alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[ask] PT PLANTON NIAGA BERJANGKA (PERUSAHAAN FUTURES)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509cd4261d7608f32a00008b/ask-pt-planton-niaga-berjangka-perusahaan-futures

[ask] PT PLANTON NIAGA BERJANGKA (PERUSAHAAN FUTURES)

selamat siang, saya ingin menanyakan , sepupu saya perempuan hari jumat ini ada interview di PT. Platon Niaga Berjangka yg letaknya di

Indonesia Stock Exchange Building
Tower II, 16th Floor – Suite 1606
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53
Jakarta 12190, Indonesia
Telp: (021) 25506 988 Fax: (021) 25506 998

posisi yang dilamar sebagai RO (recruitmen officer) dan ada temannya menjadi sekertaris direksi. yang aneh disini mengapa ada training selama 3 hari?dan di jadwalkan hari senin tanggal 12 november 2012. apakah betul perusahaan FUTURES ini seperti yg di internet dan di kaskus keterangannya? bahwa untuk mencari nasabah dan sebagainya? mohon pengalamannya teman2....

terimakasih banyak...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Urutan Terlama

rep mengenai futures company

Quote:


permisi gan mungkin saya coba bantu jawab, ya memang futures industry adalah semacam bentuk derivative investment portfolio, biasanya cari marketing untuk jobdesc mencari nasabah yang akan di kelola dananya, jadi jasa financial consultant gan, memang saya akui banyak perusahaan futures yang menawarkan kerjaan tanpa menjelaskan jobdesc yang jelas, posisi apa tapi tujuan di belakangnya untuk marketing juga, saya juga manager di salah satu perusaaan futures di jakarta, dan saya setuju bahwa cara2 yang bisa kita katakan agak "licik" itu tidak baik, lebih baik ngomong apa adanya toh ? =) futures bukan penipu , apa kita bilang profesi dokter adalah jahat karena 1 dokter melakukan malpraktik? apa kita bilang rumah sakit A brengsek karena oknum rumhah sakit itu tidak brtanggung jawab? saya rasa sama saja gan, saya kerja jujur tanpa embel2 mau menipu =) semoga bisa di terima argumen saya, kalau agan mau tau lebih banyak boleh langung PM saya, =)
bener yg agan bilang, tp jumlah perusahaan futures banyak banget gan yg masuk daftar black list min. dari kaskukuser disini. klo pun ada dokter ato rumah sakit yg agan bilang jahat, pasti jumlahnya sedikit, ga sebanyak perusahaan futures yg jahat CMIW (ati2 jebakan betmen)
Quote:


ane mo tanya gan, klo ane naro uang 100jt trus agan masukin ke berjangka tmpt agan kerja. ane pnya pertanyaan :
1. agan dapet untung dari mana???
2. bener g dari setiap transaksi yg agan lakuin dengan uang itu???
3. ni bisnis high gain high risk kan, bener?
4. jd uang ane bisa ilang bener?
Quote:


Quote:


ane hanya bermaksud memberi perumpamaan gan, bukan bermaksud membandingkan dengan angka, hanya analogi saja hehe

untuk agan yang bertanya ane coba bantu jawab
1. sebagai trader pasti ada semacam consultation fee, sama seperti agan ke psikiater atau pengacara untuk berdiskusi mengenai masalah yg agan hadapi, tugas kami di sini adalah sebagai konsultan perencanaan keuangan anda, dengan mengelola sejumlah dana investasi yang nasabah percayakan ke kami untuk di olah di pasar uang atau emas.

2. dari setiap transaksi yap betul tapi tidak mengurangi profit yang nasabah terima, dan juga industri futures sampai detik ini belum ada pajak yang dikenakan terhadap nasabah, kalau agan pernah investasi saham lokal kita pasti tau ada pajak yang dibebankan ke agan include broker fee

3&4. saya lebih prefer menyebutnya manageable risk & high return gan hehe,saya rasa semua instrumen investasi memiliki resiko masing2, trgantung keperluan yang agan inginkan, misalnya saya ambil contoh investasi saham lokal yang dikatakan low risk, return kita tau sendiri sesuai dengan jumlah dana yang anda investasikan, contoh PT. B*MI Resources Tbk kalau agan cek di link yang saya berikan ini http://finance.yahoo.com/q?s=BUMI.JK anda bisa lihat pergerakan pasarnya seperti apa, ini hanya contoh ya gan tidak semua perusahaan seperti ini hehe jadi kalau anda mau return yang besar ya harus siapkan dana besar juga di saham lokal, alokasi dana anda 25juta dengan 250juta tentu memiliki return profit yang jauh berbeda gan, dalam dunia futures minimal perusahan2 memang mematok minimal pembukaan rekening 50 - 100 juta, kalau ane sendiri lebih prefer start awal 200juta ke atas, lagipula ini adalah investasi jadi lebih baik dana yang anda siapkan adalah dana nganggur yang memang tidak agan persiapkan untuk misalnya biaya pendidikan atau dana pensiun, selain itu investasi di property juga memiliki resiko tersendiri, apabila tanah / bangunan yang kita beli ternyata memiliki sertifikat ganda atau tanah sengketa, atau ternyata performa bangunan tersebut tidak meningkat tahun ke tahun, ya intinya agan harus bisa memanage resiko seminimal mungkin, saya trader bukan gambler, saya tidak berjudi dengan uang nasabah saya tapi mengelola agar equity mereka bisa membesar setiap bulan, semoga jawaban saya bermanfaat untuk agan =)
Quote:


thx buat jawabannya, tp ente g jawab pertanyaan ane dengan detail, ane pernah kerja di salah satu pialang berjangka di jakarta, emang cuma 1bulan tp ane tau salahnya pialang berjangka dimana, ane emang g menggeneralisasi smua perusahaan pialang berjangka akan sama seperti tempat ane pernah kerja . ane jawab pertanyaan ane sendiri berdasarkan pengalaman ane, ente koreksi klo salah :
1. perusahaan dpt untung dari dua sisi :
a. selisih nilai tukar mata uang, transaksi pk mata uang asing, pembukaan pake mata uang lokal so past ada selisih.
b. dapet fee dari setiap transaksi yg dilakukan. inget ane bilang setiap transaksi jd mo nasabah rugi atau untung pialang tetep dpt fee.
no 2 dijawab di atas.
3. ini bisnis jelas high risk karena udh banyak laporan banyak yg uangnya ilang. tp emang jg g dikit yg dapet uang banyak.
4. jelas bisa habis karena bisnis yg high risk.

fyi :
1. dalam perundang- undangan yg melakukan transaksi harus nasabah langsung tp di kntr ane dulu ( dan dibeberapa perusahaan pialang menurut banyak saksi ) hampir semua transaksi dilakukan oleh kntr pialang tersebut.
2. yg berhak menjadi konsultan adalah seorang pialang saham yang terdaftar di bursa efek ( ada di peraturan perundang- undangan ), apa agan pnya izin resmi?bkn perusahaannya yh tapi individu yg menjadi konsultan pialang.
3. dikontrak perjanjian dgn nasabah tidak pernah ada penjelasan mengenai syarat2 melakukan transaksi. bila nasabah ingin melakukan transaksi maka dia harus punya koneksi internet nah koneksi yg seperti apa itu tidak pernah dijelaskan. apakah diperusahaan agan dijelaskan?
4. banyak lowongan diperusahaan berjangka itu fiktif, kebanyakan nantinya akan jadi marketing buat cari nasabah yg mo nanem uangnya diperusahaan itu.
5. banyak kejadian yg melakukan transaksi adalah karyawan di perusahaan pialang tersebut yg tidak punya izin.
6. ane setuju ko harus uang yg mengendap yg benar2 tidak dipakai dalam jangka waktu dekat dan menengah, karena apabila hilang g nyesel nasabahnya. klo dlm bahasa ane, org yg mo jd nasabah harus orang yg kebanyakan uang.
Quote:


ok ane coba bantu koreksi sedikit gan, perusahaan pialang berjangka adalah murni hanya commision house, artinya perusahaan hanya mendapat untung dari biaya transaki dan spread, ini besarnya beda2 stiap prusahaan, ya memang betul mau client transaksi profit or loss perusahaan tetep harus kenakan transaction fee.

high risk? agan sudah jwab sndri ad yg make money bnyak toh? sesuatu disebut high risk itu knapa gan? khan saya blg saya prefer sebutny managable risk, contoh agan mau buka deposito di bank A, low risk investment ktnya ? tapi kjadian thun 98 ktika bnyak skali bank yg di liquidasi oleh goverment kita itu tidak terelakkan, agan boleh tanya ke senior2 kita apakah duit deposito mreka di kembalikan? it bukan low risk, it bukan high risk, tp it resiko yg agan ga bs kendalikan sndri, plg hot kasus c***ury lah gan, orang tua saya buka deposito 30M, hanya di kembalikan 200juta oleh pihak bank di datangi oleh krglebih 10 pengacara di suru ttup mulut, fair ga? yg penting anda trading scra disiplin, tau kapan entry market dan hrus kluar dr market

yg soal fyi itu ya
1. memang betul nasabah yg d anjurkan mlakukan transaksi baik secara online mau melalui dealing, tapi agan harus inget di undang2 juga dicantumkan apabila pemberian amanat untuk melakukan transaksi di prusahaan pialang berjangka boleh di kuasakan ke wakil pialang berjangka yg trdaftar di kantor itu dalam hal ini maksudnya broker sndiri, tentu saja dengan syarat smua transaksi yg di lakukan akan trcatat di KBI dan di ketahui sblumnya oleh nasabah ybs, kalau agan bilang bnyk nasabah yg ga tw ya memang bnyk kjadian sperti itu, khan saya blg makanya apakah smua broker it brengsek? hanya segelintir, tapi dasarnya manusia klo berita jelek pasti heboh ke mana2 tp klo good news ya anggap angin lalu.
2. agan salah pengertian di sini, bukan konsultan yg hrus memiliki ijin resmi wakil pialang berjangkan, melainkan mereka yang bertugas untuk mengeksekusi harga di market berjangka dan menjelaskan mengenai aturan dan resiko2 dalam investasi ini, semua orang bisa menjadi konsultan saya rasa gan, bidang apapun, saya bisa bilang saya konsultan hardware & software computer walaupun saya tidak punya degree di bidang itu, tapi saya mampu karena saya mengerti, apakah itu melanggar hukum? lagipula agan hanya 1 bulan berarti tdak mendalami smpai seluk beluk indsutri futures ini, kami bernauang di bursa berjangka jakarta, bukan busa efek indonesia, bursa efek itu urusan untuk saham lokal
3. syarat2 melakukan transaksi pasti ada gan, semua sudah jelas dalam agreement, saya tanya dlu agan sebelumnya bekerja di prusahaan apa waktu itu dan posisi sebagai apa? karena saya menilai agan hanya melontarkan issue tanpa punya argument yang kuat, agan pernah baca isi agreement di prusahaan lain? atau hanya prusahaan anda? ad 66 prusahaan pialang berjangka yang trdaftar di bappebti dan dari 66 prusahaan itu ada yang sampai memiliki 5-8 kantor cabang, saya ambil kesimpulan ad skitar 150-190lebih kantor futures di jakarta saja, apakah semua brengsek? apakah semua mengikuti aturan dari bappebti? ya tentu tidak, at least anda harus crosscheck sistem di antara top 5 futures di jakarta, kalau anda memamahi bidang ini anda pasti tau prusahaan apa saja yang saya maksud
4. yang ini sya rasa ga prlu di jawab krena uda saya jelaskan, tapi mereka yg nipu2 itu harus bagaimana? saya panggil polisi tangkep satu2? ga mungkin juga gan, biar saja reputasi prusahaan mreka hancur krena tindakan oknum sndiri haha
5. benar dan salah trgnutng prusahaan , agan cek dulu ok =)
6. bukan orang yg kbnykan uang lah tp orang yg memiliki uang lebih saja, nasabah ane banyak koq dari ekonomi menengah, bukan orang susah sekali tapi juga bukan orang yg pnya kebun sawit, dengan pengelolaan keuangan yg baik dan memahami resiko dalam investasi ini mreka tetap mau coba untuk invest dan syukur2 hasilny sepadan gan.

saya sendiri sudah memiliki ijin wakil pialang berjangka, karena fyi ujian itu susah sekali kalau agan ada kesempatan untuk ikut, sudah 2x saya ikut baru lulus, jadi saya bisa bilang sekarang ya kalau saya trdaftar sebagai wakil pialang yang sah di mata hukum, yang berhak memberikan penjelasan mengenai agreement dan resiko juga berhak untuk melakukan transaksi apabila sudah di berikan kuasa amanat oleh nasabah
semoga jawaban ane bisa memperjelas pengertian agan selama ini =)
wah sama nih kaya ane tapi dia bilan nama perusahaannya Solid Group gan bukan kaya agan itu tapi alamatnya sama kaya yang punya agan.
Quote:


saran ane agan cek dulu history record perusahaan dengan client bagaimana, experience mereka yang investasi di perusahaan2 futures tersebut serta service brokernya jadi agan tidak merasa di tipu
Quote:


thx gan buat jawabannya, ane emang 1 bln tapi tmen2 ane udh masuk dlan n lebih dari 1 tahun ( fyi lebih dr 2 tmen ane masuk ke PT futures ), blm lm mantan bos ane ditempat kerja lalu kena, uangnya hampir 500jt ludes. ane emang g mau menggeneralisasikan smua PT futures begitu tp kenyataan yg terjadi banyak dilapangan gan, mungkin diperusahaan agan sangat menaati UU jd kurang mendengar. terkadang banyak nasabah tdk tau klo harus ada amanat dlm bentuk perjanjian agar wakil pialang yg akan melakukan transaksi tp banyak kejadian hal ini tidak dijelaskan. ane lebih suka bahwa harus ada informasi yg jelas mengenai hal2 seperti ini, knp krn alasan yg sudah ane jabarkan diatas. mslhnya gini gan, byk lowongan kerja dari PT2 yg berakhiran futures atau berjangka itu ujung2nya suruh nyari nasabah padahal lowongannya admin, staf it, kepala cabang, dll ini dasar awal knp byk komeng negatif mengenai perusahaan berjangka. moga jawaban agan jadi jadi bahan pertimbangan dan informasi yg berharga buat yg lain. thx gan buat diskusinya

case closed yh, salam kenal dari ane gan
duh emoticon-Cape d... (S) perusahaan futures banyak yg gak benernya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di