alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509cbfcc1c7608bc19000000/10-november-2012-hari-bahagia-warga-dki-jakarta
10 November 2012 hari bahagia WARGA DKI JAKARTA
AKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sabtu (10/11/2012) besok, akan mulai membagikan Kartu Jakarta Sehat. Jokowi mengatakan, ia telah merampungkan program ini sampai 100 persen persiapannya.

"Kartu sehat ya dibilang besok peluncurannya tanggal 10, ya tanggal 10. Sudah 100 persen kesiapannya, tinggal besok dibagikan," kata Jokowi seusai mengikuti shalat Jumat, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Jokowi mengatakan, terdapat enam kelurahan yang ia jadikan prioritas dalam pembagian Kartu Jakarta Sehat, antara lain Pademangan, Tambora, Bukit Duri, Marunda, Tanah Tinggi, dan Manggarai. Ia pun menjamin pembagian Kartu Jakarta Sehat sudah tepat sasaran.

"Iya dong, kan kita sudah cek di lapangan. Ini kan baru launching tahap pertama, baru pemberian pertama, jadi masih untuk uji coba," kata Jokowi.

Dalam Kartu Jakarta Sehat tersebut, jelas Jokowi, akan ada rekam medisnya. Sistem ini yang membuat Kartu Jakarta Sehat berbeda dari kartu-kartu lainnya.

"Nanti akan ada record sakitnya apa. Misalnya bulan ini panu, bulan depan masuk angin. Semuanya akan ada di situ. Ini yang membedakan karena ada sistemnya," ujarnya.

Pada dasarnya kartu itu dapat digunakan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis pada segala jenis penyakit. Kartu itu baru berlaku jika warga pemegang kartu bersedia menjalani pengobatan di puskesmas atau rawat inap di rumah sakit umum daerah (RSUD) kelas tiga.

Kalaupun ruang rawat inap di RSUD kelas tiga sudah penuh sehingga tak dapat menampung pasien lagi, pasien dengan kartu tersebut akan di-upgrade ke RSUD kelas dua.

Penyebaran Kartu Jakarta Sehat akan dilakukan secara bertahap, sampai akhir tahun ini akan diluncurkan hingga 3.000 kartu. Semua warga DKI berhak memiliki kartu ini dengan cara mendaftarkan diri ke puskesmas.

Akan tetapi, pada pelaksanaannya, kartu ini dipetakan hanya untuk 4,7 juta warga Ibu Kota. Angka tersebut setara dengan jumlah warga miskin di Jakarta.

10 November 2012 hari bahagia WARGA DKI JAKARTA

sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2....Jakarta.Sehat

komeng:
trimakasih pakdhe emoticon-I Love Indonesia (S)
baca judulnya ane kira bahagia karena banyak yang kimpoi, ngejar tgl cantik 10-11-12
yah harus daftar dulu ke puskesmas ya, kox kenapa ga ngambil di kelurahan. soalnya di tempat ane puskesmasnya sempit, ga kebayang kalo yang daftar bisa berapa RT
Jokowi sudah membuktikan salah satu janji kampanye nya emoticon-Angkat Beer

Go forward Pak JKW, Insya Allah Gusti Allah meridhoi mu.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Bener2 ada secerca harapan buat Jakarta yang moga2 ujung2nya untuk negri ini.

Dengan standar acuan mereka berdua, sepertinya kriteria menjadi kepala daerah akan semakin sulit



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Lanjut pak de....

Semoga bisa ditiru pejabat-pejabat lain ... emoticon-Kiss
wwah bagus nih kalau DPRD nya dikasih juga. maklum DPRD nya sering sakit-sakitan.
ini baru nama na pemimpin , gerak cepat . bukan cm mengumbar janji janji ga jelas emoticon-Hammer2
d foto pak jkowi item banget ya..
kebanyakan blusukan ke kampung2 kayanya..


btw gua ga kebayang deh kalo foke yg lanjut jadi gubernur,
jakarta pasti ga akan ada perubahan sampe 2017..
Gila..belum ada 1 bulan menjabat lho.. emoticon-Matabelo

pasukan nas-bung yg koar2 kemaren pada kmana ya?
benar2 pemimpin sejati......smoga selalu amanah pak jokohok ini.....