alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509cd00b6012430366000050/ini-dia-5-anggota-dpr-pemeras-bumn-di-surat-dahlan-iskan
Ini Dia 5 Anggota DPR Pemeras BUMN di Surat Dahlan Iskan
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan 5 anggota DPR yang meminta jatah ke BUMN dan memuji seorang anggota lainnya lewat surat ke BK DPR. Berikut 5 orang anggota DPR pemeras BUMN yang dilaporkan Dahlan Iskan ke Badan Kehormatan DPR.

Berdasarkan informasi akurat yang diperoleh detikcom, 5 anggota DPR pemeras BUMN yang dilaporkan ke Badan Kehormatan DPR berinisial AQ, ATP, LM, ARW, MIQ. Informasi ini diperoleh detikcom dari seorang sumber di DPR, Jumat (9/11/2012).

Nama lengkap dan fraksi anggota DPR belum dibuka karena BK DPR memang belum membuka nama-nama anggota DPR yang dilaporkan Dahlan Iskan pada Rabu lalu tersebut ke publik. BK baru membuka dua nama anggota DPR pemeras BUMN yang dilaporkan Dahlan Iskan pada Senin (5/11).

Sebenarnya Rabu (7/11) lalu Dahlan Iskan mengirim 6 nama anggota DPR ke BK. 5 Nama disebut sebagai anggota DPR yang meminta jatah kepada BUMN sementara satu lagi dipuji Dahlan.

Dari 6 nama itu, yang sudah jelas identitasnya adalah Zulkieflimansyah. Namun dia bukan sebagai anggota DPR yang meminta jatah. Justru dia dipuji Dahlan sebagai anggota DPR yang bisa mencegah permintaan jatah itu.

Zulkieflimansyah, yang merupakan Wakil Ketua Komisi XI DPR dari PKS, mengaku mendapat pesan singkat dari Dahlan Iskan yang berisi alasan kenapa Dahlan memujinya. Namun BK DPR higga saat ini belum memberikan konfirmasi terkait hal ini.

Informasi mengenai nama-nama maupun inisial anggota DPR yang memeras BUMN sebenarnya disimpan rapat oleh Dahlan Iskan. Dalam pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi media massa di Kantor Kementerian BUMN kemarin, Dahlan Iskan sama sekali tidak mau membuka identitas anggota DPR yang memeras BUMN. "Saya benar-benar tidak mau," kata Dahlan.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi juga tidak mau membuka satu pun nama maupun inisial anggota DPR pemeras BUMN tersebut. "Saya sudah bersumpah di BK saya tidak akan membuka nama-nama itu," kata dia.

Sampai saat ini desakan agar BK DPR mengungkap nama-nama anggota DPR pemeras BUMN semakin kuat. Namun BK belum juga memberikan kepastian kapan akan mengungkap, memproses, dan memberi sanksi nama-nama yang dilaporkan Dahlan Iskan.

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/11/09/145949/2087295/10/ini-dia-5-anggota-dpr-pemeras-bumn-di-surat-dahlan-iskan[/url]

Quote:
kok 5, bukannya kemaren ada 6
owh, ternyata gk semua anggota dpr dicecer sama pak dahlan, ada juga anggota dpr yang mendingan sampai dipuji sama pak dahlan, tapi orangnya dari PKS emoticon-Big Grin

gmn nih pndapat para kaskuser emoticon-Big Grin
apapun pndapat para kaskuser ane mah emoticon-Ngakak aja
skalian buka lapak mw liat komen2 para haters sma fanboy dimari emoticon-Big Grin
tong kosong nyaring bunyinya
tong kosong banyak bicara

emoticon-Ngakak
berkurang 1 kyknya dah di nego tuh emoticon-Malu (S)
dari PKS bukan ya ?emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By fienka
tong kosong nyaring bunyinya
tong kosong banyak bicara

emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bner juga sih gan emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By guling2an
berkurang 1 kyknya dah di nego tuh emoticon-Malu (S)
dari PKS bukan ya ?emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
akhirnya ada hatters juga yg komen
tnggal nunggu fanboynya mana yaah emoticon-Malu (S)

PKS Girang Anggotanya di DPR Dipuji Dahlan Iskan

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) malah senang anggotanya di DPR termasuk satu dari 6 nama yang dilaporkan Menteri BUMN Dahlan Iskan ke BK DPR. Kenapa?

"Dalam amplop tertutup Pak Dahlan menyampaikan enam nama dan satu yang dipuji. Ini memang sebuah tradisi baru dalam konteks kehidupan politik dan hukum. Jadi yang bermasalah dilaporkan dan yang baik ya dilaporkan baik. Tradisi semacam ini harus dikembangkan," kata Ketua FPKS DPR Hidayat Nurwahid kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Rupanya Hidayat mendengar satu dari enam nama yang dilaporkan ke BK justru dipuji oleh Dahlan Iskan. Hidayat pun senang saat tahu yang dipuji Dahlan adalah kader PKS.

"Yang disampaikan Pak Zulkieflimansyah mendapat SMS dari Pak Dahlan yang isinya salut dan bangga kepada Pak Zul karena mencegah pebuatan tercela di Komisi XI. Tentu saya bangga dengan kinerja Wakil Ketua Komisi XI tersebut untuk tidak menjadi anggota DPR tukang palak tapi melakukan pengawasan good and clean governance," kata Hidayat.

Hidayat lantas mendorong Dahlan Iskan mengungkapkan semua anggota DPR pemeras BUMN yang diketahuinya. Menurut Hidayat, Dahlan tak perlu takut dengan kekuatan politik di DPR.

"Kami ingin serius agar Pak Dahlan Iskan membuka semuanya sekali lagi dengan bukti. Kami ingin menghentikan praktik kongkalikong yang dikaitkan dengan anggota DPR ini. Saya juga setuju mestinya KPK dan polisi tidak perlu menunggu laporan Pak Dahlan Iskan. Tetapi Pak Dahlan juga bisa mengutus stafnya untuk melaporkan ini ke KPK dan polisi," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi XI DPR dari FPKS Zulkieflimansyah mengaku mendapat pesan singkat dari sang menteri BUMN. Pesan tersebut berisi pujian Dahlan Iskan lantaran Zul yang memimpin rapat Komisi XI DPR. Kepada detikcom, Zul pun menunjukkan SMS Dahlan Iskan kepadanya:

"Bbrp kali tilp sulit. Hanya ingin menyampaikan salut karena anak buah sy memuji bang Zul sebagai anggota DPR yg bisa mencegah terjadinya perbuatan tercela itu. Kalau tidak Anda cegah, mereka akan terus mendesak anak buah saya. Karena itu sy memasukkan nama bang Zul sebagai yg ikut mencegah terjadinya perbuatan itu. Alhamdulillah. Saya bangga."

Lalu apakah yang dikehendaki Dahlan dengan memuji satu dari enam anggota DPR yang dilaporkannya ke BK DPR terkait pemerasan terhadap BUMN?

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/11/08/115157/2085844/10/pks-girang-anggotanya-di-dpr-dipuji-dahlan-iskan?9922022[/url]

Quote:
wuih, ternyata d'smsin juga sama pk dahlan emoticon-Malu (S)
Dahlan Iskan Puji Zulkieflimansyah, Anggota DPR Berprilaku Terpuji
Selain melaporkan sejumlah nama anggota DPR yang diduga memeras BUMN, Dahlan Iskan juga memberi satu nama ke Badan Kehormatan (BK) yang memiliki perilaku terpuji. Siapakah anggota DPR tersebut?

Adalah Wakil Ketua Komisi XI DPR Zulkieflimansyah yang mengaku mendapat pesan singkat dari sang menteri BUMN. Pesan tersebut berisi pujian Dahlan Iskan lantaran Zul yang memimpin rapat Komisi XI DPR.

"Bahwa ada rapat di Komisi XI tentang Merpati memang betul dan betul juga saya yang memimpin rapat karena saa pimpinan komisi sekaligus ketua Panja Merpati. Tapi saya pastikan dalam rapat tersebut tidak ada komitmen apa-apa," kata Zulkieflimansyah kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Zul pun menunjukkan SMS Dahlan Iskan kepadanya:

"Bbrp kali tilp sulit. Hanya ingin menyampaikan salut karena anak buah sy memuji bang Zul sebagai anggota DPR yg bisa mencegah terjadinya perbuatan tercela itu. Kalau tidak Anda cegah, mereka akan terus mendesak anak buah saya. Karena itu sy memasukkan nama bang Zul sebagai yg ikut mencegah terjadinya perbuatan itu. Alhamdulillah. Saya bangga."

Sebelumnya diberitakan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi menuturkan ada satu nama dari 6 anggota DPR yang dilaporkan ke BK justru dipuji Dahlan Iskan.

"Satu orang justru mendapat pujian dari Pak Dahlan karena satu orang tersebut mencegah teman-temannya yang terus mendesak direksi sebuah BUMN untuk memberikan uang kepada mereka," jelas Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikcom, Rabu (7/11/2012).

Sampai saat ini Dahlan telah mengirim 8 nama anggota DPR ke BK DPR menyangkut pemerasan terhadap Direksi BUMN.

Spoiler for sumber: