alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509d0d77e574b4c67700010a/sekjen-siap-hentikan-proyek-renovasi-dpr
Thumbs up 
Sekjen siap hentikan proyek renovasi DPR
VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh siap mematuhi saran Ketua DPR Marzuki Alie yang meminta penghentian proyek akhir tahun DPR. Proyek yang dimaksud yakni renovasi ruang kerja anggota Dewan dan pergantian pagar batas dengan Taman Ria.

"Sekretariat Jenderal itu melaksanakan kebijakan yang telah diputuskan dari Dewan. Kalau sekarang ada perubahan-perubahan kebijakan maka kami harus patuh," kata Nining di gedung DPR, Jakarta, Jumat 9 November 2012.

Menurut Nining, dalam waktu dekat Sekjen DPR dan Badan Urusan Rumah Tangga DPR akan menghadap Marzuki Alie untuk membahas hal ini. "Saya akan bicarakan dengan beliau. Nanti kita bicarakan secara khusus. Nanti kami jadwalkan, lihat kesibukan beliau," ungkap dia.

Akhir tahun ini, DPR mempunyai tiga tender baru senilai Rp8,63 miliar. Tender itu meliputi renovasi toilet Gedung Nusantara I DPR, pergantian pagar batas dengan Taman Ria, dan perbaikan ruang kerja anggota di Gedung Nusantara I.

Nining mengatakan ketiga proyek di akhir tahun 2012 ini masih dalam proses tender sehingga masih bisa dibatalkan. "Sekjen itu kan pelaksana dari sebuah kebijakan. Kebijakan ini sudah diputuskan, tapi kami akan lihat dinamika di lapangan seperti apa," tutur Nining.

Sebelumnya, Marzuki Alie memerintahkan Nining untuk tidak melakukan proyek renovasi di DPR hingga akhir masa jabatan tahun anggota dewan di 2014. "Saya mengharapkan DPR tidak perlu memperbaiki ruangan sampai akhir masa jabatan," ujar Marzuki, Rabu 7 November 2012 lalu.

Meski demikian, Marzuki mengijinkan Sekjen untuk memperbaiki toilet yang rusak karena sifatnya mendesak. Nilai Rp1,4 miliar pun wajar untuk perbaikan 145 toilet. (eh)

Sumber ; http://politik.news.viva.co.id/news/...k-renovasi-dpr

Proyek toilet 1,4 M lolos juga...ya,..itung2 bonus akhir tahunemoticon-Sorry
sudah selayaknya anggota Dewan lebih berhemat anggaran bukannya hambur2 kan uang rakyat.
ane pernah berkunjung ke DPR, disana ane bertemu sama sekertaris DPR(dia ngakunya gitu sih) itu 1.4 M sebenernya bukan hanya toilet, tapi juga penambahan ruang kerja juga CMIIW
terserah mau bilang apa, anne sudah terlanjur gak percaya lagi
udah hopeless dengan wakil2 rakyat jaman sekarang emoticon-Najis
udah kebal digombalin...emoticon-Najis
males juga ditanggapin, paling2 ya te2p jalan proyeknya...emoticon-Najis
semoga akan menambah semangat bagi anggota Dewan untuk berboker ria secara teratur , tertib dan transparan..
×