alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509cc3b0e374b4431b0000f1/marzuki-ali-direktur-keuangan-pln-kok-insinyur
Marzuki Ali: Direktur Keuangan PLN Kok Insinyur?
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyarankan agar direktur-direktur keuangan perusahaan harus dari akuntan. Hal ini agar bisa mengetahui sampai ke bawahnya.

"Direktur keuangan harus diisi dari akuntan atau keuangan. Ada direktur keuangan dijabat engineer makanya rugi makin banyak," ujar Ketua DPR RI Marzuki Alie, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Marzuki mengatakan, hal ini dinyatakan karena PLN mempunyai direktur keuangan yang berpendidikan engineer (Insinyur).

"Seperti PLN, kok ada direktur keuangan yang dipimpin engineer," ujar Marzuki.

Marzuki mengatakan, hal ini memang sah saja tetapi secara naluri untuk menyambung segala aspeknya akan tidak nyambung.

"Emang sah-sah saja, tapi enggak bisa dia secara naluri menyambungkan dengan aspeknya. Beda dengan akuntan yang bisa tahu dalamnya," tambah Marzuki.

Karena itu, Marzuki mengimbau untuk membuat persyaratan bahwa yang bertanggung jawab harus memiliki sertifikat akuntan.

"Sebenarnya yang memiliki jabatan tidak mengerti itu, makanya harus memiliki sertifikat," tandas Marzuki.

Marzuki mengatakan, semua langkah itu agar memperkuat peran akuntan untuk mengelola tata keuangan perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (gna)

Hatta Rajasa itu bukannya insinyur juga ya emoticon-Bingung (S)

SUMBER
apa semua anggota dewan itu lulusan sarjana ilmu politik..? emoticon-Malu (S)
Marzuki Ali: Direktur Keuangan PLN Kok Insinyur?
orang mekanik yang masuk ke transmisi ama distribusi aja ada di PLN
tapi kalo menghubung2kan latar belakang pendidikan dir keuangan PLN ama kasus inefesiensi sih, kurang tepat. karena inefisiensi itu adalah tindakan yang disengaja. biar ga ada pemadaman, makanya pembangkit2 yang pake BB minyak, dipaksa operasi. ga apa lah inefisiensi, daripada agan2 teriak2 demo2 karena pemadaman. mau gimana lagi, mbangun PLTU batubara juga gabisa sekejap mata. butuh proses.
emoticon-Smilie
MA asal ngomong, kelihatan kedangkalan berpikirnya. Direktur keuangan salah satu perusahaan oil&gas; di Indonesia lulusan teknik sipil, tapi perusahannya malah mampu selamat dari utang dan krismon
Quote:Original Posted By alergipagi
apa semua anggota dewan itu lulusan sarjana ilmu politik..? emoticon-Malu (S)

laah itu si juki orang ekonomi masuk politik gan.. emoticon-Ngakak
jaman sekarang udah kagak ada yang sama antara lulusan sama pekerjaan emoticon-Cape d...
lah pak rakyat aja bingung

Anggota DPR kok Kaya ngga berpendidikan emoticon-Ngakak
mendingan insinyur jadi direktur keuangan emoticon-Smilie
daripada HEWAN malah jadii WAKIL RAKYAT emoticon-Smilie

ini malah lebih GAGAH PERKASA emoticon-Big Grin
ORANG GILA jadi KETUA DPRD emoticon-Ngakak (S)

http://www.kaskus.co.id/thread/509c8...h-pejabat-ybs/
Kok bisa orang sedangkal ini jadi Ketua DPR yah?? emoticon-Cape d...
ya klo juga berpendidikan di bidang keuangan ato akuntasi ya wajar aja bisa jadi direktur keuangan
Yah si Juki, Ketua DPR koq komentarnya cemen dan gak mutu gini sih emoticon-Cape d... (S)
Lah kenapa ente bisa di DPR juki?? ngelawak aja.. tragis negeri ini punya Ketua DPR yang ngmng ma kentut gk jauh beda. otak ma pantat sama persis
Kalau DPR boleh dari artis, boleh dari kiai, boleh dari preman, boleh dari pengusaha, boleh dari TNI-Polri, boleh dari ...... apa lagi?
ngemeng enak bener yak ni orang...

coba pak di cek pegawai negeri udah pada sesuai belom bidang kerja dengan jurusan sekolah nya.... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By KlinikT0ngFang
Marzuki Ali: Direktur Keuangan PLN Kok Insinyur?


Yang ini ane lebih setuju...emoticon-Ngakak
Ini si Marzuki,ane udah sama sekali ga respect ma dia,klo ngomong seenaknya aja dr dlu dah gitu anggep enteng semua masalah..emoticon-Mad (S)
Aduch aduh...
Si Juki asal mangap aja tu...
Emang kenapa kalau engineer jadi direktur keuangan????
Setahu ane,
duLu ane pas kuLiah ada mata kuLiah manajemen operasional dan teknik...
Jadi di situ diajari cara maintain keuangan agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan perhitungan balik modal untuk invest....
Ketauan banget kalau pas kuliah, si Juki tukang tidur...
Eh, emang si Juki kuLiah ya????emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By akh.fakhrurrozi

Eh, emang si Juki kuLiah ya????emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Dia itu lulusan salah satu perguruan tinggi di Malaysia.
susyah, kalo dijabat akuntan murni, kagak ada background teknik elektro, ntar gampang dikadali, dimarkup harga kagak ngarti. juki juki