alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509ceea21ad7195439000062/terguncang-lagisetelah-6-perusahaan-hengkangsiap2-4-perusahaan-asing-ikut-cabut
[terguncang lagi]:setelah 6 perusahaan hengkang,siap2 4 perusahaan asing ikut cabut!
TANGERANG - Seringnya aksi demonstrasi hingga penghentian paksa produksi oleh buruh di Kota Tangerang beberapa tahun terakhir ini membuat empat perusahaan berniat hengkang dan mengalihkan investasinya dari kota seribu industri ini. 

"Ada empat perusahaan yang siap hengkang dari Kota Tangerang dalam waktu dekat. Hal ini dampak dari seringnya aksi unjuk rasa diiringi sweping hingga pemberhentian paksa produksi," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang, Gatot Purwanto, Jumat (9/11/2012).

Dikatakan Gatot, sebelumnya telah ada tiga perusahaan yang lebih dahulu hengkang  dua tahun lalu dari Kota Tangerang. "Awalnya tiga, sekarang empat menyusul. Semuanya dengan alasan yang sama yaitu kondusivitas kerja," tegasnya.

Akan tetapi Gatot enggan menyebutkan perusahaan mana saja yang sudah menyatakan siap angkat kaki, hanya saja Gatot mengatakan keempat perusahan ini bergerak dalam bidang garment dan produksi sepatu. 

"Kalau benar-benar niatan mereka direalisasikan maka akan ada 4.000-6.000 karyawan bakal terkena imbasnya, dapat dibayangkan," tutur lelaki yang juga duduk dikursi Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Kota Tangerang ini. 

Akan tetapi Gatot mengakui, apakah keempat perusahaan ini akan mengembangkan usahanya di tempat lain dengan membawa awaknya atau kan benar-benar menghentikan investasinya. "Kalau itu saya tidak tahu," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Tangerang yang dikenal dengan Kota Seribu Industri kerap bergejolak. Aksi dan demonstrasi yang dilakukan para buruh membuat para pengusaha resah gulung tikar. (wdi)


sumber :http://economy.okezone.com/read/2012/11/09/320/716282/4-perusahaan-hengkang-6-000-buruh-terancam-nganggur

ayoo buruh , setelah 6 prusahaan asing hengkang , 4 perusahaan asing akan hengkang lagi …. lanjutkan perjuanganmu buruh …. lepaskanlah dan bebaskanlah saudaramu sebangsa dari penjajahan kapitalisme emoticon-Ngakak
merdekaa.... !!! siap2lah menyongsong freedom dan gak perlu lagi ditindas ama orang asing... dan siap2lah jadi pengangguran lagi emoticon-Ngakak
tUnjukan kalo itu hanya gertak sambal pengusaha..!!!!... maju terussss emoticon-Ngakak
jaah banyak pengangguran makin banyak jambret dah emoticon-Nohope
miris gan..emoticon-Embarrassment
ayoo yang ikut2an demo kemaren; siap2 mamam rumput..emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By babybek
jaah banyak pengangguran makin banyak jambret dah emoticon-Nohope


siap siap mental saja ..kalo trjadi kerusuhanemoticon-Sorry
Mari buka perusahaan lokal baru..

Mari nyalakan lilin gan..
Buruh itu harus belajar dari pengusaha, mereka buat keputusan bukan pake PERASAAN , bagi pengusaha2 mereka buat keputusan berdasarkan feasibility + profit aja kok emoticon-Big Grin.

dan ingat para pengusaha lebih kompak dibanding buruh lho, coba diartiin aja sndiri maksud kalimat gw yg ini emoticon-Big Grin
MAMPOOOSSSS

biar rasa tuh buruh dongok, mau aja dibegoin Serikat Pekerja emoticon-Ngakak

musuh utama itu sbenernya serikat pekerja, preman terselubung emoticon-fuck

perusahaan pada hengkang, pendapatan pemerintah juga berkurang dari sektor pajaknya, pengangguran juga meningkat..
jadi bersiap2lah terjadi hal2 yg tidak di inginkan di negeri ini
mana ni si priapendendam, eh priapendiam emoticon-Embarrassment
biasanya di ngedeprok di thread berbau buruh. emoticon-Embarrassment
banyak pengangguran banyak kriminalitas lagi dah emoticon-Cape d... (S)
apa worth it sih perjuangkan naik gaji tapi resikonya kehilangan kerja... emoticon-Embarrassment
Jadi total 10 perusahaan cabut? ooo.. Silakan dinikmatii..
buruh cuma treak2 ikut2an
\akhirnya kena sendiri emoticon-Busa
hayo siap siap todong monyet yang kemarin mengoceh ini cuma gertak sambal saja emoticon-Big Grin. memangnya serikat pekerja mau mempekerjakan para calon pengangguran baru ini emoticon-Gila
kemarin katanya cuman gertak sambal emoticon-Malu (S)
sekarang beneran khan :"sambalnya" pengusaha lebih pedas daripada "sambalnya" buruh

kalau pengusaha perusahaanya tutup, bisa pindah ke tempat lain selesai perkara.....
kalau buruh, sekarang perusahaanya tutup, besok mau ngapain hayoo?? mau makan apa hayooo...ayo siap-siap yang masih punya motor kreditan..bakalan ada penarikan besar-besaran dari dealer emoticon-Malu (S)
makan tuh capital flight emoticon-Ngakak

"ahh.. itu cuma gertak sambal" emoticon-Ngakak

beranin nantangin pengusaha/investor sih, ya begini akibatnya. dikiranya pola pikirnya bakal sama kaya buruh-buruh mental preman tsb. emoticon-Big Grin

ayo maju teruss perjuangkan hak-hak kalian emoticon-Ngakak
buruh dg skill yang mumpuni pasti gak akan terpengaruh....kecuali buruh yang bermodal premanisme aja....kalo gak punya skill mending balik ke desa nyangkul...pengusaha pengusaha ecek ecek juga sebaiknya enyah aja dari Indonesia....
udah buruh yang kena PHK balik kampung aja sono garap sawah ,buka usaha peternakan dan sebagainya kembali ke desa bangun desa emoticon-Matabelo
Ya silahkan pada kabur keluar negeri....
Pemerintah masih nyantai kok.....
hehehehehe....nyahok dah nganggur dah lu

pemerintah juga bisanya cuma nonton.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak