alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509ccebd7e1243424600006a/kerajaan-majapahit
gan
ada yang tahu tentang biografi gajahmada gan?>
nama orang tua , tempat lahir dan meninggalnya dimana gan?
ane ngubek2 di google ga ketemu2 kecuali nama orang tua tapi blum yakin ttg nama tsb

Spoiler for nama:
gan, request dong, bahasan tentang militer nya majapahit
kan majapahit kerajaan yang dewa banget, tapi kenapa pembahasan tentang militernya kok jarang keliatan ya??emoticon-Bingung (S)
Info ini bener nda ya? emoticon-Bingung (S)


Quote:KERAJAAN MAJAPAHIT

emoticon-Mad
Quote:Original Posted By MyLadyDown
gan
ada yang tahu tentang biografi gajahmada gan?>
nama orang tua , tempat lahir dan meninggalnya dimana gan?
ane ngubek2 di google ga ketemu2 kecuali nama orang tua tapi blum yakin ttg nama tsb

Spoiler for nama:


denger-denger d forum sebelah, Gajah Mada itu bukan mati atau muksa, tapi dia menyepi, melepas segala atribut kerajaan dan melebur dengan masyarakat lalumasuk islam dan jadi orang sufi, dia mati umur 100 thn lebih

emoticon-Bingung (S)

Oh iya gan TS ane mau nyumbang sedikit soal majapahit yang ane dapet dari tulisan Ki Agus Sunyoto waktu Benawa Sekar kemaren di Pendopo Agung Trowulan

Spoiler for Sistem Hukum:


Spoiler for Mangsyarakat Dulu:
gan, majapahit udah punya pasukan gajah belum, kan secara dia udah nguasain sumatra
Quote:Original Posted By virgose
sejarah majapahit yg ktanya hebat itu cuma hoax alias sejarah sampah yg terlalu d besar2kan oleh pemerintah..



Agan belajar sejarah lagi..
Bookmark
Siapakah mahapatih Gadjah Mada? Nama salah satu universitas tempat ane menuntut ilmu...Seseorang yang bahkan tampangnya buruk dalam buku. Entah disengaja atau tidak, tampang buruk Gadjah Mada dalam buku-buku sejarah resmi itu adalah ulah dari lelaku yang tak ajeg terhadap masa lalu. Padahal Gadjah Mada tidak berwajah sesangar dan berjerawat batu, jika ditilik asal usul keluarganya yang sengaja juga dihilangkan. Ia termasuk anggota pasukan khusus yang menguasai ilmu-ilmu beladiri khas Cakrabirawa.

Gadjah Mada lahir di Dharmasraya, tumbuh dan berkembang sebagai sebagai anak kolong (marinir). Ayah Gadjah Mada adalah perwira menengah pasukan Pamalayu yang dikirim oleh Kartanegara dari Singosari ke Dharmasraya. Ayah berasa dari Singosari, Ibu berasal dari Dharmasraya yang bekerja di lingkungan istana. Jadi, ia sudah mencium bau istana sejak kecil.

Gadjah Mada adalah anggota pasukan pilih tanding alias terpilih dari pasukan pilihan lain yang disiapkan untuk perang Pamalayu yang terus ditunda. Ia langsung dilatih oleh Adityawarman, Mahesa Anabrang, dan perwira-perwira tinggi pasukan Singosari lainnya. Ia diajari untuk diam.
Gadjah Mada & pasukan kecilnya tidak diperkenankan untuk membuka identitas diri & tugasnya. Keberadaan pasukan ini lebih ditutupi daripada yang lain. Tugas pertama Gadjah Mada dkk adalah menjaga Dara Petak yang ikut rombongan Adityawarman kembali ke Singosari. Ia menjaga pintu kamar di kapal.

Gajah Mada ikut dalam peralihan kekuasaan di tanah Jawa, yakni memadamkan perlawanan Jayakatwang dari Kediri bersama Raden Wijaya. (bendera Merah Putih yang kini dipakai sebagai bendera NKRI adalah bendera Jayakatwang: simbol pemberontakan terhadap Singosari).
Gajah Mada ikut bersama Raden Wijaya, Adityawarman dll dalam mendirikan, menegakkan, dan membesarkan Kerajaan Majapahit.

Seperti yang juragan tahu, sejarah mencatat: Raden Wijaya menikahi keempat putri Kartanegara. Akan tetapi, kecantikan Dara Petak-lah yang menyita waktu Raden Wijaya. Dara Petak adalah selir Raden Wijaya. Dara Petak adalah kembaran Dara Jingga. Dara Jingga kemudian menjadi Bundo Kanduang Minangkabau.

Gadjah Mada harus melalui cobaan dan badai intrik di istana beserta ranjang Raden Wijaya. Ia tak pernah memicingkan mata dari Dara Petak yang dijaganya. Sejarah mencatat, Raden Wijaya tidak mempunyai keturunan dari 4 istri resmi (anak-anak Kartanegara). Justru Dara Petak yang melahirkan Jayanegara. Ranjang dingin membuat istri-istri resmi Raden Wijaya menghadapi tekanan batin. Rata-rata meninggal secara tragis, kecuali Sri Gayatri yang menjadi bikuni

Intrik-intrik istana Majapahit tak perlu diceritakan di sini. Berdarah, beracun, hitam, dan kelam: semua soal tahta & kuasa. Mirip Game of Thrones.
Sri Jayanegara jd Raja Majapahit stlh Raden Wijaya wafat. Posisi Gajah Mada ikut naik utk menjaga turunan Dara Petak ini.
Quote:Original Posted By mabdulkarim
nambah struktur pemerintahan majapahit pake gambar
KERAJAAN MAJAPAHIT
silsilah keluarga raja-ratu majapahit
KERAJAAN MAJAPAHIT
artikel majapahit yang ada tentang kapal majapahit
KERAJAAN MAJAPAHIT
banyak gambar kayak gitu dalam flashdisk ane emoticon-Hammer
kalo ts butuh ambil aja emoticon-Smilie
bagi gambarnya dong gan... emoticon-Smilie

emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By plavixactos
Siapakah mahapatih Gadjah Mada? Nama salah satu universitas tempat ane menuntut ilmu...Seseorang yang bahkan tampangnya buruk dalam buku. Entah disengaja atau tidak, tampang buruk Gadjah Mada dalam buku-buku sejarah resmi itu adalah ulah dari lelaku yang tak ajeg terhadap masa lalu. Padahal Gadjah Mada tidak berwajah sesangar dan berjerawat batu, jika ditilik asal usul keluarganya yang sengaja juga dihilangkan. Ia termasuk anggota pasukan khusus yang menguasai ilmu-ilmu beladiri khas Cakrabirawa.

Gadjah Mada lahir di Dharmasraya, tumbuh dan berkembang sebagai sebagai anak kolong (marinir). Ayah Gadjah Mada adalah perwira menengah pasukan Pamalayu yang dikirim oleh Kartanegara dari Singosari ke Dharmasraya. Ayah berasa dari Singosari, Ibu berasal dari Dharmasraya yang bekerja di lingkungan istana. Jadi, ia sudah mencium bau istana sejak kecil.

Gadjah Mada adalah anggota pasukan pilih tanding alias terpilih dari pasukan pilihan lain yang disiapkan untuk perang Pamalayu yang terus ditunda. Ia langsung dilatih oleh Adityawarman, Mahesa Anabrang, dan perwira-perwira tinggi pasukan Singosari lainnya. Ia diajari untuk diam.
Gadjah Mada & pasukan kecilnya tidak diperkenankan untuk membuka identitas diri & tugasnya. Keberadaan pasukan ini lebih ditutupi daripada yang lain. Tugas pertama Gadjah Mada dkk adalah menjaga Dara Petak yang ikut rombongan Adityawarman kembali ke Singosari. Ia menjaga pintu kamar di kapal.

Gajah Mada ikut dalam peralihan kekuasaan di tanah Jawa, yakni memadamkan perlawanan Jayakatwang dari Kediri bersama Raden Wijaya. (bendera Merah Putih yang kini dipakai sebagai bendera NKRI adalah bendera Jayakatwang: simbol pemberontakan terhadap Singosari).
Gajah Mada ikut bersama Raden Wijaya, Adityawarman dll dalam mendirikan, menegakkan, dan membesarkan Kerajaan Majapahit.

Seperti yang juragan tahu, sejarah mencatat: Raden Wijaya menikahi keempat putri Kartanegara. Akan tetapi, kecantikan Dara Petak-lah yang menyita waktu Raden Wijaya. Dara Petak adalah selir Raden Wijaya. Dara Petak adalah kembaran Dara Jingga. Dara Jingga kemudian menjadi Bundo Kanduang Minangkabau.

Gadjah Mada harus melalui cobaan dan badai intrik di istana beserta ranjang Raden Wijaya. Ia tak pernah memicingkan mata dari Dara Petak yang dijaganya. Sejarah mencatat, Raden Wijaya tidak mempunyai keturunan dari 4 istri resmi (anak-anak Kartanegara). Justru Dara Petak yang melahirkan Jayanegara. Ranjang dingin membuat istri-istri resmi Raden Wijaya menghadapi tekanan batin. Rata-rata meninggal secara tragis, kecuali Sri Gayatri yang menjadi bikuni

Intrik-intrik istana Majapahit tak perlu diceritakan di sini. Berdarah, beracun, hitam, dan kelam: semua soal tahta & kuasa. Mirip Game of Thrones.
Sri Jayanegara jd Raja Majapahit stlh Raden Wijaya wafat. Posisi Gajah Mada ikut naik utk menjaga turunan Dara Petak ini.
nice info gan,,,
dpt

info drmn gan??komplit bgt,,,jd pgn tau cerita yg lebih lengkap... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By eglantien
bagi gambarnya dong gan... emoticon-Smilie

emoticon-Smilie


kapan-kapan emoticon-Big Grin
nanti dilihat lagi..