar di Indonesia. Kami menantikan untuk membicarakan demokrasi dengan para delegasi.
Persaingan dengan AS
China mendeskripsikan meluasnya pengaruh ekonomi dan politiknya di dunia sebagai “pembangunan yang damai”. Menurut Anda, apakah perkembangan China ini akan berujung pada hegemoni dunia baru yang dikuasai China?
Soal pembangunan yang damai, jawabannya “ya”. Tapi soal hegemoni China, jawabannya adalah “tidak”.
Alasan kami tetap berpijak pada kebijakan pembangunan damai adalah karena kami percaya setiap negara berhak berkembang, makmur dan bertahan dalam lingkungan internasional yang damai.
Jadi, tujuan China adalah berkembang di lingkungan yang harmonis dan damai. Tanpa itu, China tidak akan mencapai perkembangan.
Itulah yang dilakukan China dalam 30 tahun terakhir. Tidak ada konflik besar sejak China membuka diri dan menerapkan reformasi.
Menurut penilaian kami, tidak akan ada perang dunia di masa depan, itulah kenapa China fokus mengembangkan ekonomi.
Perkembangan di China berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas dunia. Hari ini, tidak akan ada pemenang tunggal lagi.
Suatu negara tidak akan bisa menang mudah atas negara lain. Jika terjadi perang, China tetap tidak akan melakukan hegemoni di masa depan.
Hegemoni tidak menguntungkan China. Kami tidak akan berubah posisi menjadi penjaga perdamaian dunia.
Banyak yang khawatir persaingan China dan AS di kawasan Asia Pasifik akan menciptakan “Perang Dingin Baru.” Bagaimana China merespon hal ini?
China ingin melihat perdamaian dan kemakmuran di kawasan. China ingin berkontribusi untuk mewujudkan hal ini. Itulah mengapa kami ingin memperat hubungan dengan mitra kami di kawasan, terutama ASEAN, di bidang ekonomi, keamanan, budaya, dan hubungan antarwarga.
Karena kemajuannya yang pesat, kekuatan besar dunia, terutama Amerika Serikat, menaruh perhatian kepada Asia. Mereka kini mulai menegaskan kembali posisinya di Asia, ini bisa dimengerti.

bersambung...
sumber:sumber :http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/365081-demi-tarik-minat-investor--dubes-rrc-minta-kebijakan-ri-konsisten
maksudnya paan neh... emoticon-Bingung (S)
lha terus rahasianya dimana... emoticon-Bingung (S)
panjang amat gan,baca dulu deh......
weleh bersambung segala gan



Posted with KaskusQR
rahasianya ya rakyat indonesiya yg konsumtip emoticon-Stick Out Tongue
jgn kira pertumbuhan ekonomi = bagus emoticon-Stick Out Tongue
pantas produk china makin membanjiri pasar Indonesia
Quote:Original Posted By sanglanceng
maksudnya paan neh... emoticon-Bingung (S)
lha terus rahasianya dimana... emoticon-Bingung (S)


Maksudnya adalah .sejak 10tahun lalo peningkatan kerjasama indonesia -china ,mengalami peningkatan yang amat sangat pesat ,dan akhirnya disaat krisis global … dimana , negara eropa dan amerika kolaps ekonominya .. kenapa amerika tetap kokoh tumbuh perekonomianya mencapai 6% .kedua terbesar setelah china ? …
karena jawabanya adalah … tidak lepas dari pengaruh china gan , dimana china banyak bekerjasama dan investasi ke indonesia , dan berinvestasi ke segala macam bidang , untuk win-win solution . Dan dimana china sendiri memberikan pinjaman lunak , hal inilah yang membuat … indonesia enggan mau pinjam dana hutang dari luar negri untuk pendanaan infrastruktur dalam negeri , karena tingginya bunga pinjaman yang tinggi dan mencekik , jadinya … pemerintah indonesia tidak mao menerima bunga pinjaman luar negri tapi menerima pinjaman lunak dari china gan .. utk pembangunan dalam negeri.
jadiin satu thread kenapa sih ???
1. cek aja data pemberi pinjaman terbesar ke Indonesia selama 10 tahun terakhir
2. cek proyek infrastruktur di Indonesia selama 10 tahun terakhir

Benarkah China Berada Dibelakang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia atau klaim aja ?
karena cina?
terus ane harus salto sambil bilang wow gitu?
Quote:Original Posted By gundamx303
1. cek aja data pemberi pinjaman terbesar ke Indonesia selama 10 tahun terakhir
2. cek proyek infrastruktur di Indonesia selama 10 tahun terakhir

Benarkah China Berada Dibelakang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia atau klaim aja ?


iya juga ya, klu dari penjelasan kadin negara yang investasi terbesar di indonesia justru singapur dan jepang bukan cina.
Cina? Neraca kita ama cina jungkir balik terus gitu
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Yg bikin Indonesia tahan krisis itu karena sebagian besar sektor rill, rakyatnya konsumtif, kebijakan defisit/nambah utang ama menteri yang lumayan

Cina lebih banyak menikmati daripada berbagi
Quote:Original Posted By rainmaster.
rahasianya ya rakyat indonesiya yg konsumtip emoticon-Stick Out Tongue
jgn kira pertumbuhan ekonomi = bagus emoticon-Stick Out Tongue


Betul gan,orang indo memang konsumtif bukan berarti ekonominya bagus emoticon-Ngakak