alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c9d09db9248d3740000ed/piro
PIRO
PIRO

Ada seorang Mandailing ( bukan Batak, Mandailing
adalah suku lain di daerah Selatan Sumut ) merantau ke
Jakarta, karena tidak berhasil mendapat kerja kantoran
akhirnya si Mandailing ini berwiraswasta alias berjualan
apa saja di pasar Manggarai, hari ini jualan sayur, besok
jualan barang bekas, pokoknya apa saja yang
memberikan untung.

Suatu hari si Mandailing ini berjualan pepaya, tengah hari
datang seorang pembeli, kebetulan seorang Jawa
pembantu rumah tangga yang baru datang di Jakarta,
bahasa Indonesia-nya belum lancar. Kebetulan seorang
Jawa pembantu rumah tangga yang baru datang di
Jakarta, bahasa Indonesia-nya belum lancar. Sesuai
instruksi majikan, si Jawa mencoba merasakan apakah
pepaya yang dijual sudah masak atau belum.

Dengan halus si Mandailing memperingati : " zangan
keras-keras mas, supaya tidak penyok " (dengan logat
Mandailing tentunya yang mirip dengan logat Batak).

Setelah yakin bahwa pepaya yang mau dibeli sudah
matang, si Jawa bertanya : " piro siji ? ",

si Mandailing heran dan tidak mengerti dan dia menjawab
: " tidak keras mas . . . lunak kok, coba lagi " (pir-dari : "
piro " dalam bahasa Mandailing artinya keras).

" Ya . . . . . piro siji ? " , si Jawa bertanya lagi, mulai
keheranan. "
Tidak keras mas . . . . coba lagi " , si Mandailing
menjelaskan lagi dengan nada mulai meninggi.

" Lha iya . . . . . . piro ? " , si Jawa bertanya lagi, tambah
heran.


Misunderstanding terus berlanjut, si Mandailing makin
marah dan si Jawa makin heran.

Akhirnya si Mandailing bilang : " sudah kubilang lunak . . .
keras (pir) kau bilang . . . . lihat ini . . . . . ", si Mandailing
menonjok pepayanya sampai hancur.

" Dasar zawa . . . . sekarang kau mau apa ? ! ", tantang
siMandailing.

Si Jawa kita terpaksa lari terbirit-birit.
itulah indonesia gan banyak bahasa jadi kalo ketemu beda bahasa suka pusing emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak BTW ane pertamax ya gan? emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
PIRO
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

jawakensis gan
Quote:Original Posted By anggadwi88
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

jawakensis gan


ane org jawa gan...

ngakak jg jadinya emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gue gak ikut ngakak, emoticon-Sorry emoticon-Bingung ane org Makassar


Oh ya, salam kenal yaaa, ane baru disini ...
Emang mandailing bukan batak gan? emoticon-Bingung (S)
lumayan gan keep postingya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wakakakak kocak bener nie jokes emoticon-Ngakak
wakakak kocak bener dah gan emoticon-Ngakak ane sampe
bkwakwka kocak gan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak....
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
ckkckcc jawa malahkaborr tuh asem dah
wakakakak kocak bener jokenya emoticon-Ngakak
salah paham emoticon-Ngakak
lucu gan emoticon-Ngakak